Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat masuk jurusan farmasi di universitas australia

Syarat Masuk Jurusan Farmasi di Universitas Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Masuk Jurusan Farmasi di Universitas Australia

Jurusan farmasi Australia menawarkan perkuliahan bagi para mahasiswa yang berminat membantu banyak orang dari obat-obatan sesuai penyakit. Jurusan tersebut juga menjadi pilihan kalau kamu punya pandangan visioner ingin menciptakan obat baru dalam mengatasi wabah penyakit mematikan di dunia.

Pada jurusan ini, kamu tidak hanya belajar tentang struktur obat tetapi juga punya peluang berpartisipasi dalam program penelitian berbagai obat. Tujuannya adalah untuk membantu jutaan orang yang sedang berjuang melawan penyakit tersebut.

Farmasi adalah program studi ilmu kesehatan, berfokus pada berbagai macam obat-obatan, termasuk obat alami dan obat sintesis. Sebagai ilmu interdisipliner, farmasi berhubungan dengan ilmu lainnya termasuk manajemen, kimia, dan biologi.

Syarat Kuliah Jurusan Farmasi di Australia

Masing-masing universitas Australia mempunyai persyaratan berbeda agar dapat menerima mahasiswa internasional pada jurusan tersebut. Persyaratan ini diambil sebagai bentuk kebijakan tiap-tiap universitas. Secara umum, calon mahasiswa yang ingin mengambil perkuliahan S1 farmasi, maka harus menyelesaikan ujian nasional SMA dari jurusan IPA. Sedangkan skor IELTS yang harus dicapai minimal 5.5-6.0 untuk rata-rata semua band atau skor TOEFL minimal 550 pada tes paper based atau skor 80 pada TOEFL IBT.

Jika kamu ingin mendaftar S2 jurusan farmasi di Negara Kangguru tersebut, maka kamu harus mempunyai ijazah S1 dengan IPK minimal 2.5-3.0, serta syarat Bahasa. Untuk memenuhi syarat Bahasa, kamu harus mempunyai skor IELTS minimal 6.0-7.0 untuk rata-rata semua band, atau TOEFL dengan skor minimal 575 PBT dan skor 80 pada TOEFL IBT.

Komponen penting lainnya untuk syarat kuliah di luar negeri yaitu visa dan paspor. Jika ingin tahu lebih lanjut terkait mengurus visa pelajar di Australia, kunjungi website universitas yang akan kamu pilih. Atau, kamu bisa langsung konsultasi pada agen pendidikan luar negeri, ICAN Education Consultant.

Universitas dengan Jurusan Farmasi di Australia

Untuk masuk ke program gelar farmasi, siswa harus terlebih dahulu mengambil mata pelajaran seperti matematika dan kimia. Selain itu, biologi, biologi manusia, dan fisika juga sangat dihargai. Siswa juga harus menunjukkan kompetensi dalam bahasa Inggris.

Farmasi dapat diambil sebagai program sarjana atau pascasarjana, dengan yang pertama biasanya 4 tahun penuh waktu dan yang terakhir 2 tahun penuh waktu. Berikut beberapa universitas dengan jurusan farmasi di Australia.

Monash University

Universitas ini menawarkan pengajaran berkualitas tinggi dan fasilitas mutakhir. Monash menawarkan berbagai pilihan studi, proyek penelitian, dan program pertukaran internasional. Melalui keinginan mereka untuk membuat perbedaan, universitas ini telah menciptakan lulusan berkualitas yang kini telah mencapai tujuan karir mereka.

Program gelar farmasi di universitas ini juga merupakan salah satu atribut kuat Monash. Mereka menawarkan opsi gelar berikut:

  • Pharmacy, Bachelor Degree (Honours)
  • Pharmaceutical Science, Bachelor Degree
  • Pharmaceutical Science Advanced (Honours)
  • Engineering and Pharmaceutical Science
  • Pharmacy (Bachelor/Masters Degree)
  • Clinical Pharmacy, Expert Master Degree
  • Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, PhD
  • Pharmacy Practice, Graduate Certificate

The University of Sydney

University of Sydney menawarkan program sarjana yang fleksibel. Siswa memiliki kesempatan untuk memilih jurusan dan program lain di luar gelar utama. Serta mengerjakan proyek langsung, menjadi bagian dari program pertukaran internasional, dan menghadiri lokakarya online

Universitas ini menempati peringkat pertama di Australia dan keempat di dunia dalam hal kelayakan kerja lulusan. University of Sydney menawarkan program gelar farmasi berikut:

  • Bachelor of Pharmacy
  • Bachelor of Pharmacy and Management
  • Pharmacy Undergraduate Cross-Institutional
  • Pharmacy Undergraduate Non-Degree
  • Master of Pharmacy
  • Graduate Certificate in Pharmacy Practice
  • Pharmacy Postgraduate Cross-Institutional
  • Doctor of Philosophy (Pharmacy)
  • Master of Philosophy (Pharmacy)

The University of Queensland

Salah satu lembaga pengajaran dan penelitian terkemuka di Australia, University of Queensland, bertujuan untuk mencapai keunggulan melalui transfer dan penerapan pengetahuan. Dengan keahlian lebih dari satu abad, universitas ini telah mendidik dan bekerja dengan individu-individu berbakat dengan tujuan membantu mereka mencapai tujuan karir.

UQ memiliki minat khusus dalam keunggulan pengajaran, melihat bahwa guru yang terampil dan termotivasi adalah bagian penting dari hasil belajar yang sukses bagi siswa, dan untuk ini UQ telah memenangkan banyak Penghargaan Australia untuk Pengajaran Universitas. Gelar farmasi yang ditawarkan universitas ini adalah:

  • Bachelor of Pharmacy (Honours)
  • Master of Clinical Pharmacy
  • Graduate Certificate in Clinical Pharmacy
  • Master of Pharmaceutical Industry Practice
  • Graduate Certificate in Pharmacy Practice
  • Doctor of Philosophy (Pharmacy)
  • Master of Philosophy (Pharmacy)

Alasan Pilih Jurusan Farmasi di Australia

Bagi calon mahasiswa Indonesia, jurusan farmasi Australia menjadi pilihan tepat karena beberapa alasan. Pertama, Australia menawarkan sistem pendidikan terstruktur dan terbaik. Mahasiswa internasional dijamin memperoleh pengalaman belajar komperehensif berdasarkan jurusan farmasi. Sistem pendidikan juga seimbang antara praktek dan teori. Sehingga, dapat meningkatkan keterampilan dan keahlian para mahasiswanya di lapangan.

Pada jurusan farmasi, kamu juga akan memperoleh akses fasilitas modern. Hal ini sangat disadari oleh berbagai lembaga perguruan tinggi di Australia. Keberadaan fasilitas mendukung proses belajar dan riset pada bidang obat-obatan. Beberapa contoh fasilitas yang ditawarkan yaitu research center dan laboratorium dengan peralatan modern dan lengkap.

Mahasiswa pada jurusan farmasi memperoleh peluang ditempatkan atau terjun langsung ke fasilitas kesehatan. Contohnya, bekerja di rumah sakit untuk praktek sebagai bagian dari kurikulum perkuliahan. Tujuannya untuk memberikan pengalaman langsung agar mahasiswa dapat mempraktekkan apa ilmu yang mereka peroleh selama kuliah.

Baca Juga: Biaya Kuliah Ahli Gizi di Australia

Australia juga mempunyai aturan mempebolehkan mahasiswa internasional bekerja sampingan pada waktu luang belajar. Namun, tentu ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah batas waktu. Australia memberikan kesempatan mahasiswa bekerja sambilan untuk memperoleh penghasilan tambahan dan pengalaman kerja.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan