Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
ini rekomendasi universitas dengan ranking terbaik di melbourne

4 Rekomendasi Universitas dengan Ranking Terbaik di Melbourne

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 4 Rekomendasi Universitas dengan Ranking Terbaik di Melbourne

Sudah bukan menjadi rahasia jika banyak pelajar Indonesia yang bermimpi untuk berkuliah di luar negeri. Salah satu negara yang diminati banyak pelajar adalah Australia, tepatnya kota Melbourne. Banyak mahasiswa internasional berlomba untuk menjadi bagian dari universitas ini. Pasalnya, ada banyak universitas yang bisa dipilih di kota ini.

Selain menjadi pusat bisnis, Melbourne memiliki populasi sebagai 2,5 juta jiwa dan menjadi kota metropolitan yang cukup luas. Melbourne juga menjadi salah satu kota yang paling layak huni dan memiliki predikat tertinggi di berbagai sektor. Bahkan, kota ini tercatat memiliki 175 ribu siswa internasional pada 2016 lalu. Hal ini tentu tidak lepas dari kualitas pendidikannya yang baik. Di Melbourne sendiri ada beberapa universitas yang memiliki ranking terbaik. Apa saja? Cek informasinya di sini!

1. Melbourne University

Sudah tahu info seputar melbourne university rankings? Ternyata universitas ini berada di peringkat 32 universitas terbaik di dunia tahun 2020 dan nomor satu di Australia menurut The World University Ranking. Universitas ini merupakan universitas riset publik yang terletak di Melbourne, Australia dan merupakan universitas tertua kedua di Australia yang telah berdiri sejak 1853. 

Kampus utamanya terletak di Melbourne dengan beberapa kampus lainnya yang terletak di seberang Victoria. JIka kamu tertarik dengan universitas ini maka kamu memiliki pilihan di beberapa fakultas, seperti Arsitektur, Seni, Bisnis dan Ekonomi, Pendidikan, Teknik, Hukum, Sains Dan Ilmu Kedokteran Hewan Dan Pertanian, serta beberapa fakultas lainnya.

Universitas ini juga memiliki system perpustakaan yang cukup besar. Perpustakannya bahkan tersebar di berbagai kampus dan beberapa di antaranya melayani mata pelajaran khusus seperti Perpustakaan Hukum.

Universitas yang satu ini juga memiliki beberapa museum dan galeri seni yang berlokasi di seberang universitas. Museum-museum tersebut menyediakan informasi dari berbagai topik seperti sejarah medis, spesimen zoologi, seni kontemporer, koleksi gigi dan anatomi dan patologi.

Beberapa orang berpengaruh yang lulus dari universitas ini adalah mantan Perdana Menteri Australia, Julia Gillard. Ada pula, penulis dan akademisi, Germaine Greer. Bukan menjadi hal yang aneh lagi jika melihat melbourne university rankings yang berhasil menduduki peringkat cukup tinggi, ya.

Baca juga:
Cara Daftar Kuliah di Universitas Melbourne

2. Monash University

Monash University menduduki peringkat 75 di dunia menurut The World Univerity Ranking di tahun 2020. Berdiri sejak 1958 dan menjadi universitas tertua kedua di Victoria, Australia, universitas ini menjadi universitas terbesar yang ada di negara ini.

Para mahasiswanya bisa memilih lebih dari 6 ribu kursus lintas fakultas yang mencakup Seni, Desain dan Arsitektur, Pendidikan, Teknik, Teknologi Informasi, Hukum, Ilmu Keperawatan Dan Kesehatan, Ilmu Dan Ilmu Farmasi dan Farmasi. Universitas ini memiliki beberapa kampus di seberang Victoria dan Australia. Perpustakaan universitas ini juga mengoperasikan beberapa perpustakaan yang ada di semua kampus.

Para mahasiswa di univesitas ini berasal lebih dari 100 negara, namun mahasiswa internasional harus membayar uang kuliah lebih mahal, tapi jangan khawatir karena ada beberapa beasiswa yang tersedia di universitas ini.

Monash University juga menjadi anggota dalam Group of Eight, yang menghasilkan lulusan terbaik dengan kesempatan kerja yang tinggi. Para lulusan dari anggota Group of Eight juga memiliki gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan lulusan lainnya. Ada lebih banyak juga lulusan dari universitas ini yang menempuh gelar master daripada universitas lainnya.

3. Deakin University

Deakin University menawarkan pendidikan berkualitas tinggi dengan prospek kerja yang luar biasa. Universitas ini juga menjadi salah satu top university dengan lulusan yang sangat berkelas di mata dunia. Mereka menawarkan program yang focus pada industri yang sedang berkembang saat ini. Hal ini menegaskan bahwa lulusan Deakin University mampu bersaing dalam dunia kerja dan siap bekerja secara global.

Universitas yang terletak di ujung timur pantai Australia ini didanai oleh pemerintah Australia dan menjadi salah satu anggota Universities Australia dan Associaion of Commonwealth Universities. Setiap program studi yang ada di kampus ini mengikuti standar kualitas tinggi yang sama, di manapun lokasi kampusnya berada.

Deakin sendiri memiliki empat kampus di Negara Bagian Victoria, satu di Melbourne, dua di Geelong dan satu lagi di Warnambool. Setiap kampus memiliki karakter berbeda dan semuanya mudah diakses karena memiliki lokasi yang strategis.

Baca juga:
Informasi Terbaru Biaya Hidup Kuliah Di Melbourne

4. Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) University

Universitas yang satu ini menjadi pemimpin dunia dalam Seni dan Desain, Arsitektur, Pendidikan, Teknik, Pengembangan, Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, Bisnis dan Manajemen, serta Komunikasi dan Studi Media. RMIT University sendiri memiliki lebih dari 82 ribu mahasiswa dengan hampir 20% mahasiswanya berasal dari luar negeri.

Universitas yang satu ini melebarkan sayapnya dengan memiliki tiga kampus di Vietnam, sebuah kantor di Indonesia, dan bermitra dengan lebih dari 200 institusi di 42 negara untuk memberikan kesempatan studi di seluruh dunia.

Bukan hal yang aneh jika universitas ini diminati banyak pelajar, pasalnya RMIT memiliki reputasi yang luar biasa untuk pengajaran dan penelitian sehingga mendapatkan 5 bintang QS untuk keunggulan dalam pendidikan tinggi. Bahkan, kualitas penelitiannya telah diakui dan dipuji oleh Australian Research Council.

Kamu bisa memilih beberapa fakultas di universitas ini, seperti misalnya Fakultas Teknik, Fakultas Akuntansi, Fakultas Pascasarjana Bisnis dan Hukum, serta Fakultas Ekonomi, Keuangan dan Pemasaran. Untuk itu, kamu bisa memilih fakultas yang paling sesuai dengan kamu di universitas ini.

Jika kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Melbourne, maka beberapa universitas di atas bisa menjadi rekomendasi kamu. Sebelum memilih universitas yang tepat, kamu bisa mencari informasi mengenai ranking universitas tersebut, seperti melbourne university rankings atau ranking universitas lainnya.

Setelah menetapkan universitas pilihan, maka kamu bisa mulai melengkapi berbagai syarat yang ditetapkan, mulai dari pengurusan visa hingga berbagai dokumen resmi lainnya. Jika mengurus berbagai keperluan tersebut dianggap terlalu rumit, maka kamu bisa menghubungi kami. Tim kami dari ICAN Education Consultant akan membantu kamu mengurus berbagai dokumen. Bahkan kamu bisa berkonsultasi dengan para konsultan kami!

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan