Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Keuntungan International Student China

Keuntungan International Student China

Beranda / Perkuliahan / Keuntungan International Student China

Memutuskan kuliah di luar negeri dan menjadi international student China  tentu memberikan banyak keuntungan. Seperti yang kita tahu bahwa negara China merupakan salah satu negara unggulan di Asia yang banyak diminati oleh pelajar internasional untuk menempuh pendidikan tinggi. Apalagi saat ini banyak sekali universitas swasta  dan Universitas cabang dari negara lain yang mulai hadir di China.

Menjadi pelajar internasional yang kuliah di China tentu  kamu akan menemukan banyak tantangan yang harus diselesaikan. Tetapi semua tantangan tersebut bisa memberikan keuntungan untuk masa depan setelah berhasil menyelesaikan studi.

Keuntungan Jadi International Student China

Ada banyak sekali keuntungan menjadi pelajar internasional di China yang mungkin tidak dirasakan oleh pelajar di Indonesia. Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman menarik dan kualitas pendidikan terbaik. Lebih jelas lagi, berikut ini beberapa keuntungan menjadi pelajar internasional di China.

Mendapatkan Pendidikan Berkualitas

Keuntungan pertama tentu saja kamu bisa mendapatkan pendidikan berkualitas selama masa studi di China. Saat ini banyak sekali universitas-universitas di China yang melakukan proses internasionalisasi dan menjadi pusat pendidikan di Asia. Salah satu kota di China, seperti Tiongkok menjadi tiga dari pusat pendidikan terbaik dunia. Dengan meningkatnya jumlah pelajar internasional setiap tahunnya tentu membuat beberapa universitas di China semakin meningkatkan kualitas.

Dengan pendidikan berkualitas yang ditawarkan, siswa internasional bisa memperoleh keuntungan dari pembelajaran dengan Profesor terkemuka dan kualitas pengajaran yang sangat baik. Lebih dari itu, hubungan kamu juga bisa terjalin dengan baik dengan teman-teman yang memiliki latar belakang berbeda, mendapatkan pengalaman hidup, serta memiliki kesempatan untuk menjelajah budaya lain.

Biaya Kuliah Terjangkau

Keuntungan lainnya kamu bisa mendapatkan biaya perkuliahan yang terjangkau dengan biaya hidup relatif rendah. Tentu saja belajar di China jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa negara lainnya, seperti Amerika maupun Eropa. Selain itu banyak juga perguruan tinggi yang datang dari luar negeri dengan kualitas pendidikan yang sama di China.

Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak sekali pelajar internasional yang tertarik untuk kuliah di China dengan program studi yang banyak ditawarkan dan kualitas pendidikan terbaik.

Memiliki Kesempatan Kerja Global

Setelah menyelesaikan masa studi, kamu memiliki kesempatan untuk bergabung dengan perusahaan di China maupun di negara lain. Jadi kamu akan memiliki keuntungan di mana kemampuan diri semakin menonjol sehingga dibutuhkan oleh pemberi kerja. Kuliah di China yang membantu kamu untuk menguasai bahasa Inggris dan bahasa Mandarin, sehingga banyak perusahaan multinasional yang tertarik untuk merekrut kamu.

Memperluas Jaringan

Bagi international student China, ada kesempatan untuk memperluas jaringan. Orang China secara umum memang terkenal ramah terhadap orang asing, sehingga lebih mudah bagi kamu untuk memperluas jaringan dengan membangun hubungan baru. Tidak hanya membangun jaringan dengan beberapa orang China tetapi kamu juga bisa membangun jaringan dengan beberapa teman yang berasal dari negara lain, sebab China termasuk salah satu negara yang banyak diminati oleh pelajar internasional dari berbagai macam negara. 

Jadi kuliah di China akan memberikan kesempatan bagi para pelajar internasional untuk membangun koneksi dengan teman sekelas maupun masyarakat sekitar. 

Baca juga : Pengalaman Menarik Selama Kuliah Di China

International Student China Bisa Kuliah Pakai Bahasa Inggris?

Mungkin akan banyak tantangan yang akan dihadapi oleh pelajar internasional ketika kuliah di China, salah satunya adalah penggunaan bahasa. Banyak sekali pelajar internasional yang merasa penasaran, apakah kuliah di China bisa menggunakan bahasa Inggris? 

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena di beberapa perguruan tinggi China sudah menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Bahkan bahasa Inggris juga digunakan untuk tingkatan sarjana, magister, PhD,  non gelar, dan kursus lainnya. Sebagian besar universitas di China akan menawarkan beberapa kursus yang diajarkan dalam bahasa Inggris bagi pelajar internasional.

Selain itu juga terdapat berbagai program pengajaran bahasa Inggris berkualitas tinggi  mata pelajaran yang beragam, mulai dari kedokteran, teknik,  sastra, dan lain sebagainya. Apabila kamu ingin belajar di China menggunakan bahasa Inggris maka perlu membuktikan kemampuan berbahasa Inggris dengan mengikuti tes bahasa seperti IELTS, TOEFL, Duolingo, atau yang lainnya. 

Tetapi jika ingin mengambil program bahasa Mandarin jangka pendek atau bisa menyelesaikan gelar formal di bidang ekonomi, keuangan, hukum, bahasa Mandarin, tentu ada beberapa perguruan tinggi yang memiliki program untuk pelajar internasional. Sekalipun banyak kursus yang ditawarkan menggunakan bahasa Inggris, tetapi mempelajari bahasa Mandarin tetap menjadi salah satu kewajiban pelajar internasional untuk bisa berkomunikasi dengan teman maupun warga sekitar.

Baca juga : Agen Sekolah Ke China Yang Terbaik

Penutup

Keuntungan menjadi International student China  sangat banyak, bahkan bisa memberikan peluang besar untuk karir di masa depan. Ada banyak perguruan tinggi di China yang sudah berkualitas dunia menawarkan berbagai program studi terbaik bagi pelajar internasional. Apabila kamu merasa tertarik untuk mendapatkan keuntungan pelajar internasional di China, lebih baik rencanakan kuliah di negara tersebut dengan agen pendidikan luar negeri terbaik.

ICAN Education menjadi salah satu agen pendidikan luar negeri terbaik yang menawarkan banyak layanan serta solusi muda bagi pelajar Indonesia  tertarik untuk kuliah di China. Kamu akan mendapatkan berbagai informasi valid seputar perkuliahan serta kehidupan mahasiswa internasional di China. Berapa banyak layanan dan pemantauan yang diberikan oleh konselor profesional untuk membantu kamu lebih mudah menikmati masa studi di China.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan