Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Jurusan yang Menjanjikan di Masa Depan

Jurusan yang Menjanjikan di Masa Depan

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan yang Menjanjikan di Masa Depan

Mengambil jurusan yang menjanjikan di masa depan bisa menjadi pilihan yang tepat. Memilih jurusan kuliah merupakan keputusan penting yang memerlukan strategi karena masa depan seseorang turut dipertaruhkan. Meskipun tidak berkaitan dengan nyawa secara harfiah, namun hal ini sangat menentukan bagi perkembangan karir individu.

Siapa yang tidak menginginkan kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan setelah menyelesaikan pendidikan? Tentu sebagian besar pasti menginginkannya. Namun, kebanyakan juga mungkin merasa bingung dalam memilih jurusan kuliah yang dapat menjamin masa depan.

Cari informasi sebanyak mungkin, sehingga kamu dapat menemukan jurusan yang tepat dan memiliki peluang karir besar di masa depan ya.

10 Pilihan Jurusan yang Menjanjikan di Masa Depan

Ada beberapa pilihan jurusan yang cukup menjanjikan di masa depan dengan peluang kerja tinggi. Nah, mungkin saja salah satu dari jurusan tersebut sesuai dengan minat kamu, seperti berikut:

1. Jurusan Kedokteran

Dengan populasi manusia yang terus melonjak, permintaan akan tenaga medis seperti dokter tidak akan pernah surut, baik pada zaman sekarang maupun di masa depan. Terutama di Indonesia, di mana kekurangan lulusan bidang kedokteran masih menjadi permasalahan di banyak daerah.

Tren ini tidak hanya berlaku d Indonesia, tetapi juga global. Jadi bagi kamu yang memilih jurusan kedokteran, memiliki peluang untuk menjadi dokter di luar negeri, apalagi jika berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi kedokteran di luar negeri.

Baca juga : Jurusan Kuliah Paling Dicari

2. Jurusan Teknik

Bidang teknik adalah tempat yang menggiurkan bagi calon-calon yang berjiwa teknologi. Dalam dunia yang terus berkembang ini, lulusan teknik menjadi incaran utama. Mulai dari mesin hingga pertambangan, lingkungan, dan lebih banyak lagi, pilihan tak terbatas untuk mengeksplorasi.

Jurusan teknik menawarkan masa depan yang cerah dengan imbalan finansial yang menggiurkan. Jurusan teknik akan membekali mahasiswa dengan keterampilan teknis yang mendalam, mempersiapkan mereka untuk menaklukkan tantangan yang akan datang dengan percaya diri.

3. Jurusan Statistika

Salah satu jurusan yang menjanjikan di masa depan adalah statistika. Apabila matematika adalah hal yang paling kamu sukai, maka jurusan ini cocok dan menjanjikan masa depan. Ambil langkah menuju bangku kuliah dengan memilih statistika sebagai bidang studi utama. Meskipun era pengolahan data digital telah merajalela, kebutuhan akan ahli statistik yang fleksibel dan berkompeten tetap tak tergantikan.

Di negara berkembang seperti Indonesia, prospek bagi lulusan statistika semakin cerah dari hari ke hari. Industri dan organisasi bergantung pada analisis data untuk membuat keputusan yang tepat, menciptakan permintaan yang tak pernah habis. Keterampilan statistik yang langka membuat para profesional di bidang ini diperlakukan dengan nilai yang tinggi, dengan imbalan finansial yang sepadan.

4. Jurusan Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi

Dalam jaman sekarang kemajuan teknologi berkembang sangat pesat. Dunia ilmu komputer tetap menjadi lapangan yang tak pernah kehilangan daya tariknya. Jaminan akan peluang karir di masa depan terbuka lebar untuk mereka yang memilih jalur ini. Namun, semakin baik jika kamu memilih untuk mendalami bidang spesifik di dalamnya, seperti pemrograman, pengembangan aplikasi, keamanan cyber, dan bidang-bidang khusus lainnya yang menarik.

Peluang kerja melimpah di berbagai sektor, mulai dari industri perangkat lunak hingga teknologi, lembaga pemerintah, startup, dan banyak lagi. Kompetensi di bidang IT selalu dicari, menawarkan berbagai kesempatan menarik untuk berkembang dalam karir.

Baca juga : Jurusan Dengan Prospek Kerja Tinggi Di Dunia

5. Jurusan Psikologi

Psikologi menempati posisi terhormat dalam daftar jurusan yang menawarkan masa depan yang cerah. Di tengah kesadaran global akan kesehatan mental, termasuk di negara seperti Indonesia, permintaan akan tenaga profesional psikologi terus meningkat, dengan peluang berkarir yang luas di sektor-sektor seperti pendidikan, kesehatan, bisnis, dan manajemen organisasi.

Perusahaan-perusahaan kini semakin menyadari betapa pentingnya memahami psikologi konsumen, motivasi karyawan, dan dinamika tim dalam mencapai kesuksesan. Oleh karena itu, memilih psikologi sebagai bidang studi dapat memberikan jaminan akan masa depan yang cerah setelah menyelesaikan pendidikan tinggi.

6. Jurusan Ilmu Komunikasi

Selanjutnya ada jurusan Ilmu Komunikasi, dimana dapat membuka pintu ke dunia penyampaian informasi yang tanpa batas, terutama dalam konteks globalisasi teknologi yang terus berkembang. Perkembangan ini telah memudahkan integrasi antara berbagai negara dan budaya.

Dalam era digital dan media sosial yang terus maju, kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dan memahami dinamika media menjadi keterampilan yang semakin berharga. Oleh karena itu, para lulusan dari jurusan ini tetap memiliki prospek karir yang menjanjikan di masa depan.

7. Jurusan Desain Komunikasi Visual

Selanjutnya juga ada jurusan Desain Komunikasi Visual yang menjadi salah satu program studi unggulan dan banyak diminati di Indonesia maupun di luar negeri. Di era yang terus berubah dengan persaingan yang semakin ketat, kemampuan untuk berpikir kreatif dan menghasilkan desain yang menarik sangat berharga. Permintaan akan konten visual yang memukau semakin tinggi dalam Era digital, menciptakan peluang karir yang besar di bidang ini.

Oleh karena itu, jurusan desain komunikasi visual (DKV) semakin diminati oleh pelajar di Indonesia dan di seluruh dunia. Alasan di balik popularitasnya adalah karena jurusan ini menawarkan masa depan yang cerah bagi para lulusannya.

8. Jurusan Pendidikan

Jurusan yang menjanjikan di masa depan salah satunya adalah pendidikan. Pendidikan telah lama menjadi pilar utama dalam membangun sebuah negara dan komunitas di dalamnya. Setiap tahun, jutaan siswa di Indonesia dan di seluruh dunia mencari akses ke pendidikan yang berkualitas mulai dari tahap pra-sekolah hingga perguruan tinggi.

Permintaan akan para pendidik yang mampu membimbing dan mempengaruhi perkembangan siswa terus meningkat. Tidak heran jika masa depan lulusan jurusan pendidikan sangatlah cerah, terutama dengan perhatian yang semakin besar dari pemerintah terhadap tenaga pengajar, terutama guru.

Baca juga : Kampus Di Luar Negeri Untuk Kuliah S2 Jurusan Pendidikan

9. Jurusan Manajemen Bisnis

Jurusan yang menawarkan jaminan masa depan ini sudah pasti familiar di telinga kita. Dunia bisnis memang tak pernah kehabisan topik untuk diperbincangkan. Di antara cabang-cabang ilmu bisnis yang ada, manajemen bisnis adalah salah satu yang menonjol.

Para lulusan manajemen bisnis sangat diminati di berbagai sektor industri. Ini dikarenakan kemampuan mereka dalam mengelola perusahaan, yang menjadi fokus utama pembelajaran dalam jurusan tersebut.

10. Jurusan Hukum

Bayangkan dunia tanpa hukum atau aturan yang berlaku, pasti kekacauan akan menguasai segalanya. Keberadaan para profesional di bidang hukum selalu menjadi kebutuhan yang tak terhindarkan.

Setiap industri, bahkan individu, memerlukan bantuan dari ahli hukum, baik itu untuk menyelesaikan sengketa, menyusun perjanjian bisnis, memberikan representasi hukum, atau bahkan untuk keperluan advokasi. Hal ini menunjukkan bahwa jurusan hukum adalah pilihan yang menjanjikan bagi masa depan setelah menyelesaikan studi.

Baca juga:
Seputar Kuliah Hukum Di Swiss

Penutup

Ada banyak sekali jurusan yang menjanjikan di masa depan dan dapat dipilih sesuai kebutuhan serta minat kamu. Apabila masih ragu untuk memilih jurusan perkuliahan, jauh lebih baik jika berkonsultasi dengan agen pendidikan luar negeri yang akan membantu kamu untuk menemukan jurusan  sesuai dengan bidang peminatan.

ICAN Education adalah salah satu agen pendidikan luar negeri yang akan membantu mempermudah proses perkuliahan kamu baik di dalam maupun di luar negeri dengan berbagai macam layanan dan dampingan dari konselor profesional.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan