Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar program master degree di australia

Seputar Program Master Degree di Australia

Beranda / Perkuliahan / Seputar Program Master Degree di Australia

Memutuskan mengambil program Master Degree di Australia bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang tertarik mencari opsi untuk meningkatkan kualifikasi diri. Jadi program Master Degree merupakan gelar akademik sama seperti pascasarjana atau S2. Di Australia banyak sekali perguruan tinggi yang menyediakan program Master Degree dan dibuka bagi beberapa orang yang sudah menyelesaikan program studi tertentu.

Program ini menawarkan program studi yang jauh lebih fokus dan spesifik pada bidang tertentu, jika dibandingkan dengan program pascasarjana di Indonesia. Tidak jauh berbeda, mahasiswa juga harus menyelesaikan tesis maupun proyek penelitian mandiri dengan harapan bisa memberikan kontribusi signifikan terhadap bidang ilmu yang dipilih.

Kenapa Memilih Australia untuk Program Master Degree?

Memutuskan untuk mengambil program Master Degree atau pascasarjana di Australia memang bisa memberikan banyak keuntungan. Jadi program Master Degree ini bisa diperoleh setelah kamu berhasil menyelesaikan pendidikan Bachelor Degree. Mahasiswa program pascasarjana ini akan memperdalam pengetahuan yang sebelumnya telah dipelajari di jenjang pendidikan Bachelor Degree.

Australia menjadi salah satu negara yang direkomendasikan untuk mendapatkan perkuliahan pascasarjana terbaik, sebab negara ini sudah memiliki kualitas pendidikan terbaik dan beberapa perguruan tinggi di Australia masuk dalam peringkat dunia, baik dalam pendidikan maupun penelitian.

Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan ketika mengambil program Master Degree di Australia, seperti berikut:

  • Tahun akademik di Australia jauh lebih singkat
  • Ada berbagai macam pilihan Universitas peringkat dunia di Australia
  • Gelar S2  yang didapatkan sudah diakui secara internasional
  • Ada banyak pilihan program yang lebih spesifik untuk dipilih
  • Punya kesempatan bekerja pasca kelulusan dengan menggunakan temporary graduate diploma. 

Banyak kelebihan yang bisa didapatkan setelah memutuskan mengambil program Master Degree  di Australia.

Baca juga :
Keuntungan Mengejar Gelar Master Di Australia

Berapa Lama Menyelesaikan Program Master Degree di Australia?

Untuk bisa mendapatkan gelar dari program Master Degree paling tidak akan membutuhkan waktu sekitar 1 – 2 tahun, tetapi ada beberapa yang bisa mencapai 4 tahun disesuaikan dengan bidang studi yang diambil. Hari ini juga bisa disesuaikan dengan berapa core module yang dipelajari dan jurusan perkuliahan untuk program Master Degree.

Mungkin beberapa dari kamu merasa penasaran apakah bisa mengambil program studi yang berbeda dengan jenjang S1 sebelumnya? Tentu saja bisa dilakukan asal semua persyaratan telah dipenuhi. Salah satu persyaratannya adalah memiliki sertifikasi TOEFL minimal skor 550,  kemudian ada nilai potensi akademik TPA setidaknya 500. Memiliki TOEFL  juga memiliki kesempatan untuk mengambil beasiswa program Master Degree di Australia.

Sedangkan untuk biaya perkuliahan program Master Degree di Australia sangat beragam disesuaikan dengan jurusan dan kampus pilihan. Perkiraan biaya yang harus disiapkan sekitar AUD 24.000 – AUD 39.000 per tahun atau setara dengan Rp 245.035.500 – Rp 398.182.600.

Universitas dan Jurusan Populer untuk Program Master Degree

Ada banyak universitas terbaik di Australia yang bisa dipilih untuk program Master Degree dengan kualitas internasional. Berikut ini kampus terbaik yang direkomendasikan untuk mengambil program Master Degree di Australia.

Australian National University

Australian National University atau ANU didirikan sejak 1946 dan memiliki peran sebagai kampus yang mewujudkan potensi Australia. Ada berbagai macam jurusan yang tersedia, termasuk untuk program Master Degree di kampus ini, seperti berikut:

  • Arts, Society & Culture
  • Business & Commerce
  • Engineering & Computer Science
  • Natural, Physical & Environmental Sciences
  • Health & Medical Studies
  • Law & Legal Studies

Kampus ini tidak hanya fokus pada pembelajaran tetapi juga terlibat dalam berbagai macam penelitian yang memberikan perubahan positif  dalam berbagai bidang. Mahasiswa internasional juga bisa terlibat dalam pengaman kampus dengan berbagai macam komunitas siswa yang ditawarkan.

Monash University

Perguruan tinggi terbaik selanjutnya yang bisa dipilih untuk program Master Degree  di Australia adalah Monash University. Sebagai salah satu kampus unggulan di Australia, Monash University menyediakan berbagai macam jurusan terbaik dan populer bagi pelajar internasional, seperti berikut:

  • Accounting
  • Applied Marketing
  • Biomedical Science
  • Communication and Media Studies
  • Design
  • Management

Sebagai perguruan tinggi yang masuk dalam top 100 kampus terbaik dunia, kampus ini menyediakan berbagai macam fasilitas serta kualitas pembelajaran terbaik. Bahkan ada banyak kursus serta proyek riset yang bisa meningkatkan pengetahuan dan pengalaman.

University of New South Wales

University of New South Wallace merupakan pusat pengajaran terapan penelitian terkemuka dunia yang telah diakui oleh pemberi kerja maupun organisasi di seluruh dunia. Terus ini telah masuk dalam top 50  besar perguruan tinggi terbaik dunia. Memiliki tujuan untuk membentuk para lulusan berpikiran maju serta memberikan dampak positif bagi dunia, kampus ini menyediakan berbagai macam program studi terbaik untuk jenjang S2.

Tertarik untuk mengambil program Master Degree di University of New South Wales, berikut jurusan yang bisa dipilih:

  • Business Administration
  • Actuarial
  • Advanced Science
  • Arts
  • Law
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Kuliah di University of New South wireless Australia bisa membantu kamu menemukan serta mampu mengembangkan berbagai macam kekuatan melalui pengalaman yang bisa mengubah hidup dan memberikan bimbingan inspiratif bagi para akademisi terkemuka dunia.

University of Queensland

University of Queensland adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki orientasi penelitian dengan pendidikan berkualitas tinggi. Kampus ini termasuk jajaran universitas terbaik dunia yang menyediakan jadwal kegiatan serta acara menarik bagi para mahasiswa untuk melakukan pembelajaran maupun penelitian.

Ada banyak jurusan terbaik yang bisa dipilih di University of Queensland, seperti berikut:

  • Business and Innovation
  • Business Administration
  • Accounting
  • Science
  • Commerce
  • Creative Industries

Masih banyak program studi yang ditawarkan untuk jenjang pendidikan Master Degree di University of Queensland. Hasil menyelesaikan pendidikan di University of Queensland kamu memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu anggota dari jaringan universal lulusan yang paling disukai  dan bisa memberikan perubahan bagi dunia.

University of Sydney

Kuliah program Master Degree di University of Sydney akan membantu mengembangkan ruang lingkup pembelajaran dengan tingkat keahlian lebih tinggi. Program ini terbuka untuk semua lulusan dengan gelar sarjana atau pengalaman kerja yang setara.

Untuk bisa memenuhi kriteria masuk yang telah ditetapkan universitas, sebaiknya kamu mencari informasi lebih detail terkait persyaratan untuk masuk di University of Sydney ini secara langsung.

Ada banyak program studi yang ditawarkan dengan kualitas terbaik seperti berikut;

  • Architecture, design and planning
  • Arts and social sciences
  • Business
  • Education and social work
  • Engineering and computer science
  • Law
  • Medicine and health
  • Music
  • Science

Untuk kursus di kampus ini tersedia secara online maupun offline, dengan pilihan studi yang fleksibel sehingga membuat para pelajar semakin nyaman. University of Sydney memiliki kebebasan untuk menyesuaikan jadwal pembelajaran dengan jadwal pelajar. Sekitar 4 minggu sebelum dimulai semester, kamu akan mendapatkan jadwal pribadi untuk satu semester dan disesuaikan dengan unit belajar yang dipilih.

Baca juga :
Mengenal Jurusan TESOL Di Australia

Penutup

Program Master Degree di Australia sama hanya sebagai pembelajaran S2. Program ini merupakan program untuk mendapatkan gelar akademik pascasarjana atau S2 yang diberikan oleh universitas luar negeri kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan program studi tertentu.

Kuliah program Master Degree memiliki durasi yang jauh lebih singkat, paling tidak kamu hanya membutuhkan waktu 1 – 2 tahun saja,  tetapi untuk beberapa bidang studi lainnya bisa mencapai 4 tahun.

Apabila merasa tertarik untuk mengambil program Master Degree di Australia, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan agen pendidikan luar negeri terbaik dan profesional ICAN Education. Melalui agen pendidikan luar negeri terbaik, kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi seputar kampus dan jurusan yang bisa dipilih untuk program Master Degree.

Selain itu, kamu bisa mengetahui informasi seputar persyaratan apa saja yang harus disiapkan untuk mendaftar dan mendapatkan bantuan mempersiapkan semuanya. Layanan terbaik dari agen pendidikan luar negeri akan membantu proses pendaftaran dan pemantauan perkuliahan setelah diterima di salah satu perguruan tinggi terbaik di Australia untuk  program Master Degree

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan