Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas top australia untuk jurusan jurnalistik

Universitas Top Australia untuk Jurusan Jurnalistik

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Top Australia untuk Jurusan Jurnalistik

Pernahkah kamu merasa tertarik dengan jurusan jurnalistik? Jurusan jurnalistik atau ilmu komunikasi massa semakin banyak dicari saat ini. Dampak dari perkembangan media internet serta teknologi, penyampaian informasi menjadi lebih akurat dan semakin dibutuhkan. Jurusan jurnalistik Australia menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan kualitas pendidikan terbaik.

Australia bisa menjadi pilihan terbaik karena negara tersebut letaknya tidak jauh dari Indonesia. Tidak hanya itu, tetapi Australia juga memiliki banyak Universitas kelas dunia dengan berbagai macam fasilitas terbaik untuk bidang komunikasi massa atau jurnalistik.

Kampus Terbaik untuk Jurusan Jurnalistik di Australia

Memilih perguruan tinggi terbaik adalah langkah penting ketika memutuskan kuliah di luar negeri sehingga kamu mendapatkan pendidikan terbaik sesuai dengan biaya yang akan dikeluarkan. Australia memiliki beberapa perguruan tinggi bergengsi yang menawarkan kuliah untuk jurusan jurnalistik. 

Berikut ini beberapa universitas terbaik di Australia yang sudah masuk dalam peringkat di QS World University Rankings tahun 2018;

The University of Melbourne

The University Of Melbourne adalah salah satu universitas yang menyandang gelar nomor satu di Australia dan merupakan universitas tertua di Australia. Berdiri sejak 1853 kampus ini  menyediakan berbagai macam jurusan, salah satunya untuk ilmu komunikasi massa.

Sebagai mahasiswa internasional, kamu bisa menikmati berbagai macam fasilitas dari jurusan ilmu komunikasi massa sehingga dapat membantu kamu untuk berkembang dalam bidang tersebut.

Setelah lulus dari The University Of Melbourne, kesempatan kamu untuk mengembangkan karir secara global akan lebih besar, sebab banyak lulusan dari Universitas email yang diterima bekerja setelah lulus. 

Baca juga : Kuliah Jurusan Jurnalistik Di Australia

Queensland University of Technology

Selanjutnya di universitas swasta yang berlokasi di Brisbane dan sudah ada sejak 1989, yaitu Queensland University of Technology. Kampus ini memiliki Berbagai macam program studi termasuk jurnalistik dan menyediakan program Diploma, S1, S2, hingga PhD. 

Universitas yang satu ini memiliki 3 kampus, setiap kamu sudah memiliki fasilitas lengkap sehingga proses belajar mengajar bisa dirasakan lebih mudah bagi setiap mahasiswa loh. Kamu juga bisa bertemu dengan mahasiswa internasional lainnya dari berbagai macam negara sehingga kesempatan untuk mengembangkan diri dan kemampuan menjadi jurnalistik bisa terasah dengan baik, apalagi kamu juga akan belajar budaya dan latar belakang yang berbeda di kampus Queensland University of Technology.

The University of Sydney

Selanjutnya ada The University of Sydney,  yang merupakan Universitas pertama di Australia dan berdiri di tahun 1850. Kampus ini juga termasuk salah satu perguruan tinggi terbaik di Australia yang bisa kamu pilih untuk jurusan jurnalistik loh.

Kuliah di University of Sydney bisa membantu kamu untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Kampus ini berada di posisi 4 yang menandakan tingginya angka lulusan Universitas di mana bisa diterima kerja setelah lulus kuliah (menurut QS Graduate Employability Rankings).

Kamu bisa memilih universitas lainnya dengan melakukan konsultasi kuliah luar negeri terlebih dahulu. ICAN Education Consultant menjadi salah satu agen pendidikan yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan informasi perkuliahan di luar negeri.

Baca Juga : Group Of Eight Australia

Prospek Kerja Lulusan Jurnalistik

Menentukan untuk mengambil jurusan jurnalistik membantu kamu untuk memiliki kesempatan bekerja di berbagai macam industri, sehingga pekerjaan jurusan jurnalistik ini terbuka lebar. Apalagi jika kamu berhasil mendapatkan lulusan dari kampus bergengsi untuk jurusan jurnalistik Australia. 

Dengan kemampuan komunikasi yang baik, entah secara lisan maupun tulisan lulusan jurusan jurnalistik ini bisa mendapatkan berbagai macam posisi di instansi atau perusahaan yang memiliki hubungannya dengan penyampaian informasi ke berbagai macam pihak. Ada beberapa prospek kerja yang bisa kamu pilih, seperti berikut;

  • Media analyst
  • Editor
  • Jurnalis
  • Creative director
  • Campaign Manager
  • Advertising
  • Brand Manager
  • Public relations specialist
  • Marketing communication
  • Master of ceremony
  • Content writer
  • Reporter
  • Redaktur
  • Dan lain sebagainya

Kesempatan untuk mendapatkan berbagai macam pekerjaan tersebut terbuka lebar kamu lulus dari universitas terbaik untuk jurusan jurnalistik Australia. Jika kamu putuskan untuk mendapatkan pekerjaan secara global, maka setelah lulus perlu menetap dan melakukan magang di Australia. Tetapi jika kembali ke Indonesia, tidak perlu khawatir sebab kesempatan bisa terbuka lebih lebar lagi loh.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan