Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
memilih kuliah bisnis di kaplan singapore

Memilih Kuliah Bisnis di Kaplan Singapore

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Memilih Kuliah Bisnis di Kaplan Singapore

Bisnis adalah salah satu program studi yang paling banyak diminati calon mahasiswa Indonesia. Tak heran jika setiap tahunnya, banyak dari mereka yang mencari sekolah bisnis di berbagai negara destinasi, salah satunya Singapura. Tercatat, hampir semua perguruan tinggi di Asia memilki program studi bisnis. Anda tinggal memilih jenis universitas atau institusi yang sesuai dengan kualifikasi akademis dan dana yang tersedia. Untuk itu pada kesmepatan kali ini akan kita bahas bersama dalam memilih kuliah bisnis di Kaplan Singapore.

Kaplan Singapore merupakan penyedia program bisnis berkualitas yang diakui secara global. Salah satu universitas swasta terbaik di Singapura ini menempati peringkat ke-19 teratas, seperti dimuat dalam Rangking Web of Universities 2018. 

Letak Kaplan Singapore sangat strategis karena berlokasi di jantung kota dan dekat dengan enam stasium MRT (Bencoolen, Bras Basah, Bugis, Dhoby Ghaut, Little India, dan Rochor), yang memudahkan akomodasi para mahasiswanya. Dengan beragam program akademis dan sertifikat profesional yang tersedia, universitas ini menjadi tempat lahirnya inovasi berkelanjutan bagi beragam industri terkait. Lingkungan belajar yang unik di kampus Singapura juga menginspirasi para mahasiswa untuk menjadi yang terdepan dalam program studi pilihan mereka.

Keunggulan Kaplan Singapore

Kaplan adalah salah satu institusi penyedia pendidikan terbesar dan paling beragam di dunia, dengan lebih dari 1 juta siswa di 500 lokasi di dunia. Berkantor pusat di Amerika Serikat, Kaplan adalah anak perusahaan dari Graham Holdings (sebelumnya bernama The Washington Post Company). Kaplan Singapore merupakan universitas swasta di Singapura yang memiliki tiga entitas: Kaplan Higher Education Academy, Kaplan Higher Education Institute, dan Kaplan Learning Institute, dengan mahasiswa internasional yang datang dari sekitar 35 negara di dunia. Dengan kinerja di bidang manajemen dan layanan pendidikan, ketiga entitas tersebut telah mendapatkan sertifikasi EduTrust selama 4 tahun berturut-turut dari Committee for Private Education (CPE)—bagian dari SkillsFuture Singapore (SSG).

Melalui keunggulan dalam kualitas pengajaran dan layanan, Kaplan Singapore telah mendapatkan 9 penghargaan dari JobsCentral Learning Training and Education Development (TED) Awards pada periode 2016-2017. Oleh karenanya, Kaplan Singapore berhasil menyandang predikat “Lembaga Pendidikan Swasta Terbaik”, “Penyedia Pelatihan Korporasi Terbaik”, dan “Penyedia Layanan Standar Emas” di Singapura. Selain itu,  universitas ini juga termasuk ke dalam kategori validasi penghargaan baru lainnya oleh BERG Icons of Learning 2017 dan EC-Council Global Awards 2017. Kaplan pun berkomitmen untuk membantu mahasiswa mencapai tujuan pendidikan dan karier melalui kesempatan pembelajaran seumur hidup.

Hingga saat ini, Kaplan telah mencetak lebih dari 65.000 lulusan program sarjana (S1) dan memberikan lebih dari 225.000 sertifikat untuk para lulusan program profesional.

Baca juga : Biaya Kuliah Di Kaplan Singapore

Pilihan Program Berbasis Bisnis

Sebagai mitra pembelajaran terpadu seumur hidup, Kaplan Singapore menawarkan lebih dari 550 program akademis untuk pendidikan tinggi: program diploma, sarjana, dan pascasarjana; program sertifikat kualifikasi profesional; dan program kursus pelatihan untuk pengembangan keterampilan dan memberikan peluang karier bagi mahasiswa. Melalui keunggulan dalam pengajaran dan pembelajaran, serta penyediaan peluang karier, Kaplan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para mahasiswanya.

Berikut beragam program yang telah menghasilkan lebih dari 65.000 lulusan dan 225.000 sertifikat profesional, seperti dimuat dalam platform resmi universitas, www.kaplan.com.sg:

Akademi Pendidikan Tinggi Kaplan

Merupakan institusi pendidikan privat terbaik yang menawarkan lebih dari 25 program diploma dengan 8 pilihan disiplin ilmu. Program dengan masa pendidikan purna waktu ini tersedia dalam berbagai disiplin ilmu, yaitu:

  • Akuntansi, Perbankan dan Keuangan
  • Manajemen Bisnis
  • Media dan Komunikasi
  • Ilmu Sosial Budaya
  • Manajemen Pariwisata dan Perhotelan
  • Hukum
  • Keperawatan dan Kesehatan 

Sekolah Studi Pascasarjana Kaplan

Program studi pascasarjana dapat diambil dengan masa pendidikan purna waktu maupun paruh waktu. Ada 7 disiplin ilmu yang dapat dipilih, yaitu:

  • Akuntansi, Perbankan dan Keuangan
  • Manajemen Bisnis
  • Teknik
  • Manajemen Pariwisata dan Perhotelan
  • Ilmu Sosial Budaya
  • Teknologi Indormasi
  • Keperawatan dan Layanan Kesehatan

Keterampilan Profesional

Bersinergi dengan program pendidikan yang ditawarkan tersebut, Kaplan Singapore memiliki 10 mitra universitas yang tersebar di seluruh dunia, yaitu: Murdoch University, Northumbria University, University College Dublin, University of Essex, University of Portsmooth, Royal Holloway University of London, Monash University, RMIT University, Birmingham City University, dan Griffith University.

Biaya Hidup dan Biaya Kuliah di Kaplan Singapore

Kaplan Singapore memberlakukan biaya kuliah berdasarkan program studi dan jenis tingkatan yang diambil. Namun pada umumnya, biaya kuliah rata-rata relatif terjangkau, yaitu sekitar SG$18.060 untuk program sarjana (S1) dan SG$28.530 untuk program pascasarjana (S2/S3) per tahunnya.

Untuk biaya hidup, para mahasiswa internasional harus menyediakan dana sekitar SG$8.238 per tahunnya dengan biaya akomodasi kampus per tahun sekitar SG$8.400.

Semua biaya-biaya yang diperlukan akan dikenakan pajak GST (Goods and Services Tax) sebesar 7%, sesuai peraturan pemerintah yang berlaku.

Baca juga : Cara Mendaftar Di Kaplan Singapore

Syarat Pendaftaran Kuliah di Kaplan Singapore

Persyaratan masuk bagi calon mahasiswa internasional berbeda-beda sesuai dengan program studi yang dipilih. Namun, persyaratan akademis umum bagi mahasiswa internasional, yaitu melampirkan ijazah kelulusan akademis tertinggi dan transkrip akademis tertinggi dalam terjemahan Bahasa Inggris.

Sementara persyaratan kemahiran berbahasa Inggris dibuktikan dengan melampirkan sertifikat terbaru IELTS dengan kisaran nilai minimum 6.0-6.5 dan TOEFL PBT dengan nilai minimum 600.

Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di Kaplan Singapore, silakan untuk menghubungi ICAN Education Consultant. Sampaikan juga pertanyaan  Anda melalui email: info@ican-education.com dan bersegeralah untuk melengkapi persyaratannya. Kirimkan aplikasinya sesuai info yang tertera. Ingat, setiap biaya dan persyaratan yang diberlakukan dapat berubah sewaktu-waktu. Selamat mempersiapkan keberangkatan Anda!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
UTS College
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan