Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Rekomendasi Beasiswa S2 Linguistik di Luar Negeri

Rekomendasi Beasiswa S2 Linguistik di Luar Negeri

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Rekomendasi Beasiswa S2 Linguistik di Luar Negeri

Beasiswa S2 linguistik di luar negeri bisa didapatkan dari beberapa lembaga penyedia program beasiswa. Program studi linguistik akan membantu mempelajari bagaimana bahasa mampu bekerja dan berfungsi sebaik mungkin. Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa jurusan linguistik akan mempelajari pembelajaran bahasa, tetapi hal tersebut kurang tepat.

Jadi studi linguistik akan membantu mengeksplorasi Kenapa kita menggunakan bahasa yang kita miliki Dan bagaimana bahasa tersebut bisa berkembang. Gelar linguistik bisa membantu mempelajari dan memahami bentuk, struktur, serta konteks bahasa tersebut. Tujuan dari studi ini adalah menguji hubungan antara suara dan makna yang dihasilkan melalui bahasa.

Memang program studi linguistik masih terdengar asing, tetapi di beberapa perguruan tinggi luar negeri jurusan ini sudah banyak peminatnya. Kamu juga bisa mendapatkan studi linguistik di luar negeri melalui program beasiswa agar lebih mudah dan mendapatkan keringanan biaya kuliah.

3 Beasiswa S2 Linguistik Luar Negeri

Berikut ini beberapa program beasiswa S2 linguistik luar negeri yang bisa dicoba untuk mendaftar.

1. Australia Awards

Jika memiliki impian untuk melanjutkan studi di Australia maka kamu bisa mengikuti program Australia Awards. Beasiswa yang satu ini berasal dari Australia dan menyediakan beasiswa penuh untuk beberapa pilihan program di beberapa perguruan tinggi terbaik.

Dengan mengikuti program beasiswa ini, kamu akan mendapatkan fasilitas biaya perkuliahan penuh, biaya hidup selama masa kuliah, tiket perjalanan pulang pergi, asuransi kesehatan, dan pelatihan sebelum keberangkatan. Kamu juga bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang saku dari program pengenalan akademik di Australia.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti program beasiswa ini, misalnya seperti berikut:

  • Warga negara Indonesia yang bertempat tinggal di Indonesia
  • Memenuhi persyaratan kesehatan dan karakter
  • Tidak sedang mengajukan visa untuk tinggal di Australia
  • Tidak mendaftar di program Australia Awards jangka panjang
  • Sudah memenuhi persyaratan imigrasi
  • Memenuhi persyaratan penerimaan beasiswa di universitas Australia yang akan diambil 

Selain itu ada beberapa persyaratan khusus, misalnya sudah menyelesaikan pendidikan S1, memiliki IPK minimal 2,9 serta memiliki sertifikat bahasa Inggris dengan standar yang telah ditentukan.

2. New Zealand Scholarship

Selanjutnya ada program beasiswa untuk kuliah di New Zealand melalui New Zealand Scholarship. Program beasiswa ini datang langsung dari pemerintah New Zealand atau Selandia baru bagi para pelajar internasional, khususnya para pelajar yang datang dari negara ASEAN untuk melanjutkan studi S2.

Banyak universitas di New Zealand yang mendapatkan kualitas pendidikan terbaik dan bisa dipilih oleh pelajar Indonesia. Bisa mendaftar jurusan linguistik dengan beberapa fasilitas misalnya biaya kuliah penuh selama S2, tunjangan hidup yang akan diberikan setiap 2 minggu, tunjangan kemandirian, asuransi kesehatan, biaya perjalanan pulang pergi, dan tunjangan cuti jika memenuhi persyaratan.

Untuk bisa mengikuti program ini ada beberapa persyaratan, misalnya memiliki usia minimal 18 tahun, merupakan Warga Negara Indonesia bukan Anggota militer, memenuhi persyaratan imigrasi untuk visa pelajar ke New Zealand, memenuhi persyaratan akademik di program studi yang diinginkan, tidak memiliki catatan studio yang buruk, dan lain sebagainya.

3. Monbukagakusho

Selanjutnya ada juga beasiswa untuk S2 linguistik di Jepang, melalui program Monbukagakusho. Program beasiswa ini adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Jepang kepada pelajar internasional untuk memberikan kesempatan mengikuti riset dan memperbolehkan melanjutkan studi ke program kuliah S2 maupun S3.

Kamu bisa langsung mendaftar ke program gelar tanpa harus mengikuti proses penelitian, hal ini bisa dilakukan setelah mendapatkan isi dari Profesor pembimbing di universitas yang bersangkutan. Jadi jika kamu tertarik untuk mengambil jurusan linguistik, Tetapi lebih mengarah pada bidang penelitian maka beasiswa ini bisa diandalkan.

Fasilitas yang didapatkan adalah biaya perkuliahan penuh, tunjangan hidup sekitar 143.000 YEN per bulan, tingkat pesawat pulang pergi, dan bebas biaya Visa. Syarat yang harus dipenuhi adalah sudah menyelesaikan pendidikan di 4 atau sarjana, memiliki bidang studi yang berada pada rumpun ilmiah yang sama dari jenjang pendidikan sebelumnya, memiliki minimal IPK 3,2, dan lain sebagainya.

Baca juga : Jurusan Linguistik Terbaik Di Dunia, Kampus Ini Pilihannya!

Penutup

Beasiswa S2 linguistik di luar negeri sangat banyak, mulai dari kuliah di Australia, New Zealand, dan Jepang semua disediakan bagi pelajar internasional yang benar-benar tertarik. Ada berbagai macam persyaratan yang harus dipenuhi untuk proses pendaftaran beasiswa, maka dari itu sebaiknya konsultasi dengan agen pendidikan luar negeri.

Agen pendidikan luar negeri terbaik ICAN Education memberikan kemudahan untuk membantu kamu mempersiapkan semua persyaratan lama pendaftaran beasiswa, serta memberikan pantauan terhadap pendaftaran kamu hingga nanti bisa kuliah di kampus tujuan untuk jurusan S2 linguistik di luar negeri.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan