Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
lima universitas akting terbaik di dunia

Universitas Akting Terbaik di Dunia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Akting Terbaik di Dunia

Universitas akting terbaik di dunia merupakan pilihan tepat jika ingin berkecimpung dalam dunia akting, serta pilihan terbaik jika kamu jatuh cinta pada seni drama. Akting masuk dalam kategori seni, dengan melibatkan berbagai aspek dalam diri yang wajib kamu tonjolkan, termasuk cara berbicara lugas, ekspresi wajah, dan gerak tubuh.

Seni akting wajib kamu rencanakan secara bertahap, dengan kerja keras dan konsistensi. Kerja keras juga memerlukan tempat tepat. Selama kuliah, kamu akan belajar tentang pertunjukan seni, termasuk membeda seni drama, bagaimana teknik berekspresi tepat, serta belajar berbagai peran.

5 Universitas Akting Top Dunia

Tidak hanya mampu melakukan analisis atau bermain peran, jurusan akting pada universitas berkualitas menawarkan bagaimana cara mengekspresikan gagasan dalam bentuk peran, menciptakan drama atau teater, melakukan pertunjukan seni, serta bekerja bersama tim. Berikut adalah daftar universitas akting top kelas internasional:

1. Universität der Künste Berlin

Prodi akting di lembaga perguruan tinggi ini terbilang menarik, karena terdapat seni akting kontemporer yang dapat kamu pelajari. Selain itu, kamu bisa belajar mempunyai prinsip kuat perihal seni akting.

Program jurusan ini menawarkan kesadaran, kebebasan berfikir dalam belajar dan kamu juga akan mendalami pengajaran mulai dari gerak tubuh, konsep dramaturgi, dan suara. Lembaga pendidikan ini menawarkan jurusan akting dengan tujuan membentuk para aktor percaya diri serta kreatif.

2. University of the Arts Helsinki

Kampus ini berada di Finlandia menyediakan pendidikan akting mendalam termasuk dari pelatihan aktor, dramaturgi sutradara, pencahayaan, serta voice designer.

Orientasi pendidikan pada lembaga perguruan tinggi ini berfokus pada kampus seni sehingga kiblatnya adalah kampus seni Eropa dengan konsep komunal teater. Sehingga mahasiswa University Of The Arts Helsinki akan belajar explore lebih dalam tentang kepribadian dan identitas.

Visi jurusan tersebut adalah supaya dapat menciptakan seniman teater dan membangun jaringan profesional guna mencari metode juga bentuk baru dalam dunia akting. Kamu juga bisa bekerjasama dengan mahasiswa tari, mahasiswa koreografi, seni sinematik, pencahayaan, dan lainnya.

3. University of Amsterdam

Selain Jerman dan Finlandia, Belanda punya kampus unggulan untuk pendidikan akting. Terdapat jurusan studi teater yang menjadikan lembaga pendidikan ini sebagai rujukan bagi para dramaturgi dan seniman akting.

Sebagai mahasiswanya, kamu tidak hanya belajar tentang teori tetapi juga praktek untuk memulai karir. University of Amsterdam merupakan salah satu universitas akting terbaik di dunia jika kamu sangat mencintai program studi teater dan ingin memulai karir sejak dari bangku kuliah.

4. University of Groningen

Kampus di Belanda ini menawarkan fakultas seni dengan program studi akting sehingga kamu dapat belajar akting juga teater secara total. Jadi dengan kuliah di University of Groningen, kamu bakalan belajar tentang bagaimana gaya budaya akting pada zaman dahulu serta kontemporer.

Mahasiswa juga akan memperoleh pelajaran terkait genre dan aspek spesifik dalam dunia akting. Bahkan kamu juga harus mengikuti kerja lapangan berkualitas termasuk dalam berbagai fase studi. Mahasiswa mempunyai peluang berhubungan langsung dengan proses artistik sebagai pengalaman praktik belajar.

5. EICAR

Pendidikan akting pada kampus khusus perfilman dan pertelevisian ini sudah ada sejak tahun 1972. Komitmen lembaga adalah untuk menghasilkan para aktor serta tenaga kerja teater berpengalaman pada industri audio visual. Salah satu cara terbaiknya yaitu dengan melatih seluruh mahasiswa.
Setiap tahun, lembaga pendidikan ini mampu menghasilkan hingga 300 karya. Seluruh Mahasiswa juga sangat dipersiapkan agar mampu berakting di depan kamera, memiliki skill kreatifitas, serta mampu membangun rasa percaya diri.

Konsultasikan perkuliahan luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim konselor kami akan membantu menemukan universitas acting yang tepat untuk kamu.

Baca juga:
Universitas Terbaik di Luar Negeri untuk Kuliah Perfilman

Prospek Kerja Jurusan Akting

Sekarang kamu sudah mengerti apa saja Universitas akting terbaik di dunia. Hal berikutnya yang harus kamu ketahui yaitu mengapa harus mengambil jurusan akting untuk prospek karir. Setelah lulus, kamu dapat terlibat dalam kelompok ternama dan ikut bergabung pada produksi pentas teater.

Atau, kamu juga bisa menjadi artis dengan cara tampil pada berbagai acara reguler untuk menghasilkan gaji tinggi. Bahkan jika kamu sangat menyukai pengkajian seni, kamu dapat bekerja sebagai kritikus seni, pengamat seni ataupun peneliti seni.

Desain dan prinsip-prinsipnya memiliki dampak yang lebih besar pada kehidupan kita daripada yang kita bayangkan. Dari lingkungan fisik dan infrastruktur hingga hal-hal yang kita pakai dan beli, segala sesuatu di sekitar kita membutuhkan desain.

Sementara bakat artistik dapat memberikan dasar yang kuat untuk berkarir dalam desain, mungkin yang lebih penting adalah kemauan untuk mengembangkan keterampilan teknis dan kemampuan untuk memecahkan masalah secara kreatif.

Ini membuka pintu bagi lulusan di seluruh sektor artistik dan non-artistik, organisasi nirlaba dan komunitas, bisnis komersial dan institusi budaya.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan