Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas untuk kuliah online di korea

Universitas untuk Kuliah Online di Korea

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas untuk Kuliah Online di Korea

Kuliah online di Korea belakangan ini menjadi pilihan banyak pelajar lokal maupun internasional. Korea menjadi salah satu negara di Asia yang sering dijadikan tujuan bagi pelajar untuk  melanjutkan pendidikan tinggi. Korea memberikan pendidikan berkualitas dengan berbagai macam program studi.

Ada beberapa kampus di Korea yang mengedepankan sistem Cyber University, atau kampus yang menyediakan pendidikan dengan metode pembelajaran online. Jadi Mahasiswa dapat mengikuti pembelajaran dan mendapatkan gelar melalui kelas online. Menarik yang lagi kelas online tersebut tidak terbatas waktu dan tempat.

Kampus Terbaik di Korea dengan Metode Belajar Online

Korea merupakan salah satu negara yang menyediakan banyak perguruan tinggi dengan kualitas global. Untuk menjadi salah satu mahasiswa di Korea memang tidak mudah karena ada berbagai macam persyaratan yang harus dipenuhi.

Bahkan, ujian masuk di kampus Korea sangat sulit. Nah, kamu juga bisa mencoba untuk mendaftarkan diri salah satu kampus terbaik dengan metode online. Melalui pembelajaran menggunakan metode online bisa membantu mendapatkan gelar yang diinginkan.

Berikut ini beberapa kampus dengan Kuliah online di Korea.

Hanyang Cyber University

Perguruan tinggi pertama yang bisa dipilih adalah Hanyang Cyber University. Kampus tersebut memiliki jumlah mahasiswa terbanyak di Korea Selatan. Tidak hanya mahasiswa lokal, tetapi juga banyak mahasiswa internasional dari berbagai macam penjuru dunia.

Universitas ini bahkan menduduki peringkat reputasi ketiga di Korea berdasarkan The Korea Corporate Reputation Research Institute. Universitas ini berhasil didirikan pada tahun 2002 dan pada tahun 2021 sudah mendapatkan sekitar 6,578 mahasiswa yang mendaftar.

Ada berbagai macam program studi yang disediakan. Jadi kamu bisa memilih sesuai dengan peminatan.

Baca juga : Universitas di Korea dengan Jurusan Fashion Design

Seoul Digital University

Pembelajaran secara online memang selalu menarik karena lebih fleksibel dan dapat dilakukan dengan mudah. Ada banyak perguruan tinggi di Korea yang menyediakan pembelajaran dengan metode online, salah satunya adalah Seoul Digital University.

Kampus tersebut memegang julukan sebagai perguruan tinggi dengan biaya pendidikan termurah di Korea Selatan. Bahkan Universitas ini merupakan perguruan tinggi saiber dengan jumlah mahasiswa terbanyak kedua di Korea.

Seoul Digital University menyediakan sekitar 24 program studi, termasuk program studi Jazz dan musik kontemporer yang belakangan ini banyak diminati oleh anak muda. 

Seoul Cyber University

Jika sebagai mahasiswa internasional kamu ingin memiliki kesempatan untuk kuliah dan bekerja, maka metode kelas online menjadi pilihan tepat. Kuliah online di Korea bisa juga dilakukan di Seoul Cyber University. 

Perguruan tinggi ini mendapatkan julukan sebagai universitas dengan biaya pendidikan termurah ketiga dan memiliki jumlah mahasiswa terbanyak ketiga di Korea. Menarik yang lagi, ternyata kamu kesini menduduki peringkat reputasi pertama di Korea. 

Universitas swasta yang berhasil didirikan sejak tahun 2000 ini merupakan perguruan tinggi online pertama di Korea. Selain itu, Seoul Cyber University berhasil terpilih sebagai kampus cyber terbaik di Korea oleh Kementerian Pendidikan Korea di tahun 2007.

Cyber University of Korea

Sudah mendengar tentang kampus Cyber University of Korea? Jika kamu tertarik untuk mengambil pendidikan dengan menggunakan metode online di Korea, maka kampus ini bisa menjadi pilihan. 

Cyber University of Korea merupakan perguruan tinggi cyber dengan jumlah mahasiswa terbanyak keempat dan didirikan sejak tahun 2001. Kamus tersebut sudah berhasil menjadi rumah dari 22 departemen dan afiliasi dengan Korea Choongang Education Foundation dan Korea University. Tertarik untuk bergabung?

Jika ingin menjadi salah satu mahasiswa di Cyber University of Korea, setidaknya butuh persiapan yang matang. Konsultasikan hal tersebut dengan ICAN Education Consultant sebagai agen pendidikan luar negeri yang akan membantu kamu mempersiapkan diri dengan baik.

Baca Juga: Mengenal Sistem Kuliah di Korea Selatan

Kyunghee Cyber University

Selanjutnya ada  Kyunghee Cyber University. Kamus tersebut merupakan perguruan tinggi dengan metode online dengan jumlah mahasiswa terbanyak ke-5 di Korea. Brazil didirikan pada tahun 2001, kampus ini merupakan bagian dari Kyunghee University.

Banyak juga idol K-pop yang berasal dari Kyunghee Cyber Unversity loh. Tetarik juga untuk mendaftar?

Universitas dengan metode pembelajaran secara online bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu. Beberapa pelajar internasional biasanya memilih untuk melakukan pembelajaran secara online sehingga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Itu artinya kamu tidak perlu pergi ke Korea untuk mendapatkan perkuliahan.

Kuliah online di Korea bisa juga dilakukan di rumah saja sehingga hal tersebut bisa membantu mengirit biaya pendidikan. Namun untuk bisa diterima di salah satu perguruan tinggi tersebut tidak mudah, karena persaingan cukup ketat. Jadi jika benar-benar diterima, mulai cari informasi sebanyak mungkin dari sekarang ya.

Jurusan Populer di Korea Selatan

Korea Selatan memiliki beberapa universitas bergengsi yang sebagian besar berlokasi di Seoul, ibu kota negara. Dalam masyarakat Korea Selatan, masuk universitas dianggap sebagai prasyarat untuk sukses. Selain itu, ada beberapa jurusan populer yang tersedia di universitas-universitas Korea Selatan:

  • Electrical engineering 
  • Civil engineering
  • Mechanical engineering 
  • Physics 
  • Biology
  • Chemistry 
  • Geology
  • Zoology
  • Languages 
  • History 
  • Business Administration

Pelajar internasional yang ingin belajar di Korea Selatan dapat memilih berbagai bidang studi. Seni dan sains adalah bidang pendidikan paling populer di Korea Selatan, diikuti oleh kursus bisnis.

Menyusul rencana pemerintah pada tahun 2015 untuk menarik 200.000 pelajar internasional ke Korea Selatan pada tahun 2023, pendaftaran pelajar internasional mencapai titik tertinggi baru pada musim gugur tahun 2019, meningkat sebesar 13% dari tahun ke tahun dan 30% dalam dua tahun. Perluasan ini berkontribusi pada tren pertumbuhan berkelanjutan yang dimulai pada tahun ajaran 2014/2015.

Program beasiswa untuk pelajar internasional dan biaya kuliah serta biaya hidup yang relatif rendah merupakan nilai jual utama.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan