Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
alasan mengapa kuliah di amerika serikat

Alasan Mengapa Kuliah di Amerika Serikat

Beranda / Perkuliahan / Alasan Mengapa Kuliah di Amerika Serikat

Mengapa kuliah di Amerika Serikat menjadi dambaan setiap orang? Amerika Serikat sebagai negara yang maju memiliki kualitas pendidikan yang tinggi. Banyak mahasiswa Internasional memilih Amerika Serikat sebagai tujuan program pendidikan mereka untuk mendapatkan pendidikan dengan level dunia serta pengalaman di negara tersebut.

Alasan Kuliah di Amerika Serikat

Jika kamu mencari universitas dengan kurikulum terbaik serta peluang kesempatan kerja yang matang dan mapan, maka kamu perlu berencana memilih Amerika Serikat sebagai negara tujuan untuk melanjutkan program dan jenjang pendidikan selanjutnya. Berikut mengapa kuliah di Amerika.

AS memiliki TOP university di Dunia

Berdasarkan QS World Ranking 20 universitas di Amerika Serikat menempati 60 teratas di Dunia. 3 universitas teratas yaitu MIT pada peringkat pertama, Stanford University peringkat ke 3 dan Harvard University pada posisi ke 5 di Dunia.

Sedangkan menurut THE World University Ranking, AS memiliki 20 Universitas yang masuk pada 34 teratas di Dunia. 3 diantaranya yang menempati posisi teratas yaitu California Institute of Technology peringkat ke-2, Harvard University peringkat ke-2 dan stanford university peringkat ke-4 di dunia.

Kualitas Bidang Pendidikan

Alasan selanjutnya mengapa kuliah di Amerika menjadi unggulan adalah karena kualitas pendidikannya yang baik. AS menjadi tempat bagi beberapa universitas serta collage dengan keunggulan yang dimiliki oleh setiap institusinya.

Contohnya Florida International University dengan jurusan terbaiknya di bidang Engineering, dan University Of South Carolina memiliki jurusan terbaik di bidang bisnis. selain itu setiap mahasiswa dibekali dengan liberal art, yang berarti pembelajaran tidak hanya fokus pada satu mata kuliah saja melainkan pada bidang yang lain pula

Memiliki segala kecanggihan Teknologi

Amerika Serikat memiliki Institusi Pendidikan yang terdepan dalam dunia teknologi, teknik dan penelitian. Mahasiswa di sana dapat mengambil kesempatan untuk melakukan penelitian dan menambah sumber dana melalui berbagai proyek dari riset yang dilakukan. Hal ini menjadi alasan mengapa kuliah di Amerika menjadi unggulan.

Keunggulan dalam teknologi ini menjadi tujuan bagi AS, baik teknologi yang bersifat massal maupun dalam dunia pendidikan. meskipun tidak semua jurusan di AS terfokus pada Teknologi akan tetapi di sana kamu akan dapat merasakan kemudahan dari teknologi terbaru sebagai bagian dari fasilitas yang menunjang pendidikan.

Terdepan dalam Penelitian dan Senantiasa Inovatif

Institusi pendidikan di AS menjadi yang terdepan dalam hal penelitian. Lembaga penelitian Amerika memberikan kesempatan bagi mahasiswa di sana bekerja bersama dengan para profesor dengan mempraktekan setiap ilmu yang dipelajari ke laboratorium. Dalam hal ini universitas di Amerika memberikan dukungan bagi setiap mahasiswa dalam penelitian.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menggunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi lengkap seputar perkuliahan dan universitas di negara tujuan.

Baca Juga:
Cara Masuk Kuliah Di Amerika

Keuntungan Kuliah di Amerika Serikat

Berbagai keunggulan diatas tentunya menjadi alasan mengapa kuliah di Amerika banyak diminati. Selain itu dengan berkuliah di Amerika Serikat kamu akan mendapatkan keuntungan dari berbagai kemudahan dan keunggulan, diantaranya.

Kesempatan Mendapatkan Beasiswa

Disebabkan sekolah di AS memiliki kelas level dunia, dengan kualitas pendidikan yang terbaik sehingga kamu akan membutuhkan biaya pendidikan yang besar. Akan tetapi, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dengan berbekal kemampuan akademik kamu.

Universitas di AS akan memberimu peluang beasiswa dengan memberikan peluang kerja sesuai kemampuan kamu, selain itu AS akan mendanai setiap mahasiswa yang memiliki keterampilan dalam bidang tertentu dimana dana tersebut dapat digunakan sebagai biaya kebutuhan sehari-hari juga biaya selama pendidikan.

Gelar Pendidikan yang Diakui Secara Global

Dengan gelar yang diakui secara global, setiap lulusan dari universitas di Amerika Serikat mampu menawarkan diri pada berbagai pekerjaan. Hal ini tentunya menjadi penunjang bagi kamu untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Prospek Pekerjaan yang Menjanjikan

Universitas di Amerika Serikat memberikan dukungan berupa lokakarya, orientasi, pelatihan, kursus bahasa Inggris bagi mahasiswa khususnya mahasiswa internasional. Dengan mendapatkan gelar yang telah diakui secara global, membantu setiap lulusan mendapatkan pekerjaan.

Banyak dari perusahaan saat ini lebih mencari tenaga kerja bukan sekedar menguasai berbagai bahasa maupun budaya. akan tetapi setiap tenaga kerja yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, negosiasi , pengetahuan yang luas, serta beradaptasi dengan pengalaman.

Baca juga:
Durasi Jam Kuliah Di Amerika Serikat

Dukungan bagi mahasiswa Internasional

Setiap universitas yang ada di Amerika Serikat memberikan sistem dukungan yang akan membantu mahasiswa internasional dalam beradaptasi. Melalui kantor pelayanan mahasiswa asing akan mendapatkan bantuan untuk pindah ke lingkungan belajar yang baru.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan