Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas untuk kuliah jurusan dance di korea

Universitas untuk Kuliah Jurusan Dance di Korea

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas untuk Kuliah Jurusan Dance di Korea

Jika kamu sedang berencana untuk kuliah jurusan dance di Korea Selatan, maka ada beberapa universitas yang bisa menjadi pilihan kamu. Pendidikan dance adalah untuk memberikan kemajuan professional berkualitas tinggi dalam teori dan penerapan pendidikan untuk para guru, Chief Executive Officer, seniman pertunjukan, dan sarjana penelitian di bidang tari dan pendidikan.

Pilihan Kampus dengan Jurusan Dance di Korea

Institusi pendidikan tinggi di Korea Selatan termasuk juga perguruan tinggi dan universitas regular empat tahun.

Di Korea Selatan, pendidikan dianggat sangat serius dan negara ini telah menjadi rumah bagi beberapa universitas kelas dunia. Banyak di antara universitas Korea Selatan memiliki kerja sama dengan berbabagi universitas asing. Nah, berikut adalah universitas terbaik untuk kamu yang akan kuliah jurusan dance di Korea Selatan.

Sungkyunkwan University

Department of Dance memiliki kurikulum yang membantu mahasiswa beradaptasi dengan berbagai kegiatan seni dan berkaitan dengan seni tari. Hal ini bertujuan untuk membina penari yang kreatif dan profesional secara merata melalui pengetahuan teoritis dan praktis.

Siswa juga dapat beradaptasi dengan berbagai jenis kegiatan seni yang berkaitan dengan dance. Tujuan departemen ini adalah untuk mengembangkan kemampuan siswa dan berkontribusi pada kemajuan masyarakat.

Jurusan yang lebih detail terbuka untuk jurusan dance seperti; Korean Dance, Contemporary Dance and Ballet. Setiap jurusan tidak hanya meningkatkan keterampilan praktis dan kemampuan kreatif siswa, tetapi juga memperluas bidang akademik melalui kelas teori.

Korean National University of Arts, K ARTS

The School of Dance didirikan sebagai lembaga pendidikan seni tari untuk membina siswa. Sekolah menumbuhkan landasan intelektual dan kreatif untuk pendidikan tari melalui latihan intensif, pendidikan kreatif yang berfokus pada kreativitas, dan pendidikan teoretis yang berfokus pada pengembangan keterampilan berpikir dan pengetahuan dalam bidang humaniora dan ilmu sosial.

Ini adalah sekolah pertama di Korea yang mengadopsi sistem matriks dimana bidang teori, koreografi dan pertunjukan pendidikan tari diklasifikasikan ke dalam jurusan yang berbeda.

Tidak seperti universitas nasional lainnya di Korea yang berspesialisasi dalam pendidikan tari yang membagi jurusan menjadi tari Korea, tari kontemporer dan balet dalam satu departemen, School of Dance in K-Arts membagi jurusan antara departemen pertunjukan tari, koreografi dan teori.

Pusan National University

The Department of Dance telah berdiri pada 1983 dalam rangka mengembangkan para ahli dalam bidang seni tari. Departemen ini menawarkan program yang akan membantu siswa untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang tari dan kreativitas, serta untuk mengembangkan pengetahuan profesional dan keterampilan mengajar yang akan memungkinkan mereka untuk menjadi penari dan instruktur tari yang sangat baik.

Kurikulum di sini bertujuan untuk memberikan siswa pengetahuan dasar tentang tari, memungkinkan mereka untuk memperluas ruang lingkup studi dan praktik teoretis melalui penelitian ke dalam beragam bentuk seni yang terkait dengan tari, termasuk musik, seni rupa, musik Korea, dan akting.

Baca juga:
Kuliah Jurusan Dance di Amerika, Ini Kampus Terbaiknya!

Prospek Karir Setelah Kuliah Jurusan Dance

Memilih kuliah di luar negeri tentu menjadi tantangan dan kesempatan besar. Untuk itu, kamu perlu melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim konselor akan memberikan konsultasi dan bantuan agar kamu bisa mulai perkuliahan di universitas tujuan.

Nah, untuk kamu yang sudah lulus dari jurusan dance di Korea, ada beberapa prospek karir yang bisa kamu pilih, seperti misalnya:

  • Arts administrator
  • Choreographer
  • Community arts worker
  • Dance movement psychotherapist
  • Dancer
  • Personal trainer
  • Theatre director

Selain memulai karir di bidang dance, ada banyak pilihan studi lebih lanjut termasuk studi pascasarjana di bidang spesialis, seperti praktik koreografi, administrasi seni, seni digital, dan tari komunitas.

Dance adalah tentang bagaimana kamu menampilkan diri dan penting untuk membagikan karya dan keterampilan kapan pun kamu memiliki kesempatan.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
WSU Surabaya
Education Expo Batam TJ 2024
Education Expo Jabodetabek

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan