Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar jurusan broadcasting di korea selatan

Seputar Jurusan Broadcasting di Korea Selatan

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Seputar Jurusan Broadcasting di Korea Selatan

Jurusan Broadcasting di Korea Selatan sudah tidak perlu diragukan Kembali, sebab jurusan broadcasting saat ini merupakan salah satu jurusan paling banyak di minati. Terlebih industri perfilm an di Korea yang semakin meledak akhir-akhir ini

Membuat para calon mahasiswa ingin sekali ikut serta berkontribusi untuk memeriahkan industri film di Korea. Namun perlu kamu ketahui, bahwa apasih Broadcasting itu? Dan apa yang akan kamu pelajari ketika kamu memutuskan untuk megambil jurusan tersebut? di artikel ini kita akan membahas seputar jurusan broadcasting di Korea Selatan. Yuk simak!

Jurusan Broadcasting di Korea Selatan

Di Korea Selatan, saat ini sudah banyak sekali universitas universitas ternama yang menyediakan program studi jurusan Broadcasting yang memiliki akreditas baik. Secara keseluruhan, broadcasting itu sendiri merupakan program pembelajaran yang berfokus kepada penyiaran media ataupun pada perfilm an. Namun secara rinci apasih yang akan pelajari ketika memilih jurusan broadcasting di Korea Selatan?

Tentunya ketika kamu memilih jurusan broadcasting di Korea Selatan kamu akan mempelajari secara rinci apa saja program pembelajaran yang harus kamu tempuh guna meningkatkan keahlian mu dalam industri film, yaitu :

Program Dasar Penyiaran

Program mata kuliah yang akan kamu dapatkan adalah program dasar penyiaran, kamu akan diajarkan bagaimana industri penyiaran bekerja. Selain itu kamu juga akan mempelajari bagaiamana menjadi penyiar professional, serta mengambil kontribusi dalam sebuah penyiaran. Seperti sebagai cameramen, pembawa acara, atau tenaga kru

Baca juga : Rekomendasi Kampus Jurusan Culinary Di Korea Selatan

Photography atau Cinematography

Program mata kuliah ini juga akan kamu dapatkan ketika kamu ingin mengambil program studi jurusan broadcasting. Tentunya dalam proses penyiaran atau industri film sangat identik dengan pembelajaran keahlian photography dan cinematography. Kamu juga akan diajarkan bagaimana mengoprasi kan kamera, mengoprasikan software editing dan kamu juga ikutserta mempraktekan nya lewat dalam ujian pembuatan film pendek

Sutradara atau Pembuat Skenario

Program mata kuliah ini juga mengajarkan bagaimana ketika kamu menjadi seorang sutradara. Kamu akan mendapatkan pembelajaran ini ketika kamu sudah mempelajari secara keseluruhan program studi yang ada pada jurusan broadcasting, kamu akan diminta menjadi seorang layaknya sutradara, membuat skenario cerita, melakukan proses syuting hingga akhirnya menjadi sebuah film.

Jenjang Karir yang Akan Kamu Dapatkan

Ketika kamu memutuskan untuk mengambil jurusan broadcasting di Korea Selatan, tentunya kamu akan mempelajari akan bekerja sebagai apa di masa depan. Tentunya semasa kuliah, kamu akan diajarkan bagaimana menjadi seorang yang professional dalam dunia industri film.

Kamu juga akan mendapatkan pembelajaran baik secara teoritis atapun praktek guna menunjang kemampuan kamu dalam dunia broadcasting. Selain itu kamu juga akan mendapatkan portofolio yang bagus guna menjadi bahan pertimbangan perusahaan industri film untuk merekrut kamu. Berikut beberapa prospek kerja untuk jurusan broadcasting:

Memiliki Peluang Tinggi Di Industri Film

Tentunya hal ini tidak perlu lagi diragukan, terlebih hingga saat ini industri perfilm-an di Korea Selatan masih terus menjadi pusat perhatian para pecinta film. Kamu bisa mengambil jejak karir untuk bisa bekerja di salah satu production house ternama di Korea Selatan, dan ikut berkontribusi membuat film drama korea yang tidak kalah keren!

Program Broadcasting Banyak Diminati Sebagai Content Creator

Program pembelajaran broadcasting nyata nya banyak diminati oleh calon mahasiswa yang menyukai bidang seni. Terlebih materi pembelajaran nya yang sangat mudah dan asik untuk dipelajari.

Berikut merupakan informasi seputar jurusan broadcasting di Korea Selatan, dan berikut juga merupakan rekomendasi universitas yang cocok untuk kamu. Bagi kamu yang tertarik dan sudah merencanakan berkuliah di luar negeri namun tidak tahu bagaimana caranya untuk bisa berkuliah diluar negeri kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant.

Baca Juga: Jurusan Kuliah Terbaik di Korea Selatan

Rekomendasi Kampus di Korea Selatan Jurusan Broadcasting

Berikut ada beberapa rekomendasi universitas yang memiliki akreditas terbaik untuk jurusan broadcasting di Korea Selatan. Dan yang tentunya bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin melanjutkan perkuliahan broadcasting, yuk simak!

  • Korea National University of Art
  • Seoul Institute of the Arts
  • Seoul National University
  • Yonsei University
  • Chung-Ang University
  • Hanyang University
  • Kangwon National University

Universitas-universitas ini terkenal dengan program studi media yang kuat dan telah menghasilkan alumni terkemuka di bidang TV dan film. Namun, penting untuk meneliti penawaran spesifik setiap program, keahlian fakultas, dan persyaratan penerimaan untuk menemukan yang paling sesuai dengan tujuan akademik dan karier kamu.

Selain menyediakan kursus untuk gelar sarjana dan magister, beberapa universitas juga menyediakan kelas online. Penting untuk diketahui bahwa banyak universitas yang terdaftar sebagai universitas terbaik untuk film biasanya tidak berspesialisasi dalam produksi film & TV, dan meskipun dapat dikatakan secara objektif jurusan produksi film & TV mereka Jika berhasil, mereka cenderung kurang mendapat fokus dibandingkan jurusan lainnya.

Oleh karena itu, menurut saya sebaiknya Anda fokus mencari universitas yang berspesialisasi khusus dalam produksi media atau memiliki jurusan produksi media yang luar biasa pada khususnya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan