Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan kuliah s2 di new zealand pilihan banyak siswa

Jurusan Kuliah S2 di New Zealand Pilihan Banyak Siswa

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Kuliah S2 di New Zealand Pilihan Banyak Siswa

Kuliah S2 di New Zealand menjadi pilihan banyak pelajar internasional terutama dari Indonesia. Selandia Baru adalah salah satu negara memiliki banyak universitas kredibel, telah diakui oleh dunia juga memiliki sistem pendidikan berkualitas.

Negara tersebut juga menyediakan berbagai pilihan studi pada semua level, semua bidang, serta mampu menyediakan lingkungan belajar hingga 1000 pelajar Indonesia pada tahun 2015.

5 Jurusan Kuliah Populer di New Zealand

Selain cara belajar unik, inovasi pada dunia pendidikan di New Zealand dengan banyak pilihan membuat kamu layak mempertimbangkan jurusan apa yang dapat kamu pelajari selama mengambil program studi pascasarjana atau S2 di Selandia Baru. Berikut adalah jurusan yang layak kamu pertimbangkan:

 1. Jurusan film, animasi, dan gaming

Mahasiswa mengambil jurusan kuliah S2 di New Zealand pertama jurusan animasi, maka akan memperoleh keuntungan belajar langsung secara praktek, membangun koneksi pada perusahaan industri tersebut.

Tidak sedikit media dan kursus desain di New Zealand telah menjamin kerjasama dengan Weta Digital, sebuah perusahaan di Wellington didirikan oleh Sir Peter Jackson, seorang penduduk Selandia baru, sekaligus menjadi sutradara dan produser dalam film The Lord Of The Ring juga The Hobbit Trilogies.

Program pendidikan juga sangat berkualitas karena terdapat kesempatan magang, pendampingan untuk kuliah tamu dari para ahli di lapangan, kursus seni kreatif dan pelatihan khusus termasuk Media Design School di Auckland

2. Jurusan keamanan Cyber

Kejahatan dunia maya terus meningkat di berbagai pelosok dunia tetapi para ahli bidang tersebut masih sangat kurang. Dengan mengambil jurusan ini, kamu akan belajar dan berpeluang bekerja di lembaga swasta atau publik.

Ada banyak lembaga perguruan tinggi New Zealand, menawarkan jurusan Teknik Informatika tingkat sarjana atau pascasarjana. Bahkan ada juga program khusus pascasarjana. Contohnya, Master of professional studies in digital security di Universitas Auckland. Pilihan lainnya yaitu kuliah di Universitas waikato dengan mengambil jurusan Master of Cyber security.

3. Jurusan pariwisata

Kuliah S2 di New Zealand selanjutnya yaitu mengambil jurusan pariwisata Jika kamu tertarik dengan adventure. Selandia baru terkenal karena inovasinya sebagai kreator jet boat, zor bing, dan bungee jump.

Dengan mengambil jurusan wisata petualangan, kamu bisa menelusuri kecantikan alam pantai, gunung, dan juga danau Selandia baru untuk berbagai macam olahraga memicu adrenalin.

4. Jurusan kuliner

Setiap hari di seluruh Indonesia telah dibuka hotel-hotel bertaraf internasional restoran, hotel Butik dan lainnya dengan konsumen meminta pilihan makanan lebih inovatif atau berkualitas. Peluang tersebut tersedia di Selandia baru bagi mahasiswa yang ingin belajar kuliner.

Selandia Baru Memiliki masakan khas yang disebut dengan Pacific Rim karena menggunakan berbagai bahan yang terinspirasi dari Eropa, Polinesia, dan Asia. Selama kuliah kamu juga berkesempatan langsung belajar preparasi, presentasi, dan juga sains seputar kuliner.

5. Jurusan pertanian

Sebagai pelopor pada bidang pertanian dan pusat inovasi agrobisnis, memilih Selandia Baru sebagai tempat belajar di luar negeri adalah pilihan tepat. Selama kuliah, kamu akan memperoleh pengalaman langsung terjun ke bagian peternakan atau pusat penelitian melakukan studi kasus atau karyawisata.

Ada banyak Universitas Selandia baru yang menyediakan program studi pascasarjana pada jurusan pertanian dengan metode belajar yang difokuskan pada pengetahuan, kemampuan penelitian bidang pertanian, holtikultura atau juga pemeliharaan anggur seperti Universitas Massey atau Universitas Lincoln.

Baca Juga: Transportasi Hemat Buat Mahasiswa Di New Zealand

Tips Memilih Jurusan Kuliah S2

Jika kamu masih bingung mencari jurusan kuliah S2 di New Zealand, kamu bisa menggunakan layanan konsultan pendidikan luar negeri.

Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana perkuliahan di New Zealand, kamu dapat berkonsultasi di ICAN Education Consultant.

Dalam memilih jurusan kuliah S2, kamu harus menyesuaikannya dengan pendidikan kamu sebelumnya. Meski tak semua jurusan mewajibkan hal ini, namun akan lebih baik jika kamu menyesuaikannya. Sebab, gelar S2 akan meningkatkan kemampuan kamu dalam menganalisa suatu hal agar kamu menjadi ahli di bidang tersebut.

Baca juga : Daftar Kuliah Jurusan Biologi Di New Zealand Dan Prospek Kerjanya

Cari tahu juga apa yang kamu inginkan dalam karir atau tujuan karir kamu. Pastikan jurusan yang kamu ambil relevan dengan tujuan karir dan kebutuhan industri. Banyak universitas di New Zealand yang menawarkan pilihan jurusan S2 yang lengkap.

Persiapkan juga berbagai persyaratan yang diperlukan. Biasanya, kamu membutuhkan ijazah S1 atau surat lamaran pekerjaan. Syarat-syarat khusus lainnya bisa kamu cari tahu di masing-masing situs universitas.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan