Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Apa itu Short Course? Ini Pengertian dan Keuntungannya

Apa itu Short Course? Ini Pengertian dan Keuntungannya

Beranda / Perkuliahan / Apa itu Short Course? Ini Pengertian dan Keuntungannya

Apa itu short course? Mungkin Kebanyakan belajar di Indonesia masih terasa asing dengan istilah tersebut. Short course bisa menjadi pilihan bagi kamu yang terbaik untuk meningkatkan skill tetapi tidak memiliki banyak waktu. Dari segi waktu dan biaya memang mengikuti short course sangat menguntungkan.

Tidak hanya menguntungkan dari segi waktu dan biaya, tetapi dapat membantu kamu untuk menambah kesempatan dalam studi maupun karir di masa depan. Tertarik untuk mengambil program ini? Ada banyak kampus-kampus terbaik dunia yang menawarkan program short course bagi siswa lokal maupun internasional.

Apa itu Short Course?

Sebelum memutuskan untuk mengambil program short course ada baiknya jika memahami terlebih dahulu makna dari program tersebut. Jadi, short course dapat diartikan sebagai kursus singkat yang merujuk pada proses pembelajaran, di mana mampu mengkombinasikan antara teori dan praktek sekaligus.

Siswa yang tertarik untuk mengambil short course dapat mempelajari skill tertentu secara spesifik dengan waktu singkat. Tujuan utama mengikuti program ini adalah mengembangkan dan meningkatkan skill set yang sudah dimiliki. Program ini akan menyediakan keterampilan yang dibutuhkan oleh para pelajar untuk menjadi seorang profesional dalam karir yang diminati.

Durasi dari short course ini sangat bervariasi dan bisa dimulai dari beberapa minggu, 6 bulan, hingga 1 Tahun Lamanya sesuai dengan jenis kursus yang diambil.

Kenapa Perlu Mengambil Short Course?

Beberapa alasan yang membantu kamu lebih yakin untuk mengambil program short course, sehingga bisa meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan karir di masa depan.

Dapat Mendalami Bidang Studi yang Tidak Diajarkan

Keuntungan pertama yang dirasakan dengan mengikuti short course adalah pelajar bisa mempelajari materi yang tidak diajarkan di jurusan. Terkadang mengambil program perkuliahan membuat kamu tidak mampu mengasah skill dengan baik.

Jadi, program short course ini dapat membantu untuk memperdalam spesialisasi kamu, sehingga dapat melihat dari sudut pandang yang berbeda. Kamu dapat menemukan berbagai macam hal menarik dari materi yang selama ini dianggap sebagai hobi.

Tidak Butuh Banyak Waktu dan Biaya

Alasan selanjutnya karena program short course tidak membutuhkan banyak waktu dan biaya besar. Kamu bisa mengambil program ini ketika sedang liburan semester. Jika tidak memiliki banyak waktu untuk belajar mengenai budaya asing dengan studi di luar negeri, maka program short course bisa menjadi pilihan tepat.

Kamu hanya perlu mencari tahu lembaga apa saja yang sering menawarkan program short course dan cobalah untuk mendaftar.

Membantu Meningkatkan Kemampuan untuk Kerja

Tidak hanya meningkatkan kemampuan saja tetapi melalui program short course kamu akan lebih siap untuk menghadapi dunia kerja secara nyata. Ketika masuk dalam dunia kerja pasti banyak sekali persaingan dan pihak industri juga akan menuntut kamu untuk melakukan berbagai macam warga ajaan sekaligus atau multitasking.

Dengan mengambil program short course maka kamu bisa memanfaatkan untuk mendapatkan kemampuan menghadapi dunia kerja nyata. Cobalah untuk mengambil studi yang paling dekat dengan jurusan sehingga bisa membantu kamu mendapatkan nilai terbaik di mata perusahaan maupun tempat bekerja.

Pilihan Program Short Course Terbaik di Luar Negeri

Setelah mengetahui dengan baik apa itu short course, kini saatnya kamu mencoba untuk bergabung di salah satu program short course luar negeri terbaik. Kuliah singkat di luar negeri menjadi salah satu cara paling efektif yang akan membantu kamu Untuk memanfaatkan masa liburan menjadi hal positif dan mempelajari keterampilan baru.

Berikut ini beberapa program short course terbaik di luar negeri yang bisa menjadi pilihan:

  • London School of Economics, program bidang Ilmu Sosial, Ekonomi, maupun Bisnis.
  • Harvard University, menawarkan program short course dalam berbagai macam disiplin ilmu
  • University of Oxford, Inggris menjadi departemen yang menawarkan program short course dalam berbagai macam studi.
  • National University of Singapore, menawarkan program short course dalam berbagai macam bidang termasuk Teknologi Informasi, Bisnis, dan Sosial.
  • University of Cape Town, Afrika Selatan menyediakan program short course dalam bidang Ilmu Sosial, Lingkungan, serta Bisnis.
  • University of Sydney, Australia
  • University of Toronto, Kanada
  • Kyoto University, Jepang

Sebanyak program short course yang bisa dicoba sesuai dengan kebutuhan pelajar. Selain menggunakan waktu yang singkat dan biayanya tidak terlalu mahal, kamu bisa mendapatkan pengalaman berharga untuk mempelajari budaya di negara tujuan.

Penutup

Apa itu short course? Jadi, short course merupakan kursus singkat yang akan membantu meningkatkan kemampuan kamu dengan waktu yang lebih singkat dan biaya yang tidak terlalu mahal. Kamu bisa mengambil program tersebut di beberapa perguruan tinggi luar negeri terbaik. Selain mendapatkan kemampuan di bidang yang diminati kamu juga bisa mempelajari berbagai macam budaya di negara tujuan.

Untuk mengambil program short course di salah satu perguruan tinggi terbaik dunia, kamu dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan agen pendidikan luar negeri profesional ICAN Education yang akan membantu memberikan berbagai macam tips dan solusi menarik sehingga program short course bisa diikuti sesuai minat dan kebutuhan.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan