Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar jurusan engineering di korea

Seputar Jurusan Engineering di Korea

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Seputar Jurusan Engineering di Korea

Perkembangan dunia teknologi dan manufaktur sangat pesat di Korea Selatan. Hal ini membuat jurusan engineering di Korea kerap di serbu mahasiswa dunia. Terlebih lagi sistem pendidikan yang berkualitas menambah daya tarik bagi mahasiswa. Namun, alasan utama peminat jurusan ini yaitu prospek bekerja yang luas dan tersedia di seluruh negara.

Teknik menjadi jurusan yang disediakan berbagai kampus luar negeri termasuk Korea Selatan. Negara ini memiliki popularitas di masyarakat dunia menambah daya tarik tersendiri bagi kampus. Tidak hanya budaya dan industri hiburan, sistem pendidikan juga ikut berkembang pesat. Di antaranya jurusan teknik yang menjadi favorit mahasiswa dunia.

3 Jurusan Engineering Di Korea

Berbagai jurusan dengan kualitas pendidikan terbaik disediakan kampus negeri ginseng ini. Salah satunya jurusan engineering di Korea yang meliputi beberapa bidang termasuk teknologi. Sehingga tidak heran jurusan tersebut menjadi favorit mahasiswa mancanegara. Simak informasi berikut terkait ragam pilihan jurusan engineering negara tersebut.

1. Teknik Kimia dan Material

Jurusan engineering di Korea merupakan rumpun program studi populer dengan prospek kerja cukup luas. Jurusan ini mencakup beberapa bidang meliputi rekayasa kimia dan teknologi material. Tidak sedikit universitas negara tersebut menyediakan jurusan teknik baik program sarjana maupun pascasarjana.

2. Teknik Sipil

Dua universitas ternama yang menyediakan jurusan ini yaitu KAIST dan University of Utah Asia Campus. Kedua universitas ini terdapat program sarjana maupun pascasarjana. Adapun rumpun teknik sipil berupa umum yang berfokus pada perkembangan keahlian mahasiswa. Sehingga prospek kerja lulusan jurusan ini dibutuhkan oleh berbagai negara di dunia.

3. Teknik Komputer Dan Komunikasi

Perkembangan dunia komunikasi semakin berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi. Kebutuhan akan sarana informasi yang semakin meningkat membuat peluang kerja bagi lulusan teknik ini semakin luas. Adapun teknik komputer dan komunikasi di Korea sudah dilengkapi dengan fasilitas mewah untuk mendukung aktivitas pembelajaran.

Rekomendasi Kampus Jurusan Engineering Di Korea

Jurusan engineering di Korea sudah menjadi program studi populer yang menjadi favorit. Pasalnya kemajuan pendidikan dan teknologi negara ini sangat berkembang pesat. Sehingga peminat kampus tersebut terutama mahasiswa asing semakin meningkat. Intip rekomendasi  kampus terbaik sebagai destinasi pendidikan yang menyediakan jurusan teknik di bawah ini.

Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST)

Korea Advence Institute of Science & Technology atau biasa disebut dengan KAIST merupakan salah satu perguruan tinggi ternama yang ada di negeri ginseng karena sistem pendidikan yang berkualitas. Selain itu terdapat beasiswa mahasiswa internasional berupa potongan biaya 8 semester hingga bantuan dana yang mencapai Rp.4.200.000 per bulan.

Universitas yang terletak di Daejon ini memiliki beberapa fakultas unggulan. Fakultas ini  meliputi Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Kehidupan dan Bioteknologi, Bisnis hingga Teknik. Adapun fakultas teknik memiliki beberapa jurusan yang mencakup Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Kimia hingga Teknik Industri.

Seoul Nasional University (SNU)

SNU menjadi perguruan tinggi yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat terutama Korea Selatan. Pasalnya fasilitas pendidikan yang dimiliki dapat bersaing sekelas dunia. Selain itu kampus ini juga menyediakan 800 kelas bahasa Inggris sebagai pengantar sistem pembelajaran. Terlebih lagi ragam fakultas yang disediakan lebih lengkap dan berkualitas.

Terdapat 10 fakultas yang menjadi favorit mahasiswa mancanegara. Fakultas ini meliputi bidang Administrasi Bisnis, Humaniora,  Ekologi Manusia, Seni, Studi Liberal, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Agrikultur, Pendidikan hingga Teknik. Untuk fakultas teknik terdapat jurusan Sipil, Ilmu Material, Ilmu Komputer, dan Energi.

Yonsei University

Yonsei University merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Korea Selatan. Terdapat berbagai jurusan yang disediakan termasuk teknik. Jurusan ini masuk kategori favorit di kalangan mahasiswa domestik dan asing. Selain karena sistem pendidikan, kampus juga dikenal dengan beasiswa dari program sarjana hingga pascasarjana.

POSTECH

Universitas swasta ini memiliki sistem blanded learning dengan kualitas pendidikan terbaik. Selain itu, fasilitas yang disediakan tidak kalah mewah termasuk asrama hingga beasiswa bernilai fantastis. Hal ini menjadi bukti bahwa universitas memiliki riset menjanjikan karier mahasiswa. Kampus juga memberikan pendidikan intensif di bidang sains dan teknologi.

Terdapat berbagai program studi unggulan yang disediakan POSTECH termasuk teknik. Namun, mahasiswa program magister jauh lebih banyak dibandingkan sarjana. Adapun jurusan teknik meliputi bidang kimia, Creative IT/CiT hingga Komputer.

Korea University

Tidak hanya dua kampus di atas saja yang masuk ke dalam jajaran universitas tertua yang ada di Korea Selatan. Ternyata Korea University pun masuk ke dalam list nya. Selain itu, perguruan tinggi ini pun dikenal dengan berbagai jurusan dengan sistem pendidikan yang bagus.

 Untuk program teknik, kamu bisa memilih teknik komputer, architectural engineering, material science, biomedical engineering, dan civil environmental. Selain itu, ada pula chemical engineering , civil environmental, biological engineering, teknik komputer dan lain sebagianya.

Baca Juga: Estimasi Biaya Masuk Universitas Korea

Biaya Pendidikan Engineering di Korea Selatan

Biaya pendidikan ini termasuk opsi mandiri untuk melanjutkan studi pada jurusan teknik ke Korea. Meskipun kamu bisa memilih biaya yang bisa tercover beasiswa full, tetapi tidak salahnya mengetahui rincian harga pendidikan negara ini pada umumnya.

Diantaranya untuk jenjang vokasi di jurusan teknik ini biasanya mahasiswa harus mengeluarkan uang sekitar Rp 24.454.500 sampai 89.187.000. Sedangkan untuk program sarjana biasanya kisaran Rp. 24.545.500 sampai Rp. 119.395.500 per semester. Adapun studi lanjutan pascasarjana untuk jurusan teknik ini berkisar Rp. 23.016.500 hingga 300.646.500.

Biaya tersebut sudah mencakup uraian harga berdasarkan kualifikasi perguruan tinggi standar negeri atau swasta. Dimana harga belum termasuk biaya fasilitas dan lainnya yang biasa dibebankan oleh universitas.

Ragam rumpun jurusan engineering di Korea menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa domestik maupun asing. Jika kamu tertarik dengan jurusan teknik, kampus di negara ini dapat dipertimbangkan. Adapun ICAN Education Consultants dapat dijadikan sebagai agen pendidikan luar negeri yang memberikan bantuan berupa informasi seputar kampus luar negeri secara lengkap.

Dengan konselor yang berpengalaman, kamu bisa mendapatkan informasi seputar apapun yang kamu butuhkan terkait perkuliahan luar negeri.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan