Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 jurusan kuliah di university of nottingham

Jurusan Kuliah di University of Nottingham

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Kuliah di University of Nottingham

Bagi para pelajar, memilih universitas bukanlah hal yang mudah. Sebab, memilih universitas berarti juga harus memilih jurusan yang tepat. Beberapa universitas memiliki jurusan kuliah yang sangat berbeda dengan universitas lainnya dan menjadi daya tarik sendiri untuk para mahasiswa.

Universitas luar negeri biasanya memiliki pilihan jurusan yang lebih beragam, hal inilah yang sering menjadi alasan para pelajar untuk berkuliah di luar negeri. Meski proses pendaftaran terbilang sulit, namun masih ada banyak pelajar yang berencana pergi ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikannya.

5 Jurusan kuliah di University of Nottingham

Salah satu universitas yang menawarkan pilihan jurusan yang lebih beragam adalah University. Pilihan jurusan ini memudahkan para mahasiswa yang akan masuk ke universitas tersebut, atau juga mereka yang ingin mengambil gelar Master di University of Nottingham.

Lalu, apa saja jurusan kuliah di University of Nottingham? Simak selengkapnya di sini!

1. Archaeology

Di jurusan ini, kamu akan menggabungkan pendekatan dari humaniora dan sains, serta memperoleh keterampilan di laboratorium penelitian spesialis yang dimiliki oleh universitas. Di tahun pertama, kamu akan mendapatkan pengetahuan dasar dan bisa memilih spesialis untuk menyelesaikan gelar kamu.

Di sini, kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan kerja lapangan, baik di di dalam maupun luar negeri. Sepanjang proses pembelajaran, kamu akan mendapatkan pemahaman tentang teori dan praktik arkeologi, serta pandangan luas tentang budaya manusia dari seluruh dunia. Kamu juga bisa melengkapi pengetahuan arkeologi dengan modeul dalam mata pelajaran lain, seperti sejarah seni, bahasa dan teologi.

2. Biology

Jurusan yang satu ini telah diakreditasi oleh Royal Society of Biology. Di sini kamu akan mempelajari elemen hewan, tumbuuhan, genetika, mikrobiologi, ekologi dan konservasi. Biology MSci adalah pilihan jurusan yang fkelsibel, dengan opsi untuk berpindah antar kursus ilmu hayati pada akhir tahun pertama.

Pembelajaran praktis dan pengalaman laboratorium dimulai di awal semester. Keterampilan ini akan meningkat lebih lanjut di tahun ketiga dengan proyek penelitian selama satu tahun. Di sini kamu memiliki kesempatan besar untuk berkontribusi pada penelitian nyata yang dilakukan dalam ilmu hayati dan melatih kamu untuk penelitian masa depan atau kariri di industri ini. Bimbingan akan diberikan oleh supervisor aktif-riset dan kamu dapat bekerja sama dengan kelompok riset di universitas.

3. Cancer Science

Cancer Science di University of Nottingham akan memberikan kamu pelatihan dalam ilmu biomedis seperti biologi sel dan molekuler, imunologi dan fisiologi manusia yang memungkinkan kamu membantu mengatasi kanker. Di sini, kamu akan bekerja dengan peneliti dan dokter yang diakui secara internasional untuk membantu memajukan pemahaman, pengobatan, pencegahan kanker dan perawatan pasien.

Dengan memilih jurusan ini, maka kamu telah bergabung dalam perang melawan salah satu penyakit paling mematikan di Inggris, yakni kanker.

4. Geography

Jurusan ini akan memberi kamu pemahaman tentang dunia di sekitar kamu dengan menjelajahi lingkungan manusia dan fisik. Melalui modul inti, kamu akan menjelajahi masalah mendasar seperti hubungan manusia dengan bumi, dampak perubahan ekosistem, dan bagaimana cara menggunakan data untuk memahami tantangan global yang kita hadapi.

Kamu bisa menyesuaikan studi kamu melalui berbagai modul opsional dari bidang studi yang beragam seperti bahasa, ilmu alam atau bisnis. Jurusan ini juga memberikan kesempatan untuk melakukan karyawisata di Inggris dan luar negeri. Di sini kamu bisa mempraktikkan pengetahuan yang kamu dapatka dan mengembangkan teknik yang diperlukan untuk karir professional kamu nantinya

Baca juga:
Jadwal Masuk Kuliah di University of Nottingham
Kualitas Pendidikan University of Nottingham: World University Ranking
Informasi Jurusan Computer Science di University Of Nottingham

5. Pharmacy

University of Nottingham berada di peringkat 8 di dunia untuk farmasi dan farmakologi di QS World University Rankings by Subject 2019. Kamu akan mendapatkan pengajaran berdasarkan masalah di dunia nyata yang dihadapi industri perawatan kesehatan dan farmasi.

Pihak universitas menyediakan pengajaran terintegrasi di seluruh tema terapeutik atau status penyakit. Untuk setiap topik, kamu akan melihatnya dari sudut pandang obat dan pasien. Kamu akan mendapatkan pengalaman interaksi pasien melalui penempatan di apotek komunitas dan rumah sakit.

Daftar di University of Nottingham

University of Nottingham memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para mahasiswanya. Untuk itu, proses pendaftaran harus dilakukan dengan hati-hati karena akan berpengaruh terhadap penawaran yang akan diberikan oleh pihak universitas.

Kamu bisa mendaftar melalui UCAS atau agen pendidikan luar negeri yang bekerja sama dengan universitas ini. ICAN Education Consultant menjadi salah satu agen pendidikan yang bekerja sama dengan University of Nottingham, sehingga kamu bisa lebih mudah mendaftarkan diri ke universitas ini. Kontak resmi kami tersedia di website ini untuk kamu hubungi sesegera mungkin.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan