Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas di london yang bisa jadi pilihan, populer banget

Universitas di London yang Bisa Jadi Pilihan, Populer Banget!

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di London yang Bisa Jadi Pilihan, Populer Banget!

London adalah salah satu ibu kota besar dunia, dari sejarah budayanya yang kaya, menjadikannya salah satu tujuan wisata paling popular. Kini, London juga dikenal sebagai tujuan pendidikan terbaik dan menjadi favorit banyak siswa. Beberapa universitas di London bahkan berhasil masuk dalam ranking dunia.

Times Higher Education World University Rankings 2021 adalah salah satu lembaga pemeringkatan yang merilis data universitas di London yang terbaik. Penting untuk mengetahui ranking universitas ini sebelum kamu memutuskan untuk kuliah di salah satu universitas di Inggris ini.

Universitas Terbaik di London

Belajar di London akan menempatkan kamu di jantung salah satu tempat yang paling lengkap dalam segi kebutuhan. Ada banyak sekali perpustakaan, bisnis lokal, dan jaringan pendukung yang semuanya dapat membantu kamu dalam masa studi.

London juga memiliki sederet universitas terbaik yang dapat kamu pilih selama kuliah di Inggris. Beberapa universitas di London yang terbaik menurut Times Higher Education adalah

Imperial College London

Imperial College London adalah lembaga penelitian terkemuka yang membangun tradisi pengajaran dan penelitian yang bertahan lama di bidang kedokteran, sains, dan teknik. Didirikan pada tahun 1907 setelah penggabungan antara Royal College of Science, Royal School of Mines dan City & Guilds College. Kampus terkemuka Imperial terletak di pusat kota London di London Borough of Kensington dan Chelsea.

Universitas ini memberikan lebih dari 6.000 gelar setiap tahun kepada siswa dari lebih dari 125 negara. Kampus ini bertujuan untuk menghasilkan pendekatan yang berbeda untuk menghadapi tantangan global melalui penelitian interdisipliner yang terfokus, dan dengan menggabungkan pengetahuan dari akademisi dan industri.

University College London

Didirikan pada tahun 1826, UCL adalah lembaga pendidikan tinggi pertama yang didirikan di London. Terletak di jantung Bloomsbury di West End London, rumah dari teater terkenal, tempat wisata dan badan pemerintah. UCL menyebut dirinya sebagai “universitas global London” karena kampus multikulturalnya menarik mahasiswa dari lebih dari 150 negara, dan kemitraannya dengan 300 institusi asing.

UCL membanggakan dengan sekitar 29 Peraih Hadiah Nobel di antara almamaternya, termasuk pelopor radioaktivitas Otto Hahn serta ekonom politik Inggris John Stuart Mill.

Queen Mary, University of London

Queen Mary, University of London dapat menelusuri akarnya kembali ke tahun 1785. Universitas ini didirikan sebagai hasil penggabungan bertahap dari empat perguruan tinggi kedokteran. Sebut saja London School of Medicine and Dentistry, The Royal Hospital of St Bartholomew, Westfield college dan Queen Mary College.

Kampus utama Queen Mary dapat ditemukan di Mile End, di London Timur. Hotel ini memiliki akomodasi mahasiswa yang terjangkau, dan juga terletak di dekat landmark daerah – termasuk Brick Lane dan Pasar Spitalfields.

London School of Economics and Political Science (LSE)

Sebagai pemimpin dunia dalam ilmu sosial sejak 1895, London School of Economics and Political Science (LSE) adalah pusat diskusi akademis global. Ini secara teratur menjadi tuan rumah diskusi yang diberikan oleh beberapa politisi paling berpengaruh di zaman ini, termasuk mantan perdana menteri Rusia Dmitry Medvedev.

Kampus ini menawarkan 36 program sarjana dan lebih dari 140 gelar pascasarjana dan doktor di 25 departemen. Portofolio akademik LSE yang kaya mencakup seluruh spektrum disiplin ilmu sosial dari antropologi dan sosiologi hingga akuntansi dan keuangan.

Baca Juga: Universitas terkenal di London

Kelebihan Kuliah di London

Bahasa resmi London adalah bahasa Inggris. Kemungkinannya akan sangat kecil jika kamu mengalami kesulitan berkomunikasi di negara ini.

Bahasa Inggris dituturkan oleh 98% populasi di Inggris. Hal ini akan memudahkan kamu dalam berkomunikasi karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Perlu dicatat bahwa meskipun warga London berbicara bahasa Inggris, namun pemakaianny berbeda dari yang biasa digunakan di Amerika Serikat. Kemungkinan masih akan ada beberapa kesalahan komunikasi.

London adalah kota pelajar. Ada lebih dari 40 institusi pendidikan tinggi di ibu kota dan banyak yang berkumpul di Bloomsbury. Ini berarti, kamu akan mendapatkan akses yang lebih baik ke ruang belajar, tempat sosial siswa, dan masyarakat.

Ada lebih banyak universitas di London daripada yang kamu kira. Kamu bisa mendapatkan informasinya secara lengkap di agen pendidikan luar negeri. Hubungi tim ICAN Education Consultant agar kamu mendapatkan informasi yang tepat.

Tinggal di London bukanlah pilihan yang murah, tapi kamu tetap dapat menghemat dan mendapat hiburan selama tinggal di kota ini. Beberapa museum dan galeri paling populer di London, termasuk British Museum, National Gallery, dan Natural History Museum, memiliki akses masuk gratis.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan