Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 universitas dengan arsitektur bagus di belanda

Universitas dengan Arsitektur Bagus di Belanda

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas dengan Arsitektur Bagus di Belanda

Belanda selalu menjadi tujuan pendidikan bagi banyak siswa. Banyak universitas di Belanda yang telah berusia ratusan tahun dan memiliki reputasi yang sangat baik. Bahkan, ada beberapa universitas bagus di Belanda jika dilihat dari arsitekturnya.

Bangunan di beberapa universitas negara ini terkesan modern dan beberapa di antaranya sangat megah. Jurusan yang ditawarkan juga cukup luas. Kamu akan menemukan banyak jurusan yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

Universitas di Belanda dengan Arsitektur Bagus

Dengan badan siswa yang beragam, Belanda selalu menjadi tujuan paling populer bagi banyak siswa. Bahkan, ada lebihd ari 112 ribu mahasiswa internasional yang kuliah di Belanda dan jumlah ini selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Negara ini juga menjadi gerbang menuju Eropa, sehingga kamu bisa berpergian ke Paris atau London. Durasi perjalanan juga tak akan lama, hanya sekitar 3 hingga 6 jam. Nah, beberapa universitas bagus di Belanda dalam aspek arsitekturnya adalah

Wageningen University and Research

Wageningen University & Research memiliki komunitas besar mahasiswa internasional. Mulai membuka pintunya pada 1876, kampus ini sudah sangat terkenal dan memiliki reputasi yang sangat baik.

Kampus Wageningen University & Research berukuran 70.000m2 dan dipilih sebagai universitas paling berkelanjutan di Belanda. Ini adalah rumah bagi siswa, guru, peneliti dan staf dari lebih dari 103 negara yang berbeda.

Kampus ini juga memiliki pusat olahraga. Sports Center de Bongerd (SCB) adalah pusat olahraga untuk mahasiswa dan staf Universitas & Penelitian Wageningen. Tak hanya memperhatikan akademik siswanya, kampus ini juga fokus terhadap Kesehatan para anggotanya.

Baca juga: Intip 5 Universitas Tertua Di Belanda Tujuan Banyak Siswa

University of Amsterdam

UvA adalah universitas terbesar di Negeri Tulip ini dan menawarkan rangkaian program akademik yang cukup banyak. Di UvA, ada 30 ribu mahasiswa, 6 ribu staff dan 3 ribu kandidat PhD yang belajar.

UVA memiliki empat kampus yang berlokasi di Amsterdam. Beberapa kelas berada di gedung tua kuno yang menghadap ke kanal, yang lain di laboratorium berteknologi tinggi. Kampus ini juga memiliki sekitar 85 bangunan berbeda yang tersebar di seluruh Amsterdam.

Pusat olahraga juga terbuka untuk semua siswa. Ada banyak pula berbagai klub olahraga mahasiswa yang bisa kamu ikuti. UVA juga memiliki skema untuk atlet kelas atas.

Erasmus University Rotterdam

Erasmus University Rotterdam telah ada dalam bentuknya yang sekarang sejak 1973. Namun, sejarahnya dimulai pada tahun 1913, tahun di mana Sekolah Dagang Belanda (Nederlandsche Handels-Hoogeschool, NHH) didirikan melalui inisiatif swasta dengan dukungan luas dari komunitas bisnis Rotterdam.

Kampusnya yang sangat indah menjadikan kampus ini sebagai salah satu universitas yang bagus di Belanda. Pusat Erasmus University Rotterdam sendiri adalah kampus Woudestein, 15 menit bersepeda yang nyaman dari pusat kota Rotterdam, termasuk stasiun kereta Rotterdam Centraal yang baru (kamu juga dpat naik trem atau metro ke EUR).

Banyak lokasi di kampus Woudestein dilengkapi dengan fasilitas yang memungkinkan perangkat portabel (laptop, notebook, smartphone, dll.) untuk mengakses jaringan universitas.

Memilih universitas memang tak hanya dilihat dari bangunannya saja. Kamu juga harus memperhatikan kualitas universitas tersebut. Kamu juga harus memeriksa ranking universitas sebagai gambaran kualitas pendidikannya.

Ada banyak universitas di Belanda yang memiliki reputasi sangat baik. Kamu bisa melakukan konsultasi universitas luar negeri untuk menemukan universitas yang paling tepat. ICAN Education Consultant dapat memberikan konsultasi terbaik dan terlengkap untuk kamu yang akan kuliah di luar negeri.

Baca Juga: Universitas di Belanda dan jurusannya 

Sistem Pendidikan di Belanda

Sistem pendidikan di negara Kincir Angin ini dibagi menjadi dua, yakni HBO dan WO. HBO sendiri adalah hoger beroepsonderwijs atau biasa disebut juga dengan politeknik jika di Indonesia. Fokus pada universitas ini adalah menghasilkan lulusan yang siap bekerja. Mereka fokus terhadap pendidikan praktik daripada teori.

Beberapa jurusan yang ditawarkan di universitas ini adalah tourism, business, management, nurse dan lainnya.

Sedangkan, WO adalah wetenschappelijk onderwijs atau biasa disebut juga dengan pendidikan sains, universitas atau universitas Teknik. Berbeda dengan HBO, WO biasanya fokus terhadap teori daripada riset.

Sebagai siswa internasional di Belanda, kamu memiliki peluang untuk bekerja paruh waktu selama 10 jam setiap minggu. Namun, kamu perlu mengurus ijin kerja terlebih dahulu. Durasi jam kerja juga akan tergantung pada perusahaan di mana kamu bekerja.

Belanda juga menetapkan search year residence permit di mana kamu diijinkan untuk mencari kerja di Belanda selama satu tahun setelah lulus kuliah. Ada banyak peluang yang bisa kamu miliki di negara yang satu ini.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan