Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas korea yang banyak orang indonesia

Universitas Korea yang Banyak Orang Indonesia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Korea yang Banyak Orang Indonesia

Universitas Korea yang Banyak Orang Indonesia tentunya akan sangat menyenangkan berkumpul bersama di negeri orang. Kamu tidak akan merasa sendirian atau kesulitan jika menemukan kendala baik dalam aktivitas sehari-hari maupun dalam hal pembelajaran. Bahkan kamu bisa berkumpul bersama untuk melakukan berbagai kegiatan.

5 Daftar Universitas Korea yang Banyak Orang Indonesia

Korea Selatan memiliki banyak universitas yang diminati oleh orang Indonesia bisa menjadi rekomendasi. Terutama bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Negeri Gingseng tersebut. Beberapa diantaranya seperti Seoul National University, Korea Advanced Institute of Science & Technology, dan masih banyak lagi. Berikut ini informasi lengkapnya.

Baca Juga: Seputar Jurusan Hubungan Internasional di Korea

1. Dong A-University

Universitas Korea yang banyak orang Indonesia ini terletak di Busan, Korea Selatan. Dong-A University menjadi salah satu dari dua universitas di sana yang memiliki sekolah kedokteran dan sekolah hukum. Universitas ini menjadi salah satu pilihan bagi mahasiswa dari berbagai negara untuk mengenyam pendidikan bahasa Korea.

Setiap musimnya Dong-A University mendatangan mahasiswa dari berbagai wilayah negara seperti Vietnam, Indonesia, Tiongkok, Turki dan Afrika. Sehingga Universitas ini menjadi salah satu yang direkomendasikan bagi calon mahasiswa dari Indonesia yang ingin menimba ilmu khususnya dalam pendidikan bahasa Korea.

2. Korea Advanced Institute of Science & Technology

KAIST merupakan universitas riset nasional yang berdiri pada tahun 1971 sebagai lembaga sains dan teknik publik yang berorientasi pada penelitian. Terletak di Daejeon, Korea Selatan tepatnya di Daedeok Innopis. KAIST memiliki akreditasi secara internasional pada pendidikan bisnis. Maka tidak heran jika dinobatkan sebagai universitas paling bergengsi di sana.

Memiliki peringkat ke-43 di dunia berdasarkan World University Ranking pada tahun 2015/2016 dan unggul dalam bidang teknik dan ilmu pengetahuan. KAIST telah banyak meluluskan melahirkan para peneliti handal di bidang industri. Sehingga banyak mahasiswa Internasional termasuk dari Indonesia yang memilih KAIST sebagai tujuan utamanya.

3. Seoul University National

SUN adalah salah satu Universitas terkemuka di Korea Selatan. Berdiri pada tanggal 22 Agustus 1946. Terletak di wilayah Seul dan dianggap sebagai Universitas yang paling prestisius di Negeri tersebut. Berdasarkan QS WUR tahun 2015/2016 SUN menempati peringkat ke-36 di dunia dan menjadi kampus terfavorit untuk mahasiswa Internasional.

4. Dongseo University

DSU merupakan Universitas swasta yang terletak di Busan, Korea Selatan. Berdiri pada tahun 1992 oleh Yayasan Pendidikan Dongseo. Berdasarkan QS WUR pada tahun 2013 Universitas ini menempati peringkat diantara 50 universitas teratas di Asia untuk Internasionalisasi. Selain itu DSU memiliki keunggulan dalam bidang film dan video.

DSU dikenal sebagai salah satu Universitas Korea yang menerima mahasiswa dari berbagai negara. Hampir setiap tahun, mahasiswa dari Indonesia, Jepang, Tiongkok, Kazakhstan, Jepang, Afrika, Spanyol dan Uzbekistan mendaftar ke DSU. Sehingga bisa dikatakan DSU menjadi salah satu dari beberapa universitas korea yang banyak orang Indonesia di dalamnya.

5. Busan National University

Dikenal sebagai Universitas Nasional Busan yang terletak di Busan, Korea Selatan. Didirikan pada tahun 1946 dan menjadi salah satu universitas yang diminati oleh mahasiswa Internasional. Memiliki peringkat ke lima teratas untuk Social Science and Management berdasarkan QS Top Ranking pada tahun 2010.

Baca Juga: Universitas untuk Kuliah Murah di Korea Selatan

Cara Daftar ke Universitas di Korea Selatan

Korea Selatan menjadi salah negara tujuan bagi mahasiswa Internasional untuk mengenyam pendidikan termasuk dari Indonesia. Sehingga tidak aneh jika kamu menemukan sekian dari berbagai universitas Korea yang banyak orang Indonesia di dalamnya. Jika kamu tertarik untuk mendaftar ke Universitas di Korea Selatan berikut ini persiapan yang harus dilakukan.

Di Korea Selatan, Lembaga Pendidikan dibagi menjadi sekolah vokasi dengan durasi 2-3 tahun, Universitas selama 4 tahun, dan Sekolah Pascasarjana sekitar 1-2 tahun. jika kamu ingin mendaftar kuliah di Korea Selatan, di sana memiliki periode pendaftaran mulai dari semester musim semi sekitar bulan September-November dan musim gugur pada bulan Mei-Juni.

Untuk mendaftar kuliah pada umumnya akan dilakukan seleksi dokumen terlebih dahulu termasuk di Korea Selatan. Meski demikian, pada sebagian universitas juga menetapkan syarat wawancara maupun ujian untuk calon mahasiswa baru. Sehingga kamu perlu mengetahui berbagai ketentuan yang ditetapkan oleh universitas yang akan dituju.

Adapun berkas yang harus dipersiapkan diantaranya visa, kartu keluarga, ijazah pendidikan terakhir, dokumen keuangan, dan surat penerimaan dari Universitas. Selain itu, pendaftar juga harus menyertakan Educational institution business registration certificate.

Kamu bisa mendaftarkan diri kuliah di Korea Selatan dengan berbagai cara. Baik secara langsung di website resmi milik universitas tujuan atau melalui agen pendidikan luar negeri. Salah satunya adalah ICAN Education Consultant. Selain pendaftaran kamu juga bisa melakukan konsultasi seputar universitas luar negeri yang akan kamu pilih nantinya.

Pada umumnya universitas korea yang banyak orang Indonesia diminati karena kualitas pendidikan yang dimiliki. Sehingga beberapa universitas di atas menjadi destinasi bagi mahasiswa Internasional dari berbagai negara. Meski demikian, kamu dapat menentukan universitas serta jurusan sesuai minat.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan