Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kenali kemampuan kamu dengan tes level bahasa inggris

Kenali Kemampuan Kamu dengan Tes Level Bahasa Inggris

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Kenali Kemampuan Kamu dengan Tes Level Bahasa Inggris

Tes level Bahasa inggris adalah cara terbaik untuk mengukur kemahiran dalam menggunakan Bahasa Inggris. Mengetahui sejauh mana level Bahasa Inggris sangat penting agar kamu dapat meningkatkan kemampuan tersebut. Dengan mengikuti tes, kamu juga akan tahu kelebihan dan kekurangan yang harus kamu perbaiki.

Dengan perkembangan teknologi, kini ada banyak cara untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris melalui berbagai level.

Tes Level Bahasa Inggris

Jika kamu akan mengambil tes bahasa Inggris secara online, kamu bisa mengikuti beberapa tes level bahasa Inggris yang tersedia. Beberapa tes bahasa Inggris online yang tersedia adalah:

Language Level

Situ ini menyediakan tes singkat dan gratis yang fokus pada vocabulary dan grammar. Kamu hanya akan diberi 15 petanyaan yang tingkat kesulitannya akan berubah. Setelah selesai, kamu langsung bisa mengetahui level bahasa Inggris.

ESL Language Studies Abroad

Waktu pengerjaan tes ini hanya 20 menit. Di akhir, kamu akan melihat jawaban yang benar. Jika ada jawaban yang salah, kamu bisa beajar memperbaikinya.

Tes ini sangat tepat untuk kamu yang merasa kesulitan dalam mengatur waktu dan mencari tes lebel bahasa Inggris yang menantang.

TrackTest

Level bahasa Inggris yang satu ini hadir dengan opsi gratis dan berbayar. Hasil yang keluar akan sesuai dengan level CEFR dengan skor A1 sampai C2. Kamu bisa mengulang tes setiap bulan untuk mengetahui perkembangan bahasa Inggris kamu.

Baca juga: Kenali Tingkatan Kemampuan Bahasa Inggris Bila Mau Belajar Bahasa Inggris Lebih Dalam

Daftar Tes Bahasa Inggris

Pilih tes sesuai dengan jenis yang kamu kuasai, dan sesuaikan dengan kebutuhan. Dengan demikian, maka kamu dapat memperoleh sertifikat untuk memenuhi persyaratan perkuliahan atau pekerjaan. Berikut adalah macam-macam level Bahasa Inggris sesuai kebutuhan:

IELTS

International English Language Testing System, tes IELTS adalah salah satu tes Bahasa Inggris yang telah banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Tes ini tidak hanya untuk para pelajar yang ingin melanjutkan sekolah, bahkan untuk mengurus pindah ke negara yang telah menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa utama.

Selain itu, tes IELTS juga salah satu tes untuk memenuhi syarat bekerja di luar negeri. Ada banyak lembaga kursus Bahasa Inggris yang menyediakan tes IELTS, namun dengan biaya terbilang fantastis.

Tes Bahasa Inggris TOEFL

TOEFL juga menjadi salah satu tes Bahasa inggris yang paling populer, terutama di Indonesia. Untuk kamu yang ingin kuliah di sekitar Amerika, maka syaratnya adalah mengikuti tes tersebut. Untuk kuliah atau kerja, maka skor TOEFL minimal agar lulus persyaratan adalah 550. Karena itu, banyak orang memilih persiapan les TOEFL sebelum mengerjakan tes.

Jika ingin daftar tes TOEFL, maka kamu harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu. Tes berisi soal dalam empat bagian, yaitu listening, reading, writing, dan juga speaking. Durasi tes yang harus kamu selesaikan adalah 3 sampai 4 jam.

TOEIC

Tes Bahasa Inggris ini juga sangat sesuai kamu gunakan jika ingin melamar pekerjaan ke luar negeri. Beberapa perusahaan di Nusantara justru memberikan syarat wajib bagi seluruh calon karyawan untuk mempunyai sertifikat TOEIC. Contohnya, yaitu Badan Kepegawaian Negara, Manulife, Mitsubishi, atau lainnya.

Untuk Standar penilaian, tes ini menggunakan standar The Common European Framework of Reference for Languages: Learning, Teaching, Assessment) atau yang lebih populer dengan sebutan CEFR. Agar dapat lulus dari tes tersebut, amka skor yang harus kamu peroleh yaitu 5-495 pada listening dan 5-495 pada reading, sehingga totalnya mencapai 10-990. Kamu juga harus mengeluarkan biaya tidak murah untuk mengikuti tes tersebut

Baca juga:
Level Bahasa Inggris A1, Apa Maksudnya?
Aplikasi Chat dengan Bule untuk Belajar Bahasa Inggris

Tes Bahasa Inggris Untuk Grammar dan Vocabulary

Berikutnya, jika kamu ingin mengikuti tes singkat dan gratis dengan fokus pada kemampuan grammar atau vocabulary, maka cobalah mengikuti tes Language level. Pada tes tersebut, kamu harus menyelesaikan sebanyak 15 soal, dengan tingkat kesulitan berubah sesuai jawaban yang kamu submit.

Jika telah menuntaskan tes, maka kamu bisa langsung melihat level Bahasa yaitu dari A1 ke C2. Dari informasi tentang level Bahasa Inggris ini, maka kamu bisa melihat gambaran besar berapa nilai yang sangat mungkin kamu peroleh dari IELTS ataupun TOEFL.

Online tes Language Level juga membantu supaya kamu bisa daftar kursus Bahasa Inggris tapi justru masih bingung pada tingkatan mana harus memulai. Dengan tes level Bahasa Inggris seperti ini, maka dapat mencegah agar kamu tidak mengikuti materi dari 0.

Itulah informasi lengkap tentang bagaimana cara mengukur level Bahasa Inggris melalui berbagai tes. Dengan mencari tahu level kamu, maka dapat lebih semangat lagi belajar agar kemampuan Bahasa Inggris dapat meningkat.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan