universitas di penang malaysia

Universitas di Penang Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Penang Malaysia

Beberapa tahun terakhir minat pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah ke Malaysia semakin meningkat. Pilihan kota di Malaysia sebagai destinasi kuliah pun juga cukup beragam. Hal ini berbeda dengan 10 tahun yang lalu dimana mayoritas pelajar Indonesia hanya mempertimbangkan kuala lumpur sebagai destinasi kuliah.

Pulau Penang atau yang lebih dikenal dengan Penang Island mulai menjadi salah satu kota yang dipertimbangkan oleh pelajar Indonesia. Penang adalah rumah bagi universitas dan institusi pendidikan terkemuka, yang menawarkan berbagai program studi di berbagai bidang seperti seni, sains, bisnis, perhotelan, dan banyak lagi. Mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen berpengalaman, mengakses fasilitas modern, dan memanfaatkan lingkungan akademik kota yang mendorong kreativitas dan pemikiran kritis.

Pilihan Universitas Terbaik di Penang

Selama belajar di Penang, siswa didorong untuk merangkul adat istiadat setempat, menghormati tradisi budaya, dan terlibat dengan masyarakat. Penting untuk membiasakan diri mereka dengan etika Malaysia, menghargai multikulturalisme kota ini, dan berpartisipasi aktif dalam acara komunitas, kerja sukarela, dan pertukaran budaya.

Penang memiliki sistem transportasi yang terhubung dengan baik, termasuk bus dan taksi, sehingga memudahkan siswa untuk menjelajahi kota dan menjelajahi lingkungan yang dinamis.

Nah, berikut beberapa universitas yang ada di Penang dan bisa jadi pilihan kamu:

SEGi University & Colleges Penang

SEGi College Penang berfungsi sebagai pusat pendidikan SEGi bagi siswa di Wilayah Utara Malaysia. SEGi College Penang menawarkan berbagai program diploma, gelar, pasca sarjana dan profesional di bidang bisnis, akuntansi, pemasaran, sumber daya manusia, pendidikan anak usia dini , komunikasi massa, teknologi informasi, komputasi, manajemen hotel dan pariwisata.

Universitas memberikan pengalaman belajar yang unik kepada mahasiswanya dengan dedikasi khas dari para akademisi dan staf manajemen yang merupakan ciri khas perhotelan Penang.

KDU University College – Penang Campus

KDU Penang University College adalah anggota Paramount Education, penyedia pendidikan terintegrasi yang menawarkan pendidikan berkualitas mulai dari tingkat dasar dan menengah, baik lokal maupun internasional, hingga tingkat sarjana dan pascasarjana, serta program pengembangan eksekutif dan profesional.

Paramount Education bangga telah memiliki lebih dari 100.000 siswa sejak didirikan pada tahun 1983, yang merupakan bukti rekam jejaknya selama 35 tahun dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan bernilai tinggi, yang dilandasi oleh janji untuk membentuk karakter dan membangun karier.

Paramount Education adalah bagian pendidikan dari Paramount Corporation Berhad, sebuah perusahaan publik yang terdaftar di Pasar Utama Bursa Malaysia Securities Berhad dan yang kepentingan bisnisnya terdiversifikasi juga mencakup pengembangan properti melalui anak perusahaannya, Paramount Property.

Disted College

DISTED adalah perguruan tinggi nirlaba terkemuka di Penang yang dimiliki oleh Wawasan Education Foundation. Perguruan tinggi tersebut saat ini beroperasi dari dua properti warisan, Kampus Warisan Yeap Chor Ee yang terletak di Macalister Road.

Universitas ini menawarkan beragam kursus berkualitas tinggi mulai dari sertifikat hingga tingkat sarjana dalam studi pra-universitas, bisnis, perhotelan, psikologi, TI, dan teknik. Learn adalah dorongan e-learning perguruan tinggi yang mempromosikan penyampaian pembelajaran online yang saling melengkapi dan berbagi pengalaman berdasarkan pembelajaran yang didukung teknologi, berpusat pada siswa, dan difasilitasi oleh dosen.

Biaya hidup di Pulau Penang pun juga cukup terjangkau dan jauh lebih murah dibandingkan kota-kota besar lainnya seperti Kuala Lumpur. Disamping itu, dari segi akses pun sangatlah mudah dikarenakan Pulau Penang memiliki penerbangan langsung ke jakarta dengan jarak tempuh sekitar 2.5 Jam. Info – Info beasiswa juga banyak tersedia untuk pelajar Indonesia yang berprestasi.

Baca juga: Universitas Terbaik Di Penang Malaysia

Keuntungan Kuliah di Penang Malaysia

Meskipun tidak sebanding dengan kurangnya MRT dan LRT, Penang memiliki jalur bus Rapid Penang sendiri, yang memungkinkan pelajar dengan anggaran terbatas untuk mencapai tujuan mereka dengan mudah. Mobilitas para mahasiswa akan sangat mudah di kota ini.

Akomodasi di kota ini juga sangat banyak dan siswa bisa memilih yang sesuai dengan anggaran mereka. Kamar di Georgetown yang dekat dengan KDU & Disted akan dikenakan biaya sekitar RM350 per orang, sedangkan kamar di Bukit Jambul dekat INTI akan dikenakan biaya sekitar RM400 per orang, jauh lebih murah daripada tarif di KL.

Penang menawarkan semua program studi yang mungkin bisa menjadi pilihan banyak siswa. Penang Medical College bisa kamu pilih jika tertarik dengan jurusan kedokteran. Penang Medical College juga telag bermitra dengan Royal College of Surgeons Irlandia. Ada juga SEGi University dengan jurusan tekniknya yang populer, bahkan ada Distes yang menawarkan A-Level yang bisa kamu pilih.

Banyak orang yang tidak mempertimbangkan Penang karena mereka tinggal di tempat lain, menganggapnya sebagai penipu selama tahap kontemplasi. Sebaliknya, belajar jauh dari rumah, meskipun hanya di negara bagian yang berbeda, dapat memberikan banyak manfaat bagi keterampilan hidup siswa, membantu mereka tumbuh dan melengkapi pendidikan yang akan mereka terima dengan keterampilan komunikasi dan kemandirian, yang merupakan dua unsur penting. yang akan dirindukan setiap perusahaan ketika merekrut lulusan baru!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan