Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
apa saja gelar master bisnis luar negeri

Apa Saja Gelar Master Bisnis Luar Negeri?

Beranda / Perkuliahan / Apa Saja Gelar Master Bisnis Luar Negeri?

Gelar master bisnis luar negeri merupakan pilihan tepat jika kamu adalah seorang pelaku bisnis yang ingin meningkatkan pengetahuan dan membangun jaringan. Tetapi, ada banyak pilihan program master pada bidang bisnis tersedia, termasuk gelar master secara umum dan spesifik.

Tidak akan mudah mengidentifikasi mana program yang paling sesuai untuk kamu. Sebaiknya konsultasikan perkuliahan kamu terlebih dahulu bersama ICAN Education Consultant, sebelum memilih mana program master bisnis di luar negeri yang sesuai minat.

7 Pilihan Gelar Master Bisnis di Luar Negeri

Terdapat beberapa pilihan gelar master bisnis luar negeri mulai dari general hingga spesialisasi. Agar lebih mudah memahaminya, berikut penjelasannya:

1. Master in Management

Master in Management disingkat MiM, menyediakan bisnis mendasar dan topik-topik manajerial melalui kombinasi pembelajaran secara teori dan praktek. Program perkuliahan ini dirancang bagi para profesional yang mempunyai pemahaman mendalam tentang fundamental dalam berbisnis. MiM adalah gelar yang tepat bagi para mahasiswa yang ingin lulus dengan berbagai pilihan karir di bidang industri seperti konsultasi, keuangan, dan teknologi.

2. Master of Marketing

Gelar Master of Marketing untuk siapapun yang ingin membangun keterampilan dan wawasan pada prinsip marketing seperti halnya branding dan strategi. Dengan wawasan khusus pada bidang tersebut, kamu dapat meningkatkan keahlian yang punya peran pada bidang penjualan, periklanan, dan manajemen merk. Ada beberapa program Master of Marketing di Eropa, di beberapa sekolah bisnis seperti HEC Paris dan sekolah Ivy seperti Columbia Business School.

3. Master of Finance

Master of Finance membuat mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan mendalam terkait fundamental keuangan dan disiapkan untuk karir keuangan yang menjanjikan. Ini adalah sebuah gelar yang akan terus ada karena memang sesuai dengan kebutuhan industri.

Banyak sekolah bisnis terkemuka untuk gelar Master of Finanace terletak di Eropa dan di Amerika Serikat. Kamu bisa sekolah di London Business School, namun untuk mendaftar pada bidang tersebut, kamu harus mempunyai pengalaman kerja terlebih dahulu.

4. Master of Accounting

Gelar yang kamu peroleh adalah MAcc, tersedia bagi kamu yang ingin memperoleh pengalaman di bidang akuntansi lebih banyak dan pengetahuan yang membuat kamu berhak memperoleh CPA atau Certified Public Accountant, atau ketika kamu ingin menjadi seorang auditor, pengawas perusahaan, dan chartered accountant. Ada banyak mata kuliah yang akan kamu temui d Master of Accounting seperti advanced managerial accounting, auditing, dan forensic accounting.

5. Master of Business Analytics

Gelar yang kamu peroleh yaitu MBAn, atau dikenal sebagai program Master of Data Analytics, dirancang untuk mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuan membuat keputusan berdasarkan data untuk menyelesaikan permasalahan di berbagai bidang industri seperti asuransi, perbankan, kesehatan, dan produk-produk kesehatan.

6. Master of Supply Chain Management

Jika kamu tertarik memecahkan tantangan yang dihadapi perusahaan terkait pemasokan barang, maka gelar MSCM adalah gelar yang tepat. Program master ini memberikan pengalaman mendalam terkait pelaksanaan rantai pemasokan, penggunaan teknologi yang mendukung, strategi, dan juga metode analisis. Pada jurusan ini, kamu tidak membutuhkan pengalaman di lapangan, tetapi kamu harus memenuhi syarat pendidikan yang sesuai sebelumnya.

7. Master of Information Technology

Apakah kamu ingin memperoleh gelar sebagai spesialis pengetahuan teknologi informasi? Master of Information Technology, atau Master of Business Information Technology merupakan pilihan tepat. Selama mengambil perkuliahan ini, kamu akan belajar tentang teori database dan penerapan serta keamanan cyber, membuat kamu lebih siap memperoleh pekerjaan sebagai seorang konsultan IT dan manajer proyek.

Apapun pilihan tersebut, seluruh gelar master bisnis pada perkuliahan di luar negeri adalah cara terbaik jika kamu ingin mendapatkan posisi pekerjaan lebih tinggi. Contohnya, kamu bisa menjadi seorang analis, penasehat, pengawas, atau manajer. Agar lebih jelas, kamu dapat berkonsultasi terlebih dahulu mengenai mana pilihan jurusan yang tepat dengan menghubungi agen perkuliahan luar negeri, ICAN Education Consultant.

Baca Juga: Universitas untuk Kuliah Manajemen Bisnis di Luar Negeri

Generalist dan Specialized Pada Gelar Master

Program-program master Generalist seperti contoh Master in Management menawarkan perkuliahan bidang bisnis yang luas serta membantu agar kamu dapat memasuki karir manajerial yang lebih banyak. Kamu bisa mendapatkan keterampilan yang dapat digunakan dan pengalaman belajar yang membantu memahami seluruh bagian bisnis.

Master in Management (MiM) berbeda dengan Master of Business Adminsitration (MBA), karena dirancang bagi para mahasiwa yang mempunyai pengalaman bekerja kurang dari dua tahun. Sedangkan MBA diberikan kepada mahasiswa yang punya pengalaman bekerja selama empat tahun atau lebih.

Gelar master bisnis luar negeri yang termasuk specialized atau spesialisasi, memberikan pengetahuan mendalam terkait bidang bisnis atau industri secara spesifik. Sehingga, kamu tidak membutuhkan pengalmaan pada bidang tersebut. Jurusan ini merupakan pilihan terbaik kalau kamu ingin mempelajari pengetahuan secara spesifik pada bidang tertentu dan ingin melanjutkan karir pad abiding tersebut.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan