Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Daftar Beasiswa Bahasa Inggris Di Luar Negeri

Daftar Beasiswa Bahasa Inggris Di Luar Negeri

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Daftar Beasiswa Bahasa Inggris Di Luar Negeri

Menerima dan memanfaatkan beasiswa bahasa inggris di luar negeri adalah cara tercepat untuk menguasai bahasa asing. Kamu akan tenggelam dalam bahasa Inggris dengan menggunakannya dalam situasi sehari-hari. Saat belajar di luar negeri, kamu akan mengenal berbagai aksen, bahasa sehari-hari, dan budaya populer. Belajar di luar negeri berarti kamu telah berani keluar dari zona aman dan menghadapi tantangan baru, termasuk makanan, sikap dan tradisi, bahkan kepribadian.

3 Rekomendasi Beasiswa Bahasa Inggris Di Luar Negeri

Berikut adalah pilihan beasiswa bahasa inggris di luar negeri yang tersedia untuk seluruh pelajar internasional, termasuk Indonesia:

1. International Merit Scholarship, IOWA State University

Iowa State University menawarkan beasiswa untuk meng-cover biaya kuliah. Beasiswa ini mampu memberikan hingga lebih dari USD$40,000 per tahun. Penerima beasiswa dapat memperoleh sekitar USD $5,000 hingga USD $10,000 per tahun. Ada juga Award of Distinction yang diberikan sekitar USD $16,000 dengan rincian USD $2,000 hingga USD $4,000 per tahun.

Seluruh pelajar internasional dapat melamar beasiswa tersebut, tetapi dengan syarat perkuliahan full-time. Intake year yang harus dipenuhi adalah Januari 2024 dan Agustus 2024. Manfaatkan beasiswa ini jika kamu memenuhi salah satu kualifikasinya, yaitu prestasi akademik.

Mahasiswa internasional tahun pertama akan dipertimbangkan untuk menerima beasiswa prestasi ini dalam jumlah terbatas. Seleksi beasiswa bersifat kompetitif berdasarkan tinjauan holistik terhadap skor SAT atau ACT dan nilai/nilai sekolah menengah atas.

Pelamar internasional tahun pertama wajib memenuhi syarat telah ditawari penerimaan, termasuk tidak akan menerima sponsor keuangan dari sumber lain. Hanya mahasiswa dengan biaya kuliah non-residen yang berhak menerima penghargaan ini.

2. YouAreWelcomeHere Scholarship, Western New England University

Program beasiswa dari Western New England University ini menawarkan bantuan untuk tuition fees atau biaya kuliah. Penerima beasiswa akan mendapatkan sekitar USD $3,000 – USD $10,000 setiap tahun, ditambah merit scholarships sekitar USD $15,000 – USD $29,000. Total beasiswa yang akan diperoleh dapat digunakan untuk cover sekitar 50% biaya tahunan.

Program beasiswa ini berlaku bagi seluruh mahasiswa internasional yang studi full-time. Penerimaan berlaku di setiap intake, dan diprioritaskan bagi mahasiswa berprestasi.

Beasiswa #YouAreWelcomeHere memberikan penghargaan kepada mahasiswa internasional yang memiliki visi untuk meningkatkan pemahaman antar budaya. Penerima beasiswa dipastikan telah menunjukkan kemampuan kepemimpinan melalui pengalaman sekolah menengah dan komunitas sebelumnya.

Beasiswa dapat diperbarui setiap tahun asalkan kamu mampu mempertahankan nilai akademis yang memuaskan. Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa dari semua jurusan akademik dan bidang studi. Kamu akan secara otomatis dipertimbangkan untuk kelayakan beasiswa ketika mendaftar untuk program studi yang relevan di institusi tersebut.

Kirimkan aplikasi satu halaman #YouAreWelcomeHere dan pernyataan pribadi. Permohonan beasiswa dapat ditemukan di Halaman Status Pemohon setelah dinyatakan diterima. Jika diberikan beasiswa, klaim dengan menyerahkan pembayaran awal biaya kuliah.

3. Honors College Scholarship

Terakhir, Pace University di New York, AS menawarkan beasiswa Honors College. Program ini ditawarkan untuk semua pelajar internasional dengan hadiah bantuan biaya kuliah. Proses seleksi melalui tahap evaluasi kemampuan akademik. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah mampu mempertahankan nilai kumulatif IPK 3.30 untuk pembaruan beasiswa.

Cara melakukan aplikasi beasiswa adalah lamar program tersebut secara terpisah dengan aplikasi jurusan. Jika kamu memilih kuliah full-time, program ini bisa menjadi salah satu langkah tepat untuk meringankan biaya kuliah.

Baca juga:
Northumbria University: World University Ranking dan Cara Daftar Kuliah
Prospek Kerja untuk Lulusan S2 Pendidikan Bahasa Inggris di Luar Negeri

Benefit Kuliah Bahasa Inggris di Luar Negeri

Dengan menggunakan beasiswa bahasa inggris di luar negeri untuk beberapa bulan atau beberapa tahun, kamu akan pulang ke rumah dengan pemahaman yang lebih baik tentang bahasa dan budaya. Kamu juga menjadi pribadi yang lebih percaya diri karena kapabilitas bahasa Inggris yang meningkat drastis.

Buat pengalaman belajar bahasa inggris di luar negeri jadi lebih mudah. Jalur beasiswa ataupun non-beasiswa, ICAN Education Consultant mempunyai konselor yang dapat membimbing proses melamar di universitas luar negeri hingga persiapan berangkat ke negara tujuan.

Kesempatan untuk tinggal dan belajar di luar negeir berarti kamu bisa menjelajah dan mendapatkan pengalaman yang mungkin tidak bisa kamu dapatkan di negara sendiri. Setiap negara dan kota memiliki aspek unik di dalamnya. Kamu akan dapat melakukan hobi dan aktivitas baru serta tumbuh dan mengembangkan lebih dari sekadar kemampuan bahasa Inggris. aik itu mempelajari musik budaya lokal, kerajinan tangan, atau bahkan terlibat dalam program sukarelawan di mana kamu dapat meminjamkan keterampilan Anda kepada komunitas lokal.

Artinya, selama belajar di luar negeri, kamu dapat memberikan dampak positif terhadap komunitas atau lingkungan setempat. Hal ini bisa dalam bentuk kerja sukarela atau kegiatan lain yang diselenggarakan oleh sekolah atau organisasi lokal.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ANU
Education Expo Batam TJ 2024
Education Expo Bandung
Education Expo Jabodetabek
Education Expo Jawa Tengah
Education Expo Kalimantan
Education Expo Medan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan