Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan universitas di osaka jepang

Pilihan Universitas di Osaka Jepang

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Pilihan Universitas di Osaka Jepang

Universitas di Osaka Jepang bisa menjadi pilihan bagi kamu yang akan melanjutkan kuliah ke Negeri Sakura ini. Wilayah tesebut dikenal sebagai pusat industri dan wilayah metropolitan. Beberapa diantaranya seperti Universitas Kedokteran Kansai, Universitas Kwansei Gakuin, Universitas Kota Osaka dan masih banyak lagi.

5 Universitas di Osaka Jepang

Sebagai salah satu wilayah yang berada di Jepang, wilayah ini memiliki universitas dan perguruan tinggi yang cukup banyak. Hal ini tidak terlepas dari kualitas pendidikan di Jepang sangat baik, hingga Jepang dikenal dengan kemajuan teknologinya secara Internasional. Berikut ini beberapa universitas yang ada di Osaka Jepang.

1. Kwansei Gakuin University

Nama Kwansei Gakuin berasal dari kata Kwansei yang berarti Kansai dan Gakuin yang artinya adalah kampus. Berdiri pada tahun 1889 terletak di kampus pusat dan kampus satelit yang terletak di daerah Nishinomiya, Sanda, Osaka, dan Tokyo. Universitas ini didirikan dengan tujuan agar warga Kansai mendapatkan fasilitas pendidikan.

Kampus ini menerapkan sistem pendidikan yang berbasis Kekristenan dan memiliki hubungan dengan berbagai lembaga berbasis agama kristen seperti UNV. Setidaknnya terdapat 25.000 mahasiswa dengan jenjang yang beragam. Sehingga universitas ini cocok bagi mahasiswa yang mencari kampus beragama kristen.

2. Kansai University

Universitas Kansai merupakan salah satu universitas swasta yang prestisius di Jepang. Berdiri pada tahun 1886 sebagai Kansai Houritsu oleh Iken Kojima. Kemudian berubah menjadi Universitas pada tahun 1992. Kansai Universiti menjadi pelopor pertam yang menerima mahasiswa perempuan pada tahun 1923.

Di Universitas tersebut terdapat 13 fakultas, beberapa diantaranya yaitu fakultas hukum, sastra, ekonomi, sosiologi, perdagangan dan Studi Informasi. selain itu tedapat juga 16 program pascasarjana, salah satunya adalah program pascasarjana media dan pemerintahan.

3. Osaka Art University

Universitas swasta ini berdiri pada tahun 1945 dengan nama Sekolah Cram Inggris Hirano. Kemudian mengalami beberapa kali pergantian nama pada tahun 1957 menjadi Sekolah Seni Rupa Murni Osaka dan berubah nama menjadi Universitas Naniwa di tahun 1964. Barulah pada tahun 1966 universitas ini mngadopsi nama yang digunakan sekarang.

4. Osaka Electro Comunication University

Universitas di Jepang ini berdiri pada tahun 1924 dan diresmikan menjadi universitas pada tahun 1961 setelah beberapa kali mengalami perubahan nama. Kampus ini berlokasi di Neyagawa, Osaka, Jepang. Memiliki beberapa fakultas diantaranya yaitu fakultas teknik, ilmu dan seni informasi, teknik biomedis, ekonomi keuangan, serta teknik informatika dan komunikasi.

5. Osaka University

Universitas Osaka merupakan salah satu universitas riset swasta yang berlokasi di Osaka, Jepang. Merupakan salah satu dari tiga universitas teratas di Jepang. Berdiri pada tahun 1931 dan menjadi universitas ke enam yang modern di Jepang. Memiliki peringkat ke-3 di Jepang dan ke-85 di dunia.

Universitas di Osaka Jepang sangat beragam baik universitas swasta maupun universitas nasional. Sebelum mendaftar kuliah ke Jepang, pastikan terlebih dahulu untuk memilih Universitas dan jurusan yang diminati. Kamu pun dapat melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant untuk memaksimalkan persiapanmu sebelum akhirnya mendaftar kuliah.

Baca Juga: Perkiraan Biaya Pendidikan di Jepang

4 Cara Kuliah ke Universitas di Osaka Jepang

Jepang menjadi salah satu negara yang banyak diminati oleh mahasiswa internasional termasuk dari Indonesia. Pasalnya negara ini memiliki sistem pendidikan yang berkulitas baik, terutama bagi pelamar yang ingin mendalami bidang teknologi dan sains. Berikut ini persyaratan untuk kuliah ke Jepang.

1. Mengusai Bahasa Jepang

Syarat utama agar bisa kuliah di Jepang adalah mampu menggunakan bahasa Jepang. Pasalnya sebagian besar kursus disampaikan dalam bahasa Jepang. Jika telah menguasainya kamu bisa menyiapkan beberapa persyaratan lainnya. Sedangkan jika belum mahir, maka kursus bahasa Jepang bisa menjadi alternatif pilihan untuk menguasainya dalam waktu singkat.

2. Menyiapkan CV Dan Ijazah Kelulusan

Pelamar yang akan mendaftar ke universitas di Osaka Jepang harus membuat CV terlebih dahulu. Persyaratan ini dibutuhkan untuk mengirimkkan proposal kepada profesor di kampus tujuan. Agar dapat lolos seleksi buatlah CV sebaik mungkin. Selain itu siapkan juga izajah kelulusan dengan melampirkan fotokopi ijazah yang dilegalisir.

3. Mengikuti Ujian Masuk Universitas

Bagi mahasiswa Internasional yang akan mendaftar ke Kampus Jepang harus mengikuti ujian masuk universitas atau tes EJU. Ujian tersebut berupa tes kemampuan akademik dan berbahasa Jepang calon mahasiswa asing yang akan kuliah di Universitas Jepang. Umumnya dilakukan serentak di Jepang dan luar negeri pada bulan Juni dan November

4. Memiliki Sertifikat Bahasa

Selain bahasa Jepang, calon mahasiswa asing juga harus menguasai bahasa Inggris. Kususnya bagi pelama yang mengambil kelas internasional yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.

Hal ini ditunjukan dengan melampirkan sertifikat bahasa Inggris baik TOEFL-iBT, TOEIC, atau IELTS. Kamu bisa mempersiapkan tes TOEFL maupun IELTS dari jauh-jauh hari. Baik secara mandiri maupun dengan cara mengambil kursus melalui lembaga pelatihan TOEFL dan IELTS.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan