Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
fasilitas kuliah di university of queensland

Fasilitas Kuliah di University of Queensland

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Fasilitas Kuliah di University of Queensland

Australia menjadi salah satu negara destinasi kuliah yang paling banyak diminati siswa internasional. Salah satu di antaranya adalah The University of Queensland (UQ), yang didirikan pada 1909, yang merupakan universitas negeri tertua di negara bagian Queensland, atau universitas tertua ke-5 di Australia.

Universitas yang menempati peringkat ke-48 terbaik di dunia menurut QS World University Rankings 2018-2019 ini memiliki sederet fasilitas lengkap dan modern, yang tersebar di tiga kampus berbeda— St. Lucia, Gatton, dan Herston.

Ada berbagai fasilitas yang ditawarkan UQ untuk menghadirkan pengalaman kampus terbaik di dunia—di lokasi yang terkenal dengan gaya hidupnya yang santai dan aman, serta iklim subtropis dan arsitektur yang unik. Berikut sejumlah fasilitas dan layanan kampus UQ, Australia, seperti dimuat dalam laman resmi unversitas, www.uq.edu.au.

Kampus dan Fasilitas Global

Mahasiswa UQ memiliki akses ke fasilitas berkelas dunia, sumber daya yang unik, dan lingkungan belajar yang luar biasa. Universitas ini memiliki:

  • jaringan informasi tercepat dan tercanggih di dunia;
  • ruang kuliah modern yang menggunakan teknologi terbaru;
  • delapan lembaga penelitian yang diakui secara internasional;
  • perpustakaan penelitian terbaik di Australia;
  • fasilitas olahraga berkelas dunia termasuk kolam berukuran olimpiade, lintasan atletik, pusat kebugaran, beberapa lapangan, dan pusat tenis.

Kampus St. Lucia sebagai kampus utama UQ merupakan perpaduan yang semarak antara bangunan tua yang terbuat dari batu pasir, arsitektur yang modern, taman, dan juga danau. Ini adalah kampus di dalam kota dengan semua fasilitas yang diperlukan mahasiswa untuk belajar, hidup dan bersantai, termasuk gerai makanan dan ritel, perpustakaan, hiburan, kebugaran, dan perawatan kesehatan.

Sementara, Kampus Gatton—kampus yang berada di pinggiran kota, terletak 87 km di sebelah barat Brisbane. Kampus ini menyediakan gaya hidup yang ramah dan santai, fasilitas penelitian dan pengajaran berkelas dunia, taman komunitas, rumah pertanian, dan fasilitas olahraga.

Kampus kesehatan UQ, Herston, terletak di jantung distrik kesehatan Brisbane. Kampus ini adalah tempat bagi Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat, dan Pusat Penelitian Klinis dan Pusat Kesehatan Mulut UQ. Di sebelahnya terdapat the Royal Brisbane and Women’s Hospital.

Layanan dan Fasilitas

  • Pusat Mahasiswa
    Pusat Mahasiswa beroperasi di setiap kampus utama sebagai satu titik bagi mahasiswa untuk mengakses berbagai layanan yang komprehensif. Misalnya, Pusat Mahasiswa Kampus St. Lucia yang terdapat di Lantai 1, Gedung 61, buka dari pukul 08.30 – 17.00 pada Senin hingga Jumat.
  • Layanan Mahasiswa
    Staf Layanan Mahasiswa dapat membantu mahasiswa dan staf UQ mengelola masalah pribadi, karier, kesejahteraan, dan perkuliahan. Layanan ini terletak di Gedung Layanan Dukungan Mahasiswa, Gedung 21D, beroperasi mulai pukul 08.30 – 16.30 pada Senin hingga Jumat.
  • UQ Union
    Kantor UQ Union terletak di Lantai 4, Union Building (Building 21A), beroperasi dari Senin hingga Jumat pada pukul 08.00 – 16.00. Jenis layanan ini dirancang untuk mendukung dan memberdayakan mahasiswa di setiap tahap pengalaman perkuliahan mereka di UQ. Layanan-layanan ini mencakup nasihat hukum, pendidikan dan pekerjaan, dukungan migrasi, inisiatif lingkungan, dan bantuan kesejahteraan. Layanan ini juga termasuk sejumlah gerai makanan dan minuman di kampus. Selain itu, UQ Union juga mendanai dan memperjuangkan lebih dari 220 klub kampus dan kelompok masyarakat, serta hak-hak perempuan, internasional, dan hak-hak mahasiswa.
  • Keamanan
    Layanan keamanan di UQ tersedia nonstop 24 jam setiap harinya di Kampus St. Lucia dan Gatton.
    Untuk keadaan darurat, berikut detail kontak yang dapat diakses mahasiswa:
  • Panggilan internal: 53333, atau +61 7 3365 3333 untuk eksternal
  • Pertanyaan umum: +61 7 3365 1234
  • Panggilan gratis: 1800 800 123.

Universitas juga mengembangkan program kesadaran keselamatan untuk memaksimalkan keselamatan pribadi di kampus, termasuk layanan bus keselamatan, layanan pengawalan, dan jaringan titik panggilan darurat di Kampus St. Lucia dan Gatton.

  • Perawatan Anak
    Fasilitas penitipan anak, taman kanak-kanak (TK), dan sejenisnya (semua dioperasikan secara independen) yang tersedia untuk para staf dan mahasiswa UQ di semua kampus UQ dan sekitarnya.
  • Layanan Perbankan dan Pos
    Semua kampus UQ memiliki ATM. Para mahasiswa di Kampus St. Lucia dan Gatton juga memiliki akses ke kantor pos.
  • Layanan Kesehatan
    The University of Queensland menyediakan layanan kesehatan yang komprehensif untuk membantu mahasiswa dan staf dengan masalah medis atau pribadi. Klinik gigi juga terletak di Kampus St. Lucia.
  • Tempat Ibadah
    Para pendeta dari berbagai komunitas agama di dalam UQ Multi-Faith Chaplaincy Service tersedia untuk membantu mahasiswa dengan masalah-masalah pastoral yang berkaitan dengan kehidupan spiritual dan akademik mereka.
  • Parkir dan Transportasi
    Tersedia area parkir dan sarana transportasi kampus seperti bus kampus, sepeda, maupun jenis transportasi umum lainnya.
  • Layanan Penyandang Cacat
    Informasi tentang layanan dan fasilitas disabilitas tersedia di The University of Queensland berikut:

The University of Queensland berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua mahasiswa dan mempromosikan inklusi melalui menghargai keanekaragaman.

Fasilitas-fasilitas Inovatif

Para mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam memiliki akses ke lebih dari 2.300 laboratorium pengajaran dan penelitian. Pusat Pembelajaran Sains dan Pusat Pembelajaran Interaktif menawarkan area belajar informal dan kolaboratif dengan ruang-ruang belajar kelompok, ruang belajar individu, proyektor digital, dan sebagainya.

Fasilitas Khusus

Fasilitas dan peralatan mutakhir universitas memberi mahasiswa rasa seperti bekerja di tempat kerja yang nyata. Tergantung pada program yang dipilih, mahasiswa dapat belajar di ruang pembelajaran praktis arkeologis terbesar dan salah satu yang terbaik di dunia, menggunakan fasilitas produksi media digital untuk mengambil bagian dalam mock newsfeeds dan kegiatan pelaporan di depan kamera, memanfaatkan salah satu fasilitas pelatihan intrepreter terbaik di Australia, atau bekerja dengan salah satu dari tiga museum utama di kampus UQ.

Nah, dengan berbagai fasilitas perkuliahan yang lengkap dan terkini, Anda tak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan diri di The University of Queensland, Australia.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan