Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
ini daftar jurusan yang paling diminati di sydney australia

Ini Daftar Jurusan yang Paling Diminati Di Sydney Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Ini Daftar Jurusan yang Paling Diminati Di Sydney Australia

Sydney menjadi salah satu kota dengan jumlah universitas yang tidak sedikit. Tidak heran jika kota yang satu ini menjadi kota tujuan banyak pelajar. Selain terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan, masyarakat kota ini juga cukup ramah dan ada banyak turis yang tinggal atau hanya sekadar berlibur di sini.

6 Daftar Jurusan Populer di Universitas Australia

Di luar itu, Sydney memiliki universitas-universitas terbaik di dunia. Bahkan, di kota ini juga ada banyak perusahaan ternama yang menjalin kerjasama dengan beberapa universitas, seperti misalnya memberikan kesempatan magang untuk para mahasiswa atau ikut serta dalam penyusunan kurikulum di universitas. Beberapa perusahaan juga hadir dalam pekan karir universitas dan merekrut mahasiswa internasional. Di Sydney, ada beberapa jurusan yang paling diminati para mahasiswa.

1. Bachelor Of Computer Science University Of Sydney

Untuk kamu yang berminat di jurusan ilmu komputer, kamu bisa mengambil program yang satu ini. Di Bachelor Of Computer Science University Of Sydney kamu akan diajarkan untuk mengerti prinsip dasar dan keterampilan praktis dalam teknologi informasi dan untuk membangun fondasi untuk karir kamu ke depannya. Kamu juga akan belajar tentang prinsip dan Teknik yang dibutuhkan untuk memecahkan sebuah masalah yang terkait dengan komputer secara efisien dan bagaimana mengaplikasikannya ke dalam sebuah software.

Tak hanya itu, kamu juga akan mempelajari seputar seluk beluk komputer secara rinci, pengetahuan ilmiah tentang komputer serta kemampuan untuk mengerti matematika komputer seperti mendesain website hingga mengembangkan software. Bachelor Of Computer Science University Of Sydney memiliki banyak penerapan pembelajaran yang canggih dan modern.

Program ini akan membekali kamu dengan pengetahuan dan kemampuan yang diperlukan dalam dunia teknologi informasi dan menciptakan solusi IT baru yang fundamental untuk tantangan di masa depan. Kamu juga akan memiliki kesempatan lulus dari program ini berdasarkan studi yang kamu ambil yang tentunya harus sesuai dengan IT dan subjek lainnya yang dikombinasikan dengan studi IT kamu. Contohnya termasuk Computer Programmers, System Analyst, Software Engineers, dan Computer Systems Administrators.

2. University of New South Wales Master of Analyst

Program ini memberikan landasan yang kuat yang sangat penting untuk memajukan karir dalam bidang layanan keuangan. Kamu bisa berkarir sebagai analis investasi dan manajemen dana hingga peran CFO. Di program ini, system belajar menggunakan pengajaran kelas dunia untuk mencapai tujuan karir mahasiswanya.  Para lulusan dari program ini akan memiliki arah karir yang jelas dengan gelar yang disesuaikan. Mereka juga memiliki koneksi tempat kerja dan pemahaman industri yang komprehensif.

Program yang satu ini fleksibel dan bisa disesuaikan dengan berbagai aspirasi karir. Dalam kurun waktu satu tahun, studi keuangan dan akuntansi akan memberikan kamu kesempatan untuk mengembangkan kompetensi utama. Kamu akan belajar keterampulan tingkat lanjut dalam strategi perusahaan, analisis risiko dan manajemen analisis penilaian dan manajemen proyek.

3. University of Sydney Master of Business Analytic

Master of Business Analytics merupakan program studi transdisipliner yang cukup unik dalam analisis bisnis. Di University of Sydney Master of Business Analytics kamu akan diberikan struktur kursus yang sesuai dengan latar belakang dan pengalaman kamu.

Spesialisasi business analytic memastikan para siswanya untuk menguasai tools kuantitatif analisis dan mengaplikasikannya di dalam bisnis. Hal ini melibatkan model masalah bisnsi dan menganalisis data bisnis. Dalam dunia bisnis saat ini, kamu akan sering menemui sejumlah besar data, tapi hanya ada sedikit orang yang bisa merealisasikan potensi keuntungannya. Nah, kamu akan menjadi bagian dari orang-orang tersebut. Spesialisasi ini memberikan peluang untuk menerapkan pendekatan analitik yang canggih di banyak bidang fungsional yang berbeda, seperti dalam akuntansi, pemasaran, keuangan dan operasi.

Untuk bisa masuk ke dalam program Master of Business Analytics ini, kamu harus melengkapi 5 unit studi di mana jumlah point yang harus kamu miliki adalah 30.

4. University of Sydney Master of Finance

Spesialisasi di program ini akan membekali para siswa dengan mengerti risiko manajemen modern serta dasar dan alat teknis untuk semua aspek keuangan dalam lingkungan global. Program di University of Sydney Master of Finance akan mengembangkan keterampilan konseptual dan teknis. Hal ini akan memberikan peluang kepada siswa di seluruh industry layanan keuangan.

Unit studi di program ini dirancang sebagai persiapan untuk sejumlah jalur karir yang berbeda, seperti misalnya akuntan, ekonom, perencana keuangan, manajer dana dan bankir investasi. Karir di bidang ini bisa sangat menyenangkan dan beragam, kamu bisa memilih spesialisasi lainnya seperti bangkir korporasi, broker asuransi atau juga penjamin emisi, bahkan hingga konsultan perpajakan.

Untuk memenuhi persyaratan dalam program ini kamu harus melengkapi lima unit studi yang berisi 30 point. Enam poin dari Capital Markets and Corporate Finance, enam poin selanjutnya dari Intermediate Corporate Finance, dan 18 poin lainnya dari daftar rekomendasi untuk spesialisasi ini. 

5. Australian National University Bachelor of Accounting

Program ini didesain khusus untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan kamu dalam melaporkan, mengalanisis, dan mengatur sumber keuangan dalam sebuah bisnis dan entitas pemerintah.  Jika berhasil meraih gelar ini, maka kamu sudah memenuhi persyaratan pendidikan untuk menjadi anggota badan professional akuntansi Australia.

Gelar ini juga menawarkan fleksibilitas bagi kamu untuk belajar dalam disiplin ilmu yang terkait dengan minat, termasuk juga untuk kamu yang tertarik dengan bidang keuangan, system informasi bisnis, manajemen, pemasaran serta bisnis internasional.

Kemampuan menganalisis masalah akuntansi kamu akan lebih terasah sehingga kamu bisa menjadi lebih kritis dalam menghadapai masalah yang muncul. Berbagai macam penelitian akuntansi professional akan memberi kamu wawasan tentang masalah yang mendasari angka akuntansi. Jika berhasil mendapatkan gelar ini, maka kamu akan mendapatkan atribut akademik dan professional yang bisa meningkatkan peluang karir.

6. University Of Queensland Master of Business Administration

Di program ini, kamu akan dibekali dengan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin bisnis yang sukses. Yang menarik adalah program ini menjadi salah satu program master terkemuka di dunia dan nomor satu di kawasan Asia Pasifik.

Di sini kamu akan memiliki kesmepatan untuk mempraktikan keterampilan kepemimpinan kamu saat bekerja dengan organisasi masyarakat. Program master ini juga memiliki opsi studi yang fleksibel dan memungkinkan kamu untuk menyesuaikannya dengan pekerjaan dan gaya hidup yang kamu lakuan setiap hari.

Dengan memilih program ini kamu akan memiliki kesempatan peningkatan karir di bidang manajemen atau konsultasi bisnis serta lembaga pemerintah. Untuk memenuhi syarat dari program ini, kamu harus menyelesaikan jumlah kursus yang diperlukan yang bisa dipilih dari daftar kursus sesuai dengan aturan program.

Apapun jurusan yang kamu pilih, skamu perlu menyertakan berbagai dokumen, salah satunya adalah sertifikat tes Bahasa Inggris yang menunjukan kemampuan komunikasi kamu. Biasanya, kamu akan membutuhkan sertifikat IELTS atau TOEFL dengan minimum nilai yang berbeda. ICAN Education Consultant membantu kamu untuk mendapatkan nilai terbaik di IELTS atau TOEFL tersebut. Hubungi tim kami untuk informasi lebih lanjut.

Tips Memilih Jurusan yang Tepat di Universitas Australia

Setelah memutuskan untuk belajar di Australia, kamu mungkin akan mencari satu atau dua program studi dan universitas melalui rekomendasi dari teman atau keluarga, dengan mempertimbangkan hal-hal yang selaras dengan tujuan karir jangka panjang. Nah, berikut beberapa tips memilih jurusan yang tepat untuk kuliah di Australia!

Cari Jurusan dengan Ranking Dunia yang Bagus

Kamu mungkin ingin melihat peringkat dunia universitas dan program studi yang kamu rencanakan sebelum memulai proses pendaftaran.

Penelitian akademisi dan dosen

Pastikan kamu telah meneliti universitas tujuan, termasuk membandingkan akademisi dan struktur program studi dari dua institusi atau lebih. Kemudian, selami lebih dalam dengan membandingkan mata pelajaran yang disediakan oleh program studi pilihan di universitas.

Pilih salah satu yang menawarkan mata pelajaran yang kamu minati. Carilah fakultas di departemen terkait dan pelajari lebih lanjut tentang mereka. Universitas ternama memiliki beberapa dosen terbaik, jadi kamu tidak perlu khawatir, namun sebaiknya perhatikan baik-baik fakultas pengajarnya.

Baca juga:
Daftar Universitas Di Sydney Australian Yang Masuk Dalam 50 Universitas Terbaik Di Dunia

Persyaratan biaya dan masuk

Universitas-universitas di Australia menawarkan pendidikan kelas dunia, beberapa di antaranya memiliki persyaratan masuk yang sangat tinggi, dan beberapa di antaranya mahal untuk belajar.

Kamu harus selalu mempertimbangkan anggaran saat memilih universitas. Kamu mungkin akan menghabiskan ribuan dolar untuk gelar Anda, jadi lakukan analisis biaya-manfaat dan manfaatkan investasi semaksimal mungkin. Pilih salah satu yang paling sesuai dengan anggaran kamu.

Beberapa institusi memiliki persyaratan masuk yang tinggi, pastikan kamu memeriksa persyaratan masuk sebelum mendaftar, karena tidak ada gunanya melamar ke institusi yang persyaratannya sangat tinggi dan tidak bisa kamu raih. 

Memilih universitas dan program studi adalah keputusan besar dalam karier. Harap pertimbangkan dan pertimbangkan secara cermat semua faktor penting ini dengan mengambilnya selangkah demi selangkah hingga kamu akhirnya memutuskan yang tepat.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan