Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah public relation di luar negeri, kampus ini bisa jadi pilihan

Kuliah Public Relation di Luar Negeri, Kampus Ini Bisa Jadi Pilihan!

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Kuliah Public Relation di Luar Negeri, Kampus Ini Bisa Jadi Pilihan!

Sebagai mahasiswa yang kuliah public relation di luar negeri, kamu akan belajar bagaimana berkomunikasi secara efektif untuk membangun hubungan strategis, berhasil mempromosikan merk dan mengeloa media.

Tak hanya itu, kamu juga akan mempelajari aspek teoretis dan praktis dari perencanaan kampanye, psikologi konsumen, manajemen klien dan copywriting. Kamu akan lulus dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memulai karir di bidang PR.

Universitas Terbaik untuk Kuliah Public Relation di Luar Negeri

Public relation sendiri menggambarkan cara organisasi bekerja untuk menciptakan persepsi publik yang positif tentang diri mereka sendiri dan mengendalikan reputasi mereka. Ini adalah bidang yang mencakup elemen pemasaran, bisnis, dan periklanan.

Nah, jika kamu berencana untuk kuliah public relation di luar negeri, ada beberapa universitas terbaik yang bisa kamu pilih.

Auburn University, Amerika

Auburn University (AU) adalah universitas riset publik yang berbasis di kota kecil Auburn, Alabama, AS. Universitas di Amerika menawarkan berbagai program untuk mahasiswa di lebih dari 170 bidang studi, termasuk program unggulan di bidang teknik, bisnis, jurnalisme, manajemen rantai pasokan, dan ilmu akuatik.

Auburn University menawarkan komunitas yang benar-benar internasional, dengan lebih dari 2.000 mahasiswa internasional dari lebih 80 negara. Terletak di lahan yang indah, kampus Auburn menawarkan semua yang kamu butuhkan, termasuk berbagai pilihan tempat makan dan tempat tinggal.

Bournemouth University, Inggris

Bournemouth University (BU) adalah universitas modern di dekat kota tepi laut Bournemouth: kota yang semarak dan bersejarah yang terkenal dengan pantai-pantainya. Di kedua kampus BU, kamu dapat menemukan kedai kopi, lounge, ruang musik, dan fasilitas kesehatan dan kebugaran SportBU.

Empat fakultas di kampus ini menyediakan gelar spesialis dalam mata pelajaran kreatif, professional, teknologi ilmiah dan humaniora. Penelitian juga merupakan aspek penting dari keberadaan BU, dengan mahasiswa memainkan peran kunci dalam mengembangkan pengetahuan bidang studi.

Centennial College, Kanada

Centennial College adalah community college pertama di Ontario, Kanada. Ini memiliki tujuh sekolah akademik yang terbagi di lima kampus di wilayah Greater Toronto. Di Centennial College, kamu dapat memulai pendidikan Kanada secara online dan melanjutkan semester berikutnya di Toronto, Kanada.

Banyak program di kampus ini bekerja menuju diploma lanjutan, setara dengan dua tahun gelar sarjana yang berspesialisasi dalam mata pelajaran tertentu. Gelar sarjana dan sertifikat pascasarjana juga tersedia.

Auckland University of Technology, New Zealand

Auckland University of Technology (AUT) adalah salah satu universitas terbesar di Selandia Baru dan dibentuk pada tahun 2000, meskipun akarnya berasal dari tahun 1895. AUT terletak di tiga kampus, semuanya di kota Auckland, New Zealand.

Universitas menawarkan program gelar di sebagian besar tingkat akademik termasuk sertifikat, diploma, sarjana, dan master. AUT menawarkan lima fakultas terbaik, seperti bisnis, ekonomi, dan hukum; budaya dan masyarakat; desain dan teknologi kreatif; ilmu kesehatan dan lingkungan; dan Maori dan pembangunan pribumi.

Apa yang Akan Kamu Pelajari dalam Public Relation?

Langkah pertama untuk mendapatkan ilmu PR yang baik adalah dengan memilih universitas yang tepat. ICAN Education Consultant menawarkan konsultasi kuliah luar negeri dengan para konselor berpengalaman untuk menemukan universitas yang sesuai minat kamu.

Dalam PR, pengajaran biasanya berbentuk kuliah, seminar, tutorial, lokakarya praktis dan presentasi dari para professional industry. Metode penilaian pada program PR melibatkan ujian, tugas tertulis, presentasi, studi kasus dan portofolio proyek yang berkaitan dengan kasus nyata.

Meskipun konten dan materi akan berbeda tergantung dari universitas dan negara yang kamu tuju, ada beberapa topik yang biasanya akan kamu pelajari secara umum, seperti:

  • Memahami hubungan masyarakat
  • Konsep dan konteks PR
  • Platform media
  • Prinsip dan praktik komunikasi
  • Psikologi konsumen
  • Strategi bisnis
  • Mengelola merk

Kamu dapat belajar PR di berbagai tingkat pendidikan, mulai dari diploma, sarjana dan pascasarjana. Untuk program diploma dan sertifikat biasanya melibatkan satu atau dua tahun dan akan memperkenalkan dasar-dasar ilmu.

Mengapa Belajar Public Relation?

Mempelajari public relation memberikan pengetahuan profesional dan keterampilan praktis dalam manajemen klien, komunikasi media, dan praktik etis. Beberapa lulusan melanjutkan studi untuk gelar Master di bidang hubungan masyarakat atau bidang terkait seperti hubungan masyarakat internasional, manajemen komunikasi global, komunikasi strategis dan komunikasi korporat. Kursus-kursus ini memungkinkan lulusan untuk melihat secara mendalam peran PR dalam bisnis, politik atau manajemen klien.

Gelar dalam bidang hubungan masyarakat membekali siswa dengan keterampilan komunikasi dan promosi yang diperlukan untuk mengelola reputasi klien dan mempengaruhi opini media.

Industri PR bergerak cepat dan selalu mencari lulusan berbakat. Cobalah mencari peluang pengalaman kerja di berbagai perusahaan. Kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda dalam mewakili klien dan mempelajari protokol industri, termasuk berkomunikasi dengan media, mengelola masalah klien, mengembangkan citra merek, dan aspek terpenting dari PR, melindungi reputasi klien.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan