Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas di jepang jurusan kimia

Universitas di Jepang Jurusan Kimia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Jepang Jurusan Kimia

Universitas di jepang jurusan kimia adalah salah satu cabang teknik yang berhubungan dengan produksi, dan pembuatan produk melalui bahan bahan kimia. Teknik kimia juga mempelajari bagaimana menciptakan bahan kimia dari perpaduan bahan-bahan sederhana.

Hingga saat ini Teknik kimia, sudah banyak digemari oleh para calon mahasiswa dan banyak sekali universitas di Jepang jurusan kimia yang bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk kamu. Berikut artikel ini akan menjelaskan secara ringkas tentang program studi jurusan t0eknik kimia. Yuk simak!

4 Rekomendasi Universitas Di Jepang Jurusan Kimia

Hingga saat ini sudah banyak sekali rekomendasi universitas di jepang jurusan kimia yang memiliki kualitas pembelajaran yang baik. Selain itu terkenal memilliki tenaga pengajar yang professional di bidang ahli kimia. Berikut berapa rekomendasi universitas di Jepang jurusan program studi kimia. Yaitu :

1. Kobe University

Kobe university merupakan kampus yang didirikan pada tahun 1949, seperti yang diketahui bahwa Kobe University merupakan universitas nasional yang cukup terkemuka di Jepang, dan kampus ini sendiri terletak di kota Kobe. Hingga saat ini Universitas Kobe sudah memiliki sekitar 16.000 mahasiswa yang aktif dan terdaftar dalam program Pendidikan sarjana ataupun pascasarjana.

Selain itu Kobe University merupakan salah satu universitas di Jepang jurusan Kimia yang cukup dikenal memiliki kualitas program studi yang baik. Misi dari jurusan ilmu kimia di kampus Kobe adalah membina generasi peneliti dan insinyur teknik kimia secara meluas melalui Pendidikan teoritis dan praktikum. Serta menumbuh kembangkan keahlian teknik kimia para mahasiswa agar bisa memenuhi kebutuhan industri di Jepang dan lingkungan.hidup

2. Tohoku University

Merupakan universitas yang berawal dari institusi sekolah tinggi milik Domain Sendai dengan label nama Meirin Yokendo. Universitas ini didirikan pada tanggal 1 November 1736, dan pada awalnya sekolah ini berfokus pada Pendidikan Kesehatan dan kedokteran. Dan perlu diketahui bahwa Univeritas Tohoku merupakan universitas pertama di Jepang yang mengajarkan ilmu kedokteran.

Tohoku University nyatanya juga cukup terkenal dengan program studi kimia nya, sebab berfokus pada ilmu kedokteran membuat teknik kimia juga menjadi suatu hal yang selaras. Jurusan teknik kimia terapan di kampus ini berfokus pada pemahaman konsep materi dan penumbuh Kembangan keahlian mahasiswa terhadap unsur-unsur kimia secara keseluruhan

3. Kanazawa University

Kanazawa University merupakan universitas yang dibangun pada tahun 1862 yang pada awalnya institusi sekolah ini digunakan sebagai pusat Lembaga vaksinasi cacar. Namim pada tahun 1876, universitas ini berevolusi menjadi sekolah kedokteran dari prefektur Ishikawa. Dan kemudian pada tahun 1901 berkembang menjadi Kanazawa Medical College.

Universitas Kazanawa juga memiliki program studi kimia yang telah dibentuk pada tahun 1939. Program studi teknik kimia yang mereka miliki nyatanya memiliki sejarah terpanjang di Jepang. Mereka diakui memiliki sistem yang dibentuk oleh universitas Kanazawa cukup berkualitas dan memiliki tenaga pengajar yang cukup ahli dibidangnya

4. Fukuoka University

Fukuoka university merupakan universitas di Jepang jurusan Kimia yang telah didirikan pada tahun 1969. Hingga saat ini sudah lebih dari 40 tahun program studi kimia ini didirikan dan sudah memiliki program pembelajaran pasca sarjana teknik kimia yang dibangun pada 1974, jurusan ini memiliki program pembelajaran program dasar serta eksperiment

Selain itu mahasiswa juga memperdalam keahlina dalam teknik kimia dengan melakukan observasi ke berbagai perusahaan manufaktur. Sehingga pengalaman secara praktikum lebih berkembang untuk mempersiapkan diri agar dapat bekerja secara professional dan kompeten dalam bidang kimia.

Baca Juga:
Program Studi Populer di Universitas Jepang

Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Kuliah di Jurusan Kimia

Nyatanya, sebelum kamu memutuskan untuk bergabung ke universitas di Jepang jurusan kimia. Tentunya ada beberapa aspek yang harus kamu perhatikan dan tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kamu jika ingin bergabung. Berikut artikel ini akan menjelaskan berbagai hal yang harus kamu perhatikan, yuk simak!

Tingkat Kesulitan

Tentunya tingkat kesulitan dalam menjalankan program studi kimia merupakan suatu hal yang harus kamu pertimbangkan. Sebab, jurusan kimia memiliki tingkat kesulitan yang lebih rumit dibandingkan jurusan program studi yang lain. Dan tentunya kamu akan dituntut untuk memahami secara matang mengenai struktur rumus-rumus dan satuan senyawa kimia yang rumit di pahami

Pemilihan Institusi Pendidikan Yang Cocok Denganmu

Hal ini juga cukup penting untuk dipersiapkan, nyatanya kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih institusi pendidikan loh! Kamu harus secara cermat memilih kampus yang sesuai dengan kebutuhan mu dan tentunya juga bisa membuat kamu merasa nyaman saat menimba ilmu di universitas tersebut

Tentunya hal itu bukan menjadi suatu hal yang perlu di khawatirkan, kamu bisa mengkonsultasi kan hal ini atau melakukan riset terlebih dahulu. Untuk membahas terkait konsultasi berkuliah di Jepang atau di luar negeri, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri lewat ICAN Education Consultant yang dimana bisa membantu kamu menyelesaikan problema yang kamu miliki untuk memilih universitas di luar negeri.

Prospek Kerja Di masa depan

Tentunya hal ini perlu kamu pertimbangkan ketika memilih untuk berkuliah di universitas di Jepang jurusan kimia. Sebab tentunya hal positif yang akan kamu dapatkan yaitu, jurusan teknik kimia sangat disukai oleh berbagai perusahaan manufaktur baik di Jepang ataupun ketika kamu kembali ke Indonesia loh!. 

Itulah merupakan penjelasan secara ringkas mengenai universitas di Jepang jurusan teknik kimia dan penjelasan mengenai apa saja yang harus kamu persiapkan ketika memilih jurusan kimia. Semoga artikel ini bisa menjadi sumber informasi dan referensi bagi kamu yang ingin berkuliah jurusan teknik kimia di Jepang

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan