Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
deretan universitas yang berlokasi di johor malaysia

Deretan Universitas yang Berlokasi di Johor Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Deretan Universitas yang Berlokasi di Johor Malaysia

Johor menjadi salah satu kota terkenal di Malaysia. Kota ini penuh dengan budaya dan latar belakang orang-orang yang berbeda. Hampir sama dengan kota di Malaysia lainnya, Johor memiliki deretan universitas terbaik. Universitas di Johor Malaysia cukup terkenal dan kerap menjadi tujuan studi banyak siswa.

Sebuah kota yang berkembang pesat, Johor memodernisasi infrastrukturnya dan telah menjadi negara bagian dengan kota-kota yang sangat maju. Ini adalah rumah bagi EduCity, pusat pendidikan internasional yang terintegrasi.

Apa Saja Universitas di Johor Malaysia?

Johor dapat diakses melalui beberapa cara. Jika kamu datang dari luar negeri, kamu dapat mengambil penerbangan melalui Kuala Lumpur atau, Kota Kinabalu dan Kuching di Malaysia Timur ke Bandara Internasional Sultan Ismail di Johor Bahru. Ada juga penerbangan yang menghubungkan bandara ini ke Bandara Internasional Bayan Lepas di Penang.

Banyaknya kemudahan yang akan kamu dapatkan di Johor membuatnya menjadi kota terbaik untuk belajar. Beberapa universitas di Johor Malaysia yang bisa jadi pilihan kamu adalah :

Universiti Tun Hussein Onn Malaysia

Universitas ini dahulu bernama Pusat Latihan Staf Politeknik ( PLSP ) yang berdiri pada tanggal 16 September 1993. Bisnis inti PLSP saat itu adalah melatih dan menghasilkan tenaga akademik politeknik agar memiliki pengetahuan dan keterampilan di berbagai bidang teknik. Lembaga pelatihan ini dikelola bersama oleh Universiti Teknologi Malaysia dan Kementerian Pendidikan Malaysia.

Tiga tahun kemudian, PLSP ditingkatkan menjadi Institut Teknologi Tun Hussein Onn (ITTHO). Dato Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak yang saat itu menjabat Menteri Pendidikan membuat pengumuman resmi status baru pada 12 April 1996. Promosi ini merupakan pengakuan atas keunggulan lembaga dalam menghasilkan sumber daya manusia untuk pendidikan teknis.

Baca juga : Benefit Kuliah Di Johor Bahru Untuk Mahasiswa Internasional Dan Estimasi Biaya Hidup

Universiti Teknologi Malaysia

Menjadi pusat keunggulan akademik dan teknologi kelas dunia, kampus ini menjadi pemimpin dalam pengembangan sumber daya manusia dan teknologi inovatif. UTM berjuang dengan upaya total dan terpadu untuk mencapai keunggulan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi untuk perdamaian dan kemakmuran universal sesuai dengan kehendak-Nya.

Kampus ini menawarkan program dalam gelar Bachelor, Master dan PhD. Beberapa jurusan yang tersedia, termasuk Accounting, Architecture, Chemistry, Design, Education dan masih banyak lagi.

Shoutern University College

Pada tahun 1990, Southern College didirikan sebagai lembaga pendidikan tinggi nirlaba pertama di Johor. Perguruan tinggi ini ditingkatkan menjadi Southern University College, umumnya dikenal sebagai UC Selatan, pada tahun 2012. Perguruan tinggi ini dibuat dengan tujuan utama menyediakan pendidikan tinggi alternatif bagi lulusan siswa sekolah menengah yang tidak berhasil melanjutkan studi mereka di universitas negeri setempat.

Saat ini, UC Selatan memiliki 6 fakultas, 3 sekolah, dan 4 lembaga penelitian. Southern UC berencana untuk menjadi universitas yang lengkap pada tahun 2021, dan bertujuan untuk menjadi Universitas Internasional yang terkenal pada tahun 2030.

Johor telah lama terkenal sebagai kota yang maju dan ramah dengan siswa internasional. Kamu bisa mendaftarkan diri di universitas di Johor Malaysia melalui ICAN Education Consultant. Sebagai persiapan, kamu juga bisa melakukan konsultasi universitas luar negeri terlebih dahulu bersama kami.

Baca Juga: Universitas Negeri Di Malaysia

Alasan Kuliah di Johor Malaysia

Tak hanya akan kuliah di universitas di Malaysia yang bergengsi, kamu juga akan menikmati suasana kota yang luar biasa. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dan dinikmati di kota yang satu ini.

Johor merupakan tujuan belanja yang terkenal. Kota ini memiliki beragam pusat perbelanjaan besar dan modern seperti The Johor Premium Outlet, Aeon Tebrau City Shopping Centre, City Square Johor Bahru Shopping Mall dan sebagainya. The Johor Premium Outlet adalah salah satu mal terbaru yang bergabung dengan deretan pusat perbelanjaan di Johor. Menampilkan pilihan 130 gerai merek desainer dengan potongan harga 25% hingga 65% setiap hari.

Memilih akomodasi di Johor juga bukan hal yang sulit. Kamu bisa tinggal di hotel mewah atau memilih hostel yang terjangkau di kota ini. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk para siswa internasional.

Untuk hiburan, kamu tidak akan kehabisan momen menyenangkan di Johor. Salah satu tempat terdekat di Johor yang menyenangkan adalah Desaru, yang merupakan kawasan wisata pantai yang terletak di bagian tenggara Johor.

Meski bukan resor yang berkembang dengan baik dan saat ini belum banyak diketahui orang, kamu bisa menikmati berbagai kegiatan di sini. Misalnya, Anda bisa berjemur di pantai, mencicipi makanan laut lokal yang lezat, menonton kunang-kunang di Sungai Lebam, dan mengunjungi peternakan buah dan burung unta.

Tempat lain yang layak dikunjungi adalah Ayer Hitam, yang merupakan kota perbatasan antara kabupaten Batu Pahat dan Kluang di Johor. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai macam barang keramik berkualitas seperti vas bunga dalam berbagai warna, bingkai foto, toples, asbak, dan barang-barang dekoratif rumah lainnya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan