Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah ke amerika, 3 kota ini bisa jadi pilihan

Kuliah ke Amerika, 3 Kota Ini Bisa Jadi Pilihan

Beranda / Bacaan Umum / Kuliah ke Amerika, 3 Kota Ini Bisa Jadi Pilihan

Amerika Serikat memiliki 4000 lembaga pendidikan yang membuat siswa internasional harus memilih satu yang terbaik. Dengan setiap negara bagian di negara ini yang memiliki universitas bergengsi, memang dilema bagi siswa internasional untuk memilih kota yang tepat ketika kuliah ke Amerika.

Saat memilih universitas untuk melanjutkan pendidikan, lokasinya juga harus kamu perhitungkan. Sebab, kamu akan menghabiskan beberapa tahun untuk hidup di sana dan sangat penting untuk memilih tempat yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang kamu miliki.

3 Kota Pilihan untuk Kuliah ke Amerika

Meskipun tidak ada kota di AS yang masuk dalam 10 besar indeks QS Best Student Cities terbaru, negara ini memiliki jumlah entri tertinggi secara keseluruhan. Sebanyak 11 kota AS yang mengesankan terdaftar di antara 75 kota teratas untuk pelajar. Nah, berikut beberapa kota terbaik untuk kamu yang akan kuliah ke Amerika.

1. Boston

Boston adalah kota yang sangat ramai, dan ramah siswa. Kota ini memiliki lebih dari 250.000 siswa internasional yang belajar di 50 perguruan tinggi di Boston. Manajemen, perawatan kesehatan, bisnis, keuangan, sains dan teknologi adalah beberapa jurusan yang dipilih siswa untuk kuliah di Amerika. Beberapa universitas di kota ini termasuk Boston University, MIT, Northeastern University.

Universitas di Boston menawarkan pendidikan kelas dunia, dengan fakultas pengajaran yang sangat baik dan fasilitas penelitian mutakhir. Selain keunggulan akademis ini, Boston juga menampung banyak tim olahraga besar. Kota metropolitan ini adalah pusat bagi banyak perusahaan internasional terkemuka seperti Microsoft, MathWorks, Dell Technologies, Schneider Electric, Cisco Systems, dan Apple.

2. New York

New York City adalah pusat budaya, inovasi, dan pendidikan. Ini adalah kota impian dan salah satu dari tiga kota paling beragam di seluruh dunia. Menurut data, pada tahun 2017, lebih dari 100.000 siswa yang belajar di AS tersebar di berbagai universitas di New York.

Universitas di kota ini termasuk New York University, Columbia University, Cornell University. Sebagai rumah bagi hampir 50 perusahaan Fortune500, siswa akan menemukan banyak magang dan peluang kerja. Google, LinkedIn, Microsoft, Facebook, Adobe, Cisco Systems, dan Johnson & Johnson adalah beberapa perusahaan yang memiliki pijakan kuat di New York.

3. Los Angeles

Los Angeles adalah pusat global untuk hiburan dan pendidikan. Ini adalah kota yang beragam dengan kualitas hidup dan peluang yang tinggi. Sebagai ibu kota Hiburan dunia, kota ini menawarkan banyak atraksi dan aktivitas seperti pantai, museum, klub malam, taman hiburan, studio akting, dan banyak lagi.

Universtas di kota ini termasuk University of California Los Angeles, University of Southern California dan California Institute of Technology.

Baca Juga : Jurusan Kuliah Populer Di Amerika

Persiapan Sebelum Kuliah di Amerika

Untuk kamu yang akan kuliah ke Amerika, persiapan tentu sangat penting. Gunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant yang bisa membantu kamu untuk mempersiapkan perkuliahan di Amerika. Berikut beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan sebelum kuliah di Amerika Serikat:


Ketahui Besaran Biaya Kuliah

Biaya masuk perguruan tinggi atau universitas di AS perlu dipersiapkan dan ditentukan oleh beberapa faktor, termasuk peringkat internasional, spesialisasi, struktur organisasi (universitas swasta biasanya lebih mahal daripada universitas negeri dan perguruan tinggi), dan lokasi. 

Cari Tahu Persyaratan Masuk Kuliah

Untuk diterima di universitas di Amerika Serikat, kamu harus memenuhi nilai minimum tertentu pada tes standar seperti SAT, ACT, TOEFL, atau IELTS. Tes-tes ini masing-masing menilai kemampuan akademis dan kemahiran bahasa Inggris. Jika universitas memiliki standar masuk yang lebih ketat, mungkin akan lebih sulit untuk diterima dan berhasil secara akademis setelah mendaftar. Lalu, jangan lupa persiapkan berbagai dokumen, seperti misalnya letter of motivation, letter of recommendation, resume dan dokumen pendidikan yang lengkap.

Baca juga : Agen Pendidikan Kuliah Ke Amerika

Isi Formulir Aplikasi

Saat mendaftar ke universitas di Amerika Serikat, kamu biasanya diminta mengisi kuesioner pendaftaran yang menanyakan berbagai pertanyaan tentang latar belakang akademis dan pribadi. Penting untuk membaca kuesioner dengan cermat dan mengikuti instruksi untuk mengisinya.

Pertimbangkan untuk mengecek kembali sebelum mengirimkannya untuk memastikan bahwa kamu telah menjawab semuanya dengan lengkap dan akurat. Pastikan untuk menggunakan ejaan yang tepat untuk nama dan nama belakang seperti yang tertera di paspor, karena ini akan memudahkan verifikasi identitas dan memproses permohonan visa kamu.

Untuk persiapan lainnya, kamu bisa menggunakan jasa konsultan pendidikan luar negeri agar mendapatkan informasi terlengkap sebelum kuliah di Amerika.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan