Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas terbaik untuk jurusan desain fashion di luar negeri

Universitas Terbaik untuk Jurusan Desain Fashion di Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Terbaik untuk Jurusan Desain Fashion di Luar Negeri

Jurusan Desain Fashion di luar negeri memberikan pengalaman beragam, termasuk meningkatkan skill menggambar, belajar berbagai macam potongan, proses menjahit, teknik memilih bahan, dan lainnya. Tidak hanya kemampuan praktek, kamu juga bisa belajar tentang industri ketika di perguruan tinggi, termasuk sejarah perkembangan, proses, tren, sumber daya, distribusi, dan produksi.

Beberapa universitas terbaik justru menyediakan perkuliahan jurusan desain fashion secara spesifik, yaitu fotografer fashion, public relation, perhiasan, atau desain tekstil, dan manajemen fashion. Jika tertarik pada jurusan ini, maka kuliah di Eropa adalah pilihan tepat karena memang kiblatnya fashion.

Daftar Universitas Top Jurusan Desain Fashion

Dengan begitu banyak universitas yang dapat kamu pilih, kamu bisa menggunakan informasi dari ICAN Education Consultant berikut untuk memilih pilihan terbaik. Seluruh universitas pada daftar berikut telah berhasil duduk sebagai universitas terbaik menurut QS World University Rankings.

The Fashion Institute of Technology

Program kuliah di Fashion Institute of Technology (FIT) berhubungan dengan styling dan illustrating, bisnis, fashion design, dan marketing. Sekolah ini sudah ada sejak tahun 1944 serta mempunyai hingga 10.000 mahasiswa pada waktu itu.

Beberapa alumni populer dari lembaga pendidikan FIT adalah Calvin Kelin, Michael Kors dan Carolinna Herrera. Mahasiswa internasional membutuhkan biaya kuliah hingga $8.185.

Central Saint Martins

Adalah pilihan tempat kuliah jurusan desain fashion di luar negeri milik Universitas of Arts London (UAL). Program tersedia adalah jewelry and textile design dan fashion. Lulusan populer dari sekolah ini adalah Paul Smith, Christopher Kane, Stella McCartney, dan Alexander McQueen.

Pada program studi undergraduate, biaya kuliah di universitas Inggris ini sekitar internasional adalah $25,000 pada tahun 2014-2015. Agar memperoleh informasi perkuliahan lebih lengkap, kamu bisa menggunakan informasi langsung dari agen pendidikan.

Baca juga:
Prospek Kerja Dunia Fashion

Istituto Marangoni

Terdapat tiga tempat belajar tersedia dari Istituto Marangoni pada lokasi terpisah, yaitu di Milan, London, dan Paris. Program tersedia adalah brand management, fashion business, fashion design, fashion buying dan fashion promotion.

Biaya kuliah yang ditawarkan mulai 17.670 hingga 25.550 dollar Amerika. Salah satu alumni ternamanya adalah Domenico Dolce.

Dapatkan informasi universitas lainnya di ICAN Education Consultant. Kamu juga bisa melakukan konsultasi universitas luar negeri bersama tim kami untuk menemukan universitas terbaik untuk kamu kuliah di luar negeri.

Bunka Fashion College

Kampus bagi seluruh mahasiswa yang ingin mengikuti perkuliahan jurusan desain fashion di Jepang. Kamu bisa mempelajari jurusan desain fashion, kreasi fashion dan teknologi, juga jurusan pemasaran, aksesoris, dan tekstil.

Kampus ini terkenal sebagai pilihan desain fashion terbaik karena menawarkan berbagai program studi yang lebih fokus terhadap teknologi dan marketing. Bunka Fashion College juga menjadi tempat belajar bagi 8.000 mahasiswa yang tersebar dalam 2 kampus.

ESMOD

Sebagai salah satu tempat kuliah jurusan desain fashion di luar negeri, ESMOD menawarkan perkuliahan jurusan desain fashion dan bisnis di Paris. Sekolah ini juga mempunyai beberapa tambahan kampus lain di 4 Kota Prancis dan 21 sekolah di berbagai penjuru dunia.

Menawarkan program studi desain fashion dan bisnis fashion bagi 1.500 mahasiswa, ESMOD juga terkenal mampu mencetak alumni sukses seperti Nina Garcia dan Thierry Mugler. Tempat belajar ini juga menjadi salah satu sekolah desain fashion pertama dan tertua di Perancis berdiri tahun 1841.

Baca Juga: Pilihan Kelas Fashion Design Terbaik Dunia

Prospek Kerja Jurusan Desain Fashion

Perkuliahan tidak hanya sekedar menggambar tapi juga belajar tentang berbagai jenis kain, mempelajari pemilihan bahan baku tekstil, mempelajari konsep trend di dunia serta belajar mengembangkan produk dan perilaku konsumen.

Bahkan biasanya pada akhir perkuliahan selalu ada pagelaran busana bagi mahasiswa akhir, kamu bisa mempresentasikan hasil karya melalui fashion show. Momen tersebut juga sangat penting karena kamu bisa menjalin relasi dengan para pihak industri fashion. Sehingga kamu bisa membuka gerbang karir sebagai seorang designer.

Ketika menjalin relasi bisnis, kamu bisa memilih pekerjaan sesuai bakat dan minat. Misalnya kamu bisa menjadi seorang fashion stylist, fashion Illustrator, fashion consultant and specialist, entrepreneur, fashion jurnalis and blogger, juga kostum designer. Dengan berbagai pilihan karir, kamu tinggal memilih mana yang bisa kamu jalani baik dalam satu atau lebih dari satu profesi.

Dunia fashion selalu berubah, khususnya pada negara-negara pusatnya fashion seperti Paris, London, New York, dan Milan. Itulah alasan dasar mengapa bidang desain fashion selalu diperlukan pada industri ini.

Komunikasi Dunia Mode, Prinsip Menjahit, Mengelola Merk Eksklusif, Komposisi Pola Pakaian, dan Teknik Aplikasi Ilustrasi hanyalah beberapa contoh mata kuliah pada jurusan desain fashion. Setelah mempelajari universitas dan jurusan desain fashion di luar negeri, maka sangat penting untuk mencari tahu bagaimana prospek karir setelah lulus.

Peluang karir terbuka lebar, karena kebutuhan baju dan pakaian saat ini sudah berkembang dalam bentuk mode. Jika ingin mengambil jurusan ini, maka kamu harus mempunyai keahlian dan kemampuan bidang fashion desain, berprofesi sebagai seorang tata busana, desainer tekstil, fashion stylist, pattern maker, illustrator, consultant, atau seorang jurnalis.

Tidak hanya itu, kamu juga punya peluang besar untuk membangun bisnis dengan cara mengembangkan brand fashion sendiri. Prospek karir jurusan desain fashion di luar negeri juga dapat meningkatkan peluang bermitra dengan berbagai perusahaan besar yang sudah terkenal dan mempunyai brand populer.

Jika kamu memilih kuliah jurusan tersebut di luar negeri, kamu berpeluang memperoleh bantuan karir agar bisa langsung bekerja setelah lulus. Industri pakaian harus terus mengikuti tren supaya produksi dapat berjalan lancar.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan