Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
psb academy singapore program studi, biaya kuliah & intake 2023

PSB Academy Singapore: Program Studi, Biaya Kuliah & Intake 2023

Beranda / Perkuliahan / PSB Academy Singapore: Program Studi, Biaya Kuliah & Intake 2023

Sebagai salah satu lembaga pendidikan swasta terkemuka di Singapura, PSB Academy Singapore telah berkomitmen menghasilkan lebih dari 200,000 lulusan. Institusi yang sudah berjalan selama 60 tahun tersebut pertama kali didirikan pada tahun 1964.

Berada di bawah naungan Dewan Pembangunan Ekonomi Singapura dan Dewan Produktivitas dan Standar, PSB berkomitmen meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tenaga kerja. Apa yang membuat PSB Academy layak menjadi pilihan adalah karena menawarkan pendekatan pendidikan berfokus pada kinerja Ekonomi Baru, menghasilkan lulusan berkualitas, dan mendukung perekonomian digital.

Sekilas Mengenai PSB Academy Singapura

Keberadaan PSB Academy berawal dari Productivity Unit kecil di tahun 1964 di Singapura. Berjalannya waktu, lembaga ini berubah menjadi National Productivity Centre dibawah naungan Dewan Pembangunan Ekononomi Singapura. Saat ini, PSB Academy mempunyai jaringan yang tersebar di beberapa lokasi di Asia, yaitu; Jakarta (Indonesia), Wuxi (China), Yangon (Myanmar), dan Urumqi (China).

PSB Academy Singapore berkomitmen membangun identitas “Asia’s Future Academy”. Lembaga pendidikan tersebut kini mampu menawarkan pendidikan berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi masa depan. Sehingga, lulusan PSB Academy memiliki kompetensi keterampilan di bidang relevan, termasuk menggunakan alat-alat yang berhubungan dengan ekonomi modern.

Menurut versi Webometrics, PSB Academy di Singapura berhasil memperoleh peringkat ke 9933 terbaik dunia. Salah satu pencapaian yang berhasil dilakukan oleh lembaga adalah APAC Insider, Singapore Business Award 2017: Education Institution of the Year.

Visi PSB Academy adalah menjadi penyedia pendidikan tinggi yang mampu menghasilkan lulusan berorientasi global. Sehingga, misinya adalah membentuk setiap individu di instansi tersebut mampu mencapai profesionalitas dan personal terbaik.

Baca juga : Info Kuliah Di PSB Academy

7 Keunggulan PSB Academy Singapura

PSB Academy Singapore mempunyai beberapa keunggulan yang akan membuat mahasiswanya dapat memenangkan kompetisi ekonomi masa depan, yaitu:

1. Kampus Futuristik Tak Tersaingi

Selama belajar di kampus futuristik PSB Academy, kamu akan disuguhkan dengan lingkungan belajar yang nyaman. Kampusnya mempunyai artificial grass untuk semua mahasiswa yang ingin duduk bersantai atau bahkan mendiskusikan kegiatan belajar. Setiap kelasnya juga dilengkapi dengan konsep smart classrooms ber-AC dimana mahasiswa dapat belajar secara kolaboratif.

Selain itu, terdapat pula ruangan seminar yang dirancang sedemikian rupa dengan fasilitas canggih untuk mendukung video conferencing. Selama menjalani perkuliahan, kamu juga akan mendapatkan pengalaman bahwa dosen pengajar adalah fasilitator dan para mahasiswanya adalah pembelajar aktif. Konsep smart classrooms sangat menguntungkan mahasiswa karena membantu belajar lebih fokus.

PSB Academy juga mempunyai STEM Wing, gedung baru yang dibangun untuk membuat City Campus yang sudah ada jadi lebih luas. STEM Wing adalah inovasi baru yang dilengkapi dengan teknologi dan industri tinggi, lengkap dengan adanya laboratorium industri dan fasilitas yang telah diresmikan. Tujuannya untuk mendukung proses pembelajaran STEM lebih canggih.

2. Student-Centric Learning

PSB Academy mempunyai prinsip bahwa para mahasiswanya adalah nyawa bagi lembaga. Kamu akan bertemu dengan tenaga pengajar yang tidak hanya memberikan perkuliahan. Tetapi, memberikan nasihat berharga bagi para mahasiswa. Banyak mahasiswa berhasil di PSB Academy menjadi individu yang mempunyai learning attitude tinggi dengan tujuan jelas, lebih dari sekedar belajar dan bekerja.

Terdapat lebih dari 600 perkuliahan ditawarkan, baik full-time dan part-time, dengan total lebih dari 16,000 mahasiswa lokal dan internasional memilih PSB Academy. Seluruh mahasiswa tersebut berasal dari lebih dari 50 kebangsaan dan mengambil studi sertifikasi, diploma, sarjana, hingga kursus singkat.

3. Dukungan Mahasiswa

Salah satu yang membuat PSB Academy mendukung akses pendidikan bagi semua usia, tua dan muda, adalah bagaimana lembaga ini bekerjasama dengan SISEU. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan potensi akademik mahasiswa. Kerjasama tersebut membantu menghasilkan penawaran beasiswa para pekerja di PSB. Program ini meringankan beban finansial supaya lebih berkonsentrasi dengan perkuliahan.

Penandatanganan program SISEU-PSB Academy Scholarship MOU, Eurasian Association, SNIDA Scholarship, dan Yayasan MENDAKI, menjadikan PSB Academy sebagai salah satu lembaga yang memberikan dukungan bantuan finansial secara komprehensif bagi para mahasiswa. Program ini membantu lebih dari 100 pekerja di NTUC SISEU selama lebih dari 3 tahun untuk menikmati pendidikan.

Walaupun sebagai lembaga pendidikan muda, PSB Academy adalah salah satu pemenang kategori produktivitas di Singapura. Lembaga ini bermula sebagai organisasi kecil yang kemudian menjadi jaringan lembaga pendidikan tinggi tingkat internasional yang bekerja sama dengan banyak universitas terkemuka dan partner pendidikan berkualitas. Sehingga, berhasil menawarkan transnational education.

4. Perspektif Global

Salah satu alasan terbaik mengapa kamu harus belajar di PSB Academy Singapore adalah kehidupan di kampus, di luar kelas, keterampilan jaringan dan pengetahuan budaya.

Setiap individu di lembaga ini lahir sebagai lulusan berpemikiran global. Kamu bisa memilih program perkuliahan trips abroad, industry talks ataupun ikut reuni alumni yang diselenggarakan setiap tahunnya.

5. Kualitas Lulusan

Mengapa PSB Academy mampu menawarkan program studi unik dengan pendekatan pendidikan yang holistic adalah karena komitmennya mempersiapkan para pelajar terbaik. Sehingga, banyak lulusan berhasil berkolaborasi dengan partner industri. Semua program yang disediakan dilengkapi dengan keterampilan dan pengetahuan yang berguna untuk bidang industri relevan.

Menurut 2022 Graduate Employment Survey (GES) yang diselenggarakan oleh PSB Academy menunjukkan 78% lulusan PSB berhasil bekerja setelah 6 bulan lulus kuliah. Lulusannya juga mendapatkan kenaikan gaji dan promosi, yang menunjukkan nilai keterampilan lulusan.

6. Terintegrasi dengan Industri

Teaching pedagogies yang diusung oleh PSB Academy adalah hasil konsultasi bersama mitra universitas terkemuka. Tujuannya agar pembelajaran di lembaga pendidikan ini tetap relevan dengan sektor industri yang terus berkembang.

Untuk mewujudkan hal ini, universitas mempunyai Industry Advisory Panels, yaitu para profesional yang dapat merancang semua program sesuai kebutuhan. Setiap mahasiswa yang memilih program studi akan mendapatkan pelatihan keterampilan yang relevan.

7. Berada di Negara Ramah Pelajar

PSB Academy terletak di jantung Asia, Singapura. Negara ini mempunyai budaya yang masih melekat, tetapi juga mampu menawarkan inovasi, infrastruktur berteknologi tinggi, hingga lingkungan bisnis yang sangat produktif.

Selama menjadi bagian dari PSB Academy, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman. Kamu akan belajar memiliki prespektif yang lebih luas dengan banyaknya klub dan kegiatan, serta berbagai macam interaksi menarik bersama komunitas kampusnya.

Baca juga : Kuliah Di PSB Academy Singapore

Program Studi PSB Academy Singapura

Terdapat hingga 600 pilihan program studi di PSB Academy Singapore mulai dari program course, hingga doctorate programs. Berikut adalah 5 program studi terbaik yang bisa kamu pertimbangkan:

Business Management

Singapura adalah salah satu negara yang mempunyai kemampuan bisnis secara global. Di PSB Academy, kamu ibsa belajar bagaimana menggunakan alat dan pengetahuan untuk memulai bisnis di sektor industri apapun sesuai minat.

Terdapat beberapa program studi ditawarkan di PSB Academy. Lembaga pendidikan ini bermitra dengan Nottingham University Business School dan University of Newcastle Business School. Keduanya telah mendapatkan pengakuan akreditasi internasional oleh AACSB, AMBA, EQUIS, dan akreditasi ini hanya dimiliki oleh top 5% sekolah bisnis tingkat global!

Marketing

Di era digital ini, kamu harus mampu menggunakan konten dan produk digital untuk menarik perhatian konsumen. Sehingga, dunia sedang membutuhkan para ahli marketing dalam jumlah tinggi, termasuk di Singapura. Negara ini berhasil menduduki peringkat ke-5 terbaik untuk SDM digital marketing.

Dengan mengikuti perkuliahan di PSB Academy dan mengambil jurusan marketing, kamu akan mempunyai pengetahuan dasar terkait digital marketing, dan kemampuan melakukan analisis. Kamu juga dapat meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan di industri.

IT & Computer Science

ChatGPT dan teknologi canggih di bidang bisnis saat ini terus bermunculan. Banyak perusahaan yang membutuhkan apra ahli IT dan komputer untuk mendukung eksistensi. Menurut JobStreet Singapore, platform ini telah merekam peningkatan hingga 63% year-on-year (YoY) tawaran pekerjaan di bidang teknologi.

Mahasiswa IT & Computer Science PSB Academy akan mendapatkan perkuliahan dari praktisi industri. Kamu juga akan mendapatkan peluang bekerja di salah satu imersi industri, membangun koneksi dan mengembangkan keterampilan diri untuk memulai karir dengan prospek menjanjikan.

Cyber Security

Di era digitalisasi, teknologi dan Internet of Things (IoT) adalah hal yang tidak bisa diabaikan saat ini. Terdapat ladang baru yang menjadi isu hangat di berbagai negara; kejahatan siber. Terdapat 70% perusahaan mengalami masalah tersebut selama 1 tahun terakhir. Banyak pebisnis di Asia Pasifik yang harus menggelontorkan investasi untuk urusan keamanan siber.

Dengan memilih kuliah di PSB Academy jurusan Cyber Security, kamu akan mendapatkan keterampilan penting. Misalnya, kamu akan belajar mengidentifikasi dan menerapkan pengendalian keamanan jaringan, belajar tentang teknik software, dan lainnya. Beberapa program dirancang agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan di bidang tersebut.

Baca juga:
Program E-learning di PSB Academy

Sports Science

Beberapa tahun belakangan ini, Pemerintah Singapura juga lebih memperhatikan tindakan pencegahan, termasuk dalam bidang kebugaran dan kesehatan. Sehingga, banyak bidang olahraga, layanan kesehatan, dan kebugaran membutuhkan lebih banyak tenaga yang ahli di bidang tersebut.

PSB Academy menyediakan program studi Diploma dan Sarjana di jurusan Sports Science. Setelah lulus kuliah, kamu bisa bekerja menjadi pelatih olahraga, atau tenaga ahli untuk mencegah penyakit kronis.

Ingin rencana studi di PSB Academy Singapore berjalan lancar? Kamu bisa langsung ikuti konsultasi gratis rencana kuliah di Singapura bersama ICAN Education Consultant. Sudah banyak pelajar yang berhasil menjadi alumni PSB Academy dengan memanfaatkan konsultasi ini. Nah, tunggu apa lagi, yuk buruan gabung!

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan