Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kampus terbaik untuk kuliah fashion design di malaysia

Kampus Terbaik Untuk Kuliah Fashion Design di Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Kampus Terbaik Untuk Kuliah Fashion Design di Malaysia

Fashion design adalah bentuk seni untuk menciptakan pakaian dan aksesoris lainnya. Fashion design modern biasanya dibagi menjadi dua kategori dasar, yakni haute couture dan ready-to-wear. Kuliah fashion design di Malaysia menadi pilihan bagi sebagian siswa asal Indonesia untuk memperdalam bidang ini.

Dunia fashion di Malaysia memiliki usia yang cukup muda, dengan hanya segelintir sekolah mode yang muncul di Kuala Lumpur selama akhir 1980-an dan awal 1990-an. Saat ini, ada sekitar 25 hingga 30 institusi yang menawarkan fashion design dan kursus terkait mode lainnya.

Universitas Malaysia untuk Kuliah Fashion Design

Universitas fashion design di Malaysia semakin berkembang, dengan jumlah siswa yang mendaftar di kursus terkait desain meningkat setia tahun. Desainer lokal Malaysia juga mulai mendapatkan pengakuan dunia.

Malaysia sendiri memiliki deretan universitas terbaik dalam jurusan fashion design. Untuk informasi lebih lanjut seputar universitas di Malaysia apa saja yang menyediakan kursus ini, kamu bisa menghubungi tim ICAN Education Consultant.

Kuliah di Malaysia dalam jurusan fashion design dapat membawa kamu ke pengalaman terbaik dalam bidang ini. Beberapa universitas di Malaysia yang menawarkan kursus fashion design adalah

Raffles College of Higher Education

Raffles College juga dikenal sebagai Raffles Design Institute, dan telah dijuluki sebagai sekolah mode terbaik dan termahal di Malaysia. Sekolah ini dimulai pada tahun 1994 dan terkenal dengan nama LaSalle International Design School.

Kampus ini telah dijuluki (secara tidak resmi) sebagai sekolah mode terbaik dan termahal di Malaysia. Kursus yang ditawarkan di kampus ini mencakup Diploma In Fashion Technology, Diploma In Fashion Accessories Design, Diploma in Fashion Retail Management, Advanced Diploma in Fashion Design dan banyak lagi.

Baca juga:
Kuliah Design Di Raffles College Of Higher Education Malaysia

INTI Center of Art & Design

INTI sebelumnya dikenal sebagai PJ College of Arts & Design (PJCAD) dan menjadi bagian dari INTI group of Universities and Colleges sejak 2005 lalu. Meskipun PJCAD berganti nama dan sekarang menjadi bagian dari kelompok INTI, kedua institut tersebut masih beroperasi secara terpisah. Keduanya menawarkan kursus Seni & Desain mereka sendiri secara mandiri di cabang masing-masing.

Kampus ini menawarkan kursus dalam bidang fashion design, yakni Diploma in Fashion Design & Pattern Making. Program ini berlangsung selama tiga tahun dan menggunakan silabus dari Paris. Kursus ini menggabungkan unsur kreatif dalam Desain Busana dan keterampilan praktis atau teknis dalam Pembuatan Pola.

International Academy of Fashion and Design (IFTC)

IFTC mungkin adalah sekolah mode tertua yang masih ada di daerah Lembah Klang dimulai di Bukit Bintang sekitar 35 tahun yang lalu. Kampus ini menyediakan twinning progam dengan Paris American Academy di mana siswa dapat menyelesaikan gelar dalam waktu satu tahun.

IFTC lebih menyerupai sekolah kejuruan, bukan perguruan tinggi atau universitas. Nama asli mereka sebenarnya adalah International Fashion Training Centre, Namun kamu tetap bisa mendapatkan pembelajaran maksimal di lembaga ini.

Limkokwing University

Limkokwing University adalah nama merek Malaysia yang kini telah memiliki cabang di seluruh Afrika, Cina, Kamboja, dan Inggris. Kampus Malaysia di Cyberjaya menawarkan Diploma Fashion dan Bachelor of Arts dalam desain Fashion dan Ritel. Kedua program membutuhkan durasi masing-masing tiga tahun.

Universitas di Malaysia yang satu ini menawarkan beberapa kursus dalam bidang fashion design, seperti misalnya Diploma in Hair Design, Diploma in Fashion and Retail Design, Diploma in Fashion & Apparel Design, Diploma in Batik Design dan Professional Diploma in Hair Design.

Baca Juga:
Cara Agar Bisa Kuliah di Malaysia

Mengapa Kuliah Fashion Design di Luar Negeri?

Seperti industri lainnya, persaingan untuk diterima dalam program desain fashion sangat ketat. Kamu bisa meningkatkan peluang dengan mendaftar ke universitas terbaik di luar negeri. Pandangan kamu sebagai siswa internasional yang dikombinasikan dengan kreativitas akan membedakan kamu dengan siswa lainnya.

Dengan kuliah di luar negeri, kamu juga bisa mengasah keterampilan bahasa asing. Hal ini diperlukan dalam bidang fashion design karena kamu akan berhubungan dengan klien dari seluruh dunia.

Kamu juga dapat meningkatkan pengetahuan dengan mengambil program pascasarjana. Beberapa kelas bahasa Inggris dapat ditemukan di berbagai negara, seperti Italia, Finlandia dan Prancis.

Mengambil pendidikan lebih tinggi tidak hanya membuka peluang karir baru, tetapi juga membuat kamu lebih up to date terhadap banyaknya perkembangan fashion design di seluruh dunia.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan