Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Daftar Beasiswa S2 Public Health di Luar Negeri

Daftar Beasiswa S2 Public Health di Luar Negeri

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Daftar Beasiswa S2 Public Health di Luar Negeri

Mengejar beasiswa S2 Public Health di luar negeri artinya kamu akan belajar melindungi dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Misalnya, kamu dapat memanfaatkan program pendidikan, membuat kebijakan, dan melakukan penelitian untuk pencegahan penyakit dan cedera.

Fokusnya Public Health adalah menyelesaikan permasalahan berskala besar, penyakit menular, permasalahan kesehatan lingkungan, perilaku tidak sehat termasuk merokok, dan penyakit kejiwaan. Mahasiswa Public Health juga harus memikirkan akses layanan kesehatan tidak memadai pada kelompok rentan termasuk anak-anak, perempuan, dan kelompok minoritas.

3 Daftar Beasiswa Postgraduate Public Health di Luar Negeri

Berikut adalah pilihan beasiswa S2 public health di luar negeri yang dapat kamu pertimbangkan:

1. School of Public Health Masters Scholarships, Imperial College London

Penghargaan ini terbuka bagi semua pelajar yang mengajukan aplikasi ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Imperial College London sebelum batas waktu penerimaan studi program Magister, mulai bulan Oktober 2023. Aplikasi program harus dilakukan sebelum mengajukan beasiswa. Penawaran harus diterima terlebih dahulu oleh pelamar.

Beasiswa ini berlaku untuk beberapa jurusan berikut:

  • Master of Public Health (MPH)
  • MSc in Epidemiology
  • MSc in Health Data Analytics and Machine Learning
  • Global Master of Public Health (GMPH) – 2-year/3-year/PgCert

Langkah awal aplikasi beasiswa adalah mendaftar di program Magister yang dijalankan oleh School of Public Health. Selanjutnya, lengkapi formulir aplikasi online beasiswa tersebut.

Beasiswa diberikan kepada pelamar yang telah menjelaskan di mana dan bagaimana pelajar mendapat manfaat signifikan dari menerima beasiswa dan dianggap panel telah memiliki potensi terbesar menjadi pemimpin di bidang Public Health.

Setelah aplikasi program diserahkan, pelamar dapat mengajukan beasiswa dengan mengisi formulir online. Formulir harus diisi dalam satu sesi, termasuk:

  • Pendapatan Finansial dan kondisi keluarga. Berikan beberapa informasi pendapatan dan keadaan keuangan keluarga.
  • Minat dan Motivasi. Jelaskan minat pada mata pelajaran pilihan dan motivasi datang ke Imperial College London untuk belajar pada mata pelajaran Public Health.
  • Prestasi dan Penghargaan. Jika kamu memiliki prestasi atau penghargaan tertentu, berikan informasi tersebut.
  • Manfaat Beasiswa. Jelaskan bagaimana beasiswa ini bermanfaat bagi pelamar.

Semua kandidat akan mendapatkan informasi hasil keputusan beasiswa. Untuk tahun 2023, program ini sudah diumumkan hasilnya pada awal Juni 2023.

2. Swedish Institute Scholarships for Global Professionals

Beasiswa SISGP adalah program beasiswa baru yang menggantikan Beasiswa Studi Institut Swedia (SISS). Program beasiswa ini tersedia untuk sejumlah besar program master di berbagai universitas Swedia pada Musim Gugur 2024.

Program beasiswa ini bertujuan untuk mengembangkan pemimpin global masa depan yang berkontribusi pada Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030 PBB. Diharapkan, pemimpin global terpilih berkontribusi pada pembangunan positif dan berkelanjutan di negara asal.

Terdapat sekitar 700 program master diajarkan dalam bahasa Inggris memenuhi syarat untuk menerima beasiswa SI Global Professionals, yang mencakup bidang humaniora, ilmu pertanian, kedokteran dan kesehatan masyarakat, ilmu alam, ilmu sosial, dan teknologi. Program ini menyediakan hingga 350 beasiswa.

Portal aplikasi akan dibuka pada 12 Februari-28 Februari 2024 di situs resminya. Untuk memulai pendaftaran, kamu harus mendaftar program master di universityadmissions.se, paling lambat tanggal 15 Januari 2024. Kamu akan mendapatkan nomor pendaftaran pribadi delapan digit. Simpan nomor tersebut karena dibutuhkan saat mendaftar beasiswa ini.

Jika sudah menyelesaikan pendaftaran program master, kamu dapat mengajukan permohonan beasiswa SI. Kamu harus menyerahkan dokumen persyaratan secara digital melalui portal aplikasi online mulai 12 Februari 00:01 hingga 28 Februari 2024 14:59 CET.

3. ARES Scholarships in Belgium

Setiap tahun, ARES menawarkan kesempatan mengejar program sarjana atau magister lanjutan atau kursus pendidikan berkelanjutan 2 hingga 6 bulan di lembaga pendidikan tinggi Federasi Wallonia-Brussels, Belgia. Penerima beasiswa akan belajar di Universitas dan institusi akademis yang berpartisipasi.

Beasiswa ini untuk program Sarjana, Magister, dan kursus pendidikan berkelanjutan, di bidang berikut: Akuakultur; Kesehatan; Teknologi Pangan; Ekonomi; Pembangunan Internasional; Gis; Teknologi Informasi; Pertanian; Lingkungan; Hak Asasi Manusia; Keuangan Mikro. Lamaran diserahkan maksimal 17 November 2023 pukul 12 siang (waktu Belgia, UTC+1).

Tersedia 130 beasiswa Sarjana dan Magister serta 70 beasiswa pendidikan berkelanjutan. Beasiswa ini mencakup biaya perjalanan internasional, tunjangan hidup, biaya pendaftaran, biaya visa, asuransi, dll. Untuk mengajukan beasiswa, kamu harus membuat akun GIRAF online dan melengkapi formulir aplikasi beasiswa.

Baca juga:
Kuliah S2 Analis Kesehatan di Luar Negeri? Ini Pilihan Universitasnya!

Benefit Belajar S2 Public Health

Gunakan beasiswa S2 public health di luar negeri jika berencana menjadi salah satu dari para profesional di bidang kesehatan. Beasiswa dan gelar master nantinya akan membantu membangun masyarakat sehat melalui kepemimpinan, penelitian, dan pendidikan.

Para profesional kesehatan masyarakat berupaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, dan sering kali mengatasi beberapa tantangan kesehatan yang paling mendesak di dunia. Dengan mempelajari MPH, kamu dapat memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk membuat perbedaan nyata dalam kehidupan masyarakat.

Gelar master di bidang kesehatan masyarakat dapat membuka berbagai jalur karir, termasuk bekerja di lembaga pemerintah, organisasi nirlaba, organisasi kesehatan, dan lembaga akademik. Lulusan MPH dapat mengejar karir di bidang kebijakan kesehatan, epidemiologi, biostatistik, pendidikan dan promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, dan kesehatan global.

Kesehatan masyarakat sering kali berfokus pada pengurangan kesenjangan kesehatan dan mendorong kesetaraan dalam hasil kesehatan. Program MPH dapat membekali siswa dengan dasar yang kuat dalam faktor-faktor penentu sosial kesehatan dan keadilan kesehatan, memungkinkan mereka untuk mengadvokasi dan membuat kebijakan dan program yang mempromosikan kesetaraan kesehatan.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan