daftar universitas di kuching malaysia

Daftar Universitas di Kuching Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Daftar Universitas di Kuching Malaysia

Malaysia memiliki banyak universitas bergengsi yang selalu menjadi tujuan studi banyak siswa dari berbagai negara. Banyak daerah di Malaysia yang juga menjadi tujuan destinasi, termasuk Kuching. Universitas di Kuching Malaysia juga memiliki reputasi yang cukup baik.

Lokasinya yang dekat dengan Indonesia, Malaysia berada di posisi ke-11 di dunia sebagai tempat tujuan studi. Banyak siswa Indonesia yang memilih untuk kuliah di Malaysia karena berbagai alasan, mulai dari lokasi hingga kualitas pengajarannya.

3 Universitas Terbaik di Kuching Malaysia

Meski bukan pusat negara, seperti Kuala Lumpur, Kuching juga menjadi daerah yang cukup unik dan menarik bagi banyak siswa. Malaysia memang menawarkan pemandangan indah dan budaya yang bersanding dengan arsitektur modern. Ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak siswa tertarik dengan negara ini.

Nah, sebenarnya apa saja universitas di Kuching Malaysia yang bisa jadi pilihan kamu?

1. UCSI University

UCSI University Kampus Kuching memiliki laboratorium yang lengkap dan layanan dukungan mahasiswa. Universitas membuat investasi yang cukup banyak untuk meningkatkan fasilitasnya untuk pengembangan pendidikan holistik.

Di Kampus Kuching Universitas UCSI, mahasiswa memiliki akses ke banyak fasilitas dan sumber daya di dalam dan di luar kampus. Anggota staf yang berdedikasi memastikan bahwa kesejahteraan psikologis dan emosional siswa juga diperhatikan dengan penyediaan layanan konseling dan kegiatan ekstra kurikuler.

2. Executive College

Kampus Executive College terletak di Lantai 2, gedung Crown Square, yang terletak di kawasan pusat bisnis Kuching. Kampus ini memberikan lingkungan belajar dan mengajar yang hebat bagi siswanya yang memiliki akses ke fasilitas pengajaran terbaik, mencakup ruang kelas dan ruang kuliah yang sepenuhnya ber-AC dan dilengkapi dengan alat bantu pengajaran.

Selain itu, perguruan tinggi tersebut mendapatkan 4 bintang dalam peringkat perguruan tinggi MyQuest, yang merupakan bukti tekadnya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi semua siswa.

3. Swinburne University of Technology

Kampus Swinburne University of Technology terletak di jantung Kuching dan hanya 10 menit dari bandara dan pusat kota. Terletak di atas tanah seluas 16,5 hektar dan dikelilingi oleh rumah sakit, tiga pusat perbelanjaan modern, area komersial dan perumahan, kehidupan mahasiswa di kampus Swinburne Malaysia sangat menarik, nyaman dan aman.

Swinburne Malaysia sendiri adlaah kampus cabang internasional dari Swinburne Australia. Kampus di Malaysia ini dibuka pada tahun 2000 lalu. Kampus ini merupakan kemitraan antara Swinburne Australia dan pemerintah Sarawak dengan tujuan untuk mengglobalisasikan operasinya dan memberi para mahasiswanya kesempatan hidup, bekerja dan belajar.

Baca Juga: Proses Pendaftaran di UCSI University

Syarat Masuk Universitas di Malaysia

Malaysia memiliki syarat masuk yang tidak terlalu rumit. Meski begitu, syarat masuk di masing-masing universitas tentu berbeda. Untuk jenis jurusan tertentu membutuhkan syarat khusus. Temukan syarat kuliah di Malaysia dengan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi lengkap seputar perkuliahan.

Nah, syarat umum yang perlu kamu penuhi ketika akan melanjutkan pendidikan di Malaysia adalah:

  • Surat rekomendasi
  • Catatan ujian universitas sebelumnya
  • Paspor yang masih berlaku dengan semua halaman
  • Bukti identitas
  • Catatan kesehatan medis
  • Formulir akomodasi (jika diperlukan akomodasi)
  • Biaya pendaftaran (bervariasi dari satu universitas ke universitas lainnya)

Jika seorang siswa telah menyelesaikan studi sebelumnya dari negara yang sudah berbahasa Inggris, maka siswa tersebut tidak perlu mengikuti tes seperti GRE, SAT, TOEFL, dan IELTS. Jika siswa tersebut berasal dari negara yang tidak berbahasa Inggris, maka dia harus mengikuti tes bahasa Inggris. Meskipun hal ini bervariasi dari satu institusi ke institusi lainnya.

Jika siswa internasional ingin belajar di perguruan tinggi Malaysia, siswa harus telah menyelesaikan kualifikasi bahasa Inggris yang diakui secara internasional seperti IELTS dan TOEFL. Skor minimum yang diperlukan untuk TOEFL adalah 100 sedangkan untuk IELTS adalah 6.

Kamu bisa mengunjungi situs resmi universitas untuk mendapatkan informasi mengenai syarat masuk yang lebih spesifik dan lengkap. Jangan lupa siapkan visa pelajar sebelum berangkat ke Malaysia, ya!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan