Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 jurusan kuliah di rmit university australia bisa jadi pertimbangan

5 Jurusan Kuliah di RMIT University Australia Bisa Jadi Pertimbangan

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / 5 Jurusan Kuliah di RMIT University Australia Bisa Jadi Pertimbangan

Unggul sebagai lembaga pendidikan di bidang teknologi, desain, dan wirausaha, ada banyak jurusan kuliah tersedia di RMIT University Australia. Apalagi, RMIT juga punya pencapaian luar biasa di kancah internasional. Misalnya, lembaga pendidikan ini didapuk sebagai universitas top menurut World University Rankings 2020.

Selain itu, seluruh jurusan kuliah yang populer di RMIT University Australia juga terbilang banyak dengan fasilitas pembelajaran cukup baik. Terdapat hingga 11,500 penempatan kerja terbuka untuk mahasiswa lulusan 2019. Itu artinya, seluruh jurusan yang ditawarkan universitas tersebut memang dirancang agar mahasiswa siap kerja setelah lulus nanti.

Daftar Jurusan Kuliah di RMIT University Australia

Berikut adalah berbagai jurusan yang bisa kamu ambil ketika kuliah di RMIT University:

1. Architecture

Dengan menggunakan teknologi terkini, kamu bisa belajar arsitektur, lanskap, dan juga desain interior di universitas terbaik ini. Jurusan tersebut menduduki ranking ke-3 di Australia dan masuk dalam jurusan terbaik ke-25 secara global menurut 2020 QS World University rankings by Subject.

Ketika mengambil jurusan ini, hari pertama kuliah kamu akan langsung diajarkan mendesain. Sedangkan untuk kegiatan praktek, kamu langsung dibimbing oleh alumni atau staff pengajar yang sudah mendapatkan Victorian Architecture Medal.

Baca juga:
RMIT University Australia World Ranking dan Info Pendaftaran

2. Building

Belajar dalam bidang Building ini berarti kamu akan mempelajari lebih dalam tentang bagaimana menjual properti, belajar manajemen bangunan dan bekerja di proyek tertentu, dan lainnya seputar properti.

Menurut 2020 QS World University Rankings by Subject, jurusan tersebut berada di urutan ke-25. Belajar di bidang ini juga baik karena memang kebutuhan industri terus meningkat.

3. Design

Untuk kamu yang suka dengan desain, inovasi, teknologi, desain grafis, desain komunikasi, atau animasi, jurusan kuliah terbaik di RMIT University Australia ini bisa jadi pilihan tepat. Menurut QS World University Rankings by Subjects, jurusan Desain ini berhasil menyabet ranking 1 di Asia Pasifik, sedangkan secara global berada di urutan ke-11. Mempelajari bidang ini berarti kamu punya kesempatan untuk bekerja di berbagai negara.

Kamu juga akan belajar menjadi seorang desainer yang dapat membawa pengaruh di bidang industri desain. Selain bisa belajar dari desainer lokal atau internasional, kamu juga bisa belajar mengubah ide menjadi sesuatu berdaya jual.

4. Fashion

Mulai tekuni industri fashion dengan belajar desain dan mengembangkan tekstil, eksplor lebih banyak tentang marketing, membuat merchandise, dan membuat portofolio yang baik.

RMIT adalah universitas unggulan yang juga jadi panutan dalam pendidikan fashion serta tekstil. Berada di ranking 9 secara global di bisnis fashion, program tersebut juga sudah dikenal di mata dunia. Apalagi, banyak alumni yang membawa pengaruh di bidang fashion.

5. Information Technology

Belajar IT di RMIT University Australia bukan hanya mempelajari ilmu komputer dan teknologi begitu saja. Kamu juga belajar tentang software engineering serta mengasah skill yang dapat diterapkan di bidang bisnis lainnya.

Universitas RMIT populer karena keunggulannya di bidang belajar mengajar informasi teknologi dan komunikasi. Program belajarnya disusun secara fleksibel. Apalagi, seluruh program belajar dibuat sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan dan teknologi. Dengan mengambil jurusan ini, kamu juga akan mendapatkan kualifikasi IT yang dapat diterima secara global.

Baca juga:
Berkenalan Dengan RMIT Computer Science Faculty

Jurusan Lain di RMIT Australia

Tentu saja, masih banyak jurusan kuliah populer lainnya yang ada di RMIT University Australia sebagaimana berikut:

  • Property
  • Art
  • Business
  • Education
  • Game Design
  • Law
  • Science
  • Biomedical Sciences
  • Communications
  • Engineering
  • Health Science
  • Media
  • Social Sciences

Baca Juga: Proses Admission di RMIT University Australia

Daftar Kuliah di RMIT University Australia

Dengan seluruh program jurusan kuliah terbaik di RMIT University Australia, kamu bisa mempersiapkan diri untuk daftar kuliah. Persyaratan pendaftaran di RMIT University Australia juga terbilang mudah. Apalagi, jika kamu sudah mempersiapkan dari beberapa bulan sebelumnya.

Selain harus menuntaskan RMIT University fees, atau biaya administrasi kuliah selama setahun, kamu juga harus memenuhi kualifikasi mahasiswa internasional. Bagi mahasiswa yang bukan berasal dari Australia, maka tentu saja harus memenuhi syarat lolos ujian TOEFL atau IELTS. Selama belajar di universitas RMIT Australia, seluruh kegiatan belajar mengajar akan menggunakan Bahasa Inggris. Itulah mengapa, adalah hal wajib bagi mahasiswa internasional untuk mampu menggunakan Bahasa Inggris. Kemampuan tersebut harus diuji dengan ujian TOEFL atau IELTS dengan ketentuan skor tergantung jurusan yang kamu ambil.

Agar cita-cita kuliah di RMIT University bisa tercapai sesuai dengan jurusan yang kamu inginkan, ada baiknya mempersiapkan ujian TOEFL atau IELTS dengan matang. Tim kami menawarkan program belajar Bahasa Inggris. Seluruh kegiatan belajar dapat kamu ikuti agar bisa menjawab tes tersebut dengan lebih mudah dan akurat. Jika tes tersebut bisa kamu kerjakan dengan baik, maka langkah kuliah di RMIT Australia akan semakin nyata.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan