Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Seputar Biaya Kuliah di UKM Malaysia

Seputar Biaya Kuliah di UKM Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Seputar Biaya Kuliah di UKM Malaysia

Biaya kuliah di UKM Malaysia atau Universiti Kebangsaan Malaysia menjadi  informasi penting bagi pelajar Indonesia yang tertarik untuk kuliah di kampus tersebut. Perguruan tinggi yang satu ini merupakan salah satu kampus unggulan yang banyak diminati oleh pelajar yang internasional, khususnya belajar dari Indonesia untuk kuliah di Malaysia.

Kualitas pendidikan yang ditawarkan sudah tidak main-main dan telah mendapatkan pengakuan secara global. Ada berbagai macam jurusan terbaik dengan jenjang pendidikan beragam, dapat disesuaikan dengan minat dan kebutuhan pelajar untuk membuka peluang karir di masa depan.

Tidak hanya mendapatkan pendidikan berkualitas tetapi sebagai pelajar internasional kamu juga mendapatkan banyak pengalaman, dimana menemukan teman-teman baru dengan latar belakang yang berbeda-beda, banyak kegiatan positif yang didukung oleh kampus, menikmati semua fasilitas terbaik, belajar dari ahli yang profesional dalam bidangnya, dan  masih banyak keuntungan lainnya yang bisa didapatkan. 

Tentang Universiti Kebangsaan Malaysia 

Universiti Kebangsaan Malaysia dikenal sebagai National University of Malaysia (NUM) dan menjadi salah satu universitas utama di Malaysia. Didirikan pada tahun 1970 dengan tujuan menjadi universitas yang mencerminkan semangat kemerdekaan dan nasionalisme Malaysia. Kampus ini merupakan hasil penggabungan beberapa institusi pendidikan tinggi yang ada sebelumnya.

UKM memiliki visi untuk menjadi pusat keunggulan akademik dan inovasi yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Sedangkan misinya, mencakup penyediaan pendidikan berkualitas, penelitian yang relevan, dan kontribusi kepada masyarakat.

Perguruan tinggi ini menawarkan berbagai program studi di tingkat sarjana, pascasarjana, dan doktoral melalui berbagai fakultas. Bidang studi mencakup ilmu sosial, sains, teknik, kedokteran, ekonomi, dan humaniora. Apabila kamu termasuk salah satu pelajar yang tertarik untuk terjun dalam bidang penelitian, maka kampus ini adalah pilihan tepat.

Universiti Kebangsaan Malaysia ini dikenal karena kegiatan penelitiannya yang aktif. Lembaga pendidikan ini memiliki pusat-pusat penelitian yang fokus pada berbagai bidang, termasuk sains dan teknologi, ilmu sosial, kedokteran, dan lingkungan.

Menariknya lagi proses pembelajaran dilakukan dengan mudah dan membantu para pelajar internasional, sebab ada beberapa program studi yang sudah menggunakan bahasa Inggris dalam proses pembelajarannya. Karena keunggulan yang dimiliki, UKM  mendapatkan pengakuan sebagai salah satu Universitas terkemuka di Malaysia dan menjaga peringkat yang baik dalam beberapa peringkat universitas dunia. 

Pembangunan karakter dan kepemimpinan yang beretika menjadi hal yang ditekankan oleh UKM kepada mahasiswa. Hal ini tercermin dalam kurikulum dan kegiatan mahasiswa yang mendukung pengembangan kepribadian dan integritas. Jadi, kamu bisa menemukan berbagai kegiatan mahasiswa dan organisasi yang mendukung pengembangan ekstrakurikuler yang positif.

Biaya Kuliah di UKM Malaysia

Selain memperhatikan kualitas pendidikan dan peringkat yang dimiliki oleh kampus di Malaysia ini, kuliah di luar negeri juga harus memperhatikan biaya perkuliahan. Biaya perkuliahan juga menjadi salah satu faktor utama yang akan membantu kelancaran masa studi kamu selama berada di Malaysia. Melalui informasi biaya perkuliahan akan lebih mudah untuk membuat rancangan keuangan dan menyesuaikan dengan kemampuan finansial.

Keunggulan dari Universiti Kebangsaan Malaysia  sudah tidak perlu dilakukan lagi, bahkan sejak didirikan pada 50 tahun lebih, kampus ini sudah mengalami peningkatan jumlah mahasiswa. Lebih dari 15% di kampus ini merupakan mahasiswa dari Asia Tenggara. Kualitas pendidikan di kampus ini tidak membuat biaya perkuliahannya mahal karena termasuk salah satu institusi pendidikan yang memiliki biaya perkuliahan ringan.

Biaya perkuliahan Di kampus Ini untuk jenjang pendidikan S1 hanya sekitar RM 9.200 per tahun. Sedangkan untuk biaya perkuliahan di tingkat S2 dan S3 bisa mencapai RM 13.900 per tahun. Biaya perkuliahan tersebut untuk disesuaikan dengan jurusan maupun program yang dipilih. 

Tidak hanya biaya perkuliahan, tetapi pelajar internasional juga patut mempertimbangkan biaya hidup dan tempat tinggal selama berada di Malaysia.

Baca juga : Agen Pendidikan Kuliah Ke Malaysia

Penutup

Biaya kuliah di UKM Malaysia dapat menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang tertarik untuk menjadi salah satu mahasiswa di kampus tersebut. Universiti Kebangsaan Malaysia adalah salah satu perguruan tinggi unggulan yang banyak diminati oleh pelajar internasional karena kualitas pendidikan yang ditawarkan dan biaya perkuliahan ringan.

Untuk melihat biaya perkuliahan secara rinci dari masing-masing program studi maka kamu bisa langsung mengunjungi website resmi kampus. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan agen pendidikan luar negeri seperti ICAN Education  untuk mendapatkan informasi lainnya seputar perkuliahan di Malaysia dan layanan mudah untuk melakukan pendaftaran, sehingga peluang diterima jauh lebih besar.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan