Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 universitas aktuaria terbaik di dunia

3 Universitas Aktuaria Terbaik Di Dunia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 3 Universitas Aktuaria Terbaik Di Dunia

Jika kamu tertarik mempelajari berbagai ilmu yang berhubungan dengan asuransi termasuk pengelolaan risiko keuangan pada masa depan, maka ada baiknya mencari informasi universitas aktuaria terbaik di dunia untuk kebutuhan perkuliahan kamu. Jurusan aktuaria menyediakan pembelajaran dengan fokus matematika atau juga terkenal dengan sebutan matematika asuransi.

Sebagai mahasiswa aktuaria, seluruh mata perkuliahan adalah kombinasi ilmu peluang dan Statistika, Matematika, Pemrograman Komputer, dan Keuangan. Pada akhirnya, tujuan pendidikan ini adalah mencetak para ahli madya asuransi dengan keahlian praktis bidang aktuaria dan administrasi asuransi serta mampu menjalankan profesi sebagai perencana keuangan personal.

Jika kamu sangat menggemari bidang matematika, terutama dengan hubungannya pada statistika dan probabilitas maka aktuaria adalah jurusan tepat untuk mempelajari resiko asuransi peluang dan juga statistika. Untuk menjawab rasa penasaran terkait Universitas aktuaria terbaik di dunia, berikut adalah daftar yang dapat kamu simak:

1. Purdue University

Universitas yang menyediakan jurusan aktuaria ini menjawab permintaan trend perkuliahan saat ini. Jurusan aktuaria di purdue University adalah hasil kerjasama antara Jurusan Matematika dan jurusan statistik. Fakultas Matematika di University menyediakan hingga lebih dari 60 Profesor dan juga menawarkan perkuliahan dengan jurusan ilmu pengetahuan komputer.

Pada program jurusan aktuaria, universitas di Amerika ini menyediakan sumber daya manusia dari fakultas berbeda. Sehingga, mampu membangun jurusan aktuaria dengan reputasi nasional termasuk kegiatan penelitian dan biaya kuliah terjangkau.

2. Carnegie Mellon University

Universitas ini berada di pittsburgh Pennsylvania sekaligus menjadi tempat di mana kamu bisa belajar Jurusan Matematika terbaik di negara tersebut Universitas ini membangun program studi sesuai pengalaman sejak awal berdiri sekaligus menyediakan tenaga pendidik ahli pada bidang matematika terapan matematika asuransi, dan juga terdapat berbagai pilihan konsentrasi pada program spesialisasi untuk memperoleh gelar sarjana ilmu pengetahuan.

Mahasiswa yang mempersiapkan karir pada bidang aktuaria akan memperoleh konsentrasi statistik dengan pelatihan berbagai skill secara komprehensif termasuk analisis data modeling, dan forecasting. Banyak mahasiswa pada konsentrasi statistik dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang perkuliahan selanjutnya namun juga lulus dengan tingkat karir sangat kuat pada berbagai profesi.

3. Ohio State University

Universitas aktuaria terbaik di dunia selanjutnya yaitu Ohio state University yang menyediakan pelatihan pada ilmu pengetahuan faktual ia melalui Fakultas Matematika. Mahasiswa yang tertarik pada bidang pendidikan ini bisa memulai pendidikan ilmu pengetahuan actuarial dan menunjukkan kompetensinya pada berbagai bidang keahlian seperti matematika dan statistik sebelum akhirnya bisa melanjutkan pada ilmu pengetahuan sebagai jurusannya.

Setelah kamu berhasil melalui tahap pertama dan telah mengumpulkan pendaftaran pada program tersebut maka kamu akan bertemu dengan seorang penasehat yang akan mengarahkan pada tahap akhir pendaftaran program. Sebelum memperoleh gelar sarjana jurusan aktuaria, Ohio state University mempunyai program menyiapkan para mahasiswa yang telah lolos pada ujian Society of Actuaries dan Casualty Actuarial Society. Kebijakan ini membantu supaya para mahasiswa bisa memenuhi standar, sehingga bisa langsung bekerja telah lulus.

Baca juga : Universitas dengan Jurusan Arkeologi Terbaik di Dunia

Mengenal Lebih Dalam Tentang Jurusan Aktuaria

Setelah mengetahui universitas mana saja yang menawarkan jurusan ini, kamu bisa melakukan pendaftaran langsung ke universitas tersebut. Namun, kamu juga bisa melakukan pendaftaran di ICAN Education Consultant. Atau kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri untuk mengetahui gambaran perkuliahannya.

Seseorang yang mempelajari ilmu pendidikan aktuaria maka akan belajar tentang matematika statistika, hukum asuransi, dan termasuk dasar-dasar kalkulus. Jurusan ini tersedia dengan karakter siswa yang teliti tekun, kritis, detil, juga rasional dan observan. Aktuaria juga termasuk jurusan yang tepat jika kamu senang melakukan riset, suka menganalisis, dan senang memecahkan masalah.

Setelah lulus perkuliahan, kamu mempunyai prospek cukup baik karena profesi aktuaris sangat diperlukan dan bergaji tinggi. Apalagi Indonesia saat ini masih belum mempunyai banyak tenaga ahli aktuaria untuk mengisi berbagai kebutuhan dan prospek kerja. Bahkan pemerintah Indonesia juga mengharuskan masing-masing perusahaan asuransi untuk mempunyai satu aktuaris.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan