Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
10 prospek pekerjaan dengan gaji tertinggi di australia

Prospek Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Australia

Beranda / Bacaan Umum / Prospek Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Australia

Menentukan karir yang ingin ditekuni di masa depan memiliki kaitannya dengan cara pengambilan jurusan ketika masuk pendidikan tinggi. Apalagi saat ini banyak sekali belajar di Indonesia yang mulai tertarik untuk kuliah di luar negeri.

Memilih jurusan bagi pelajar internasional adalah bagian penting, sebab mereka harus mencari program studi yang bisa memberikan timbal balik investasi sesuai, baik dalam hal gaji maupun perkembangan hidup.

Melanjutkan studi di Australian misalnya, sebelum  mencari jurusan yang tepat, banyak juga pelajar mencari informasi pekerjaan dengan gaji tertinggi di Australia sehingga bisa disesuaikan dengan minat dan kemampuan dalam pengambilan jurusan.

10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Australia

Australia menjadi salah satu tujuan yang banyak diminati oleh pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi di luar negeri. Tidak sedikit juga pelajar yang berhasil menyelesaikan studi di Australia kemudian tertarik mendapatkan pekerjaan di negara tersebut.

Salah satunya karena banyak pekerjaan yang sesuai dengan bidang mereka dan memberikan gaji dengan jumlah yang lumayan tinggi. Berikut ini beberapa pekerjaan dengan gaji tertinggi di Australia yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu.

1. Arsitek Sistem Informasi Teknologi

Pertama ada arsitek sistem  informasi teknologi yang memiliki tanggung jawab cukup besar, yaitu untuk merancang, membangun, serta menguji  sistem komputer yang rumit dan biasanya bersifat rahasia.

Menjadi seorang arsitek sistem tidak hanya bisa menguasai sistem perangkat keras dan perangkat lunak saja, tetapi juga harus terbiasa dengan dunia dan pengalaman penggunanya.

Untuk bisa menjadi seorang arsitek sistem informasi teknologi, jurusan relevan memang tidak jauh dari software engineering atau rekayasa perangkat lunak serta ilmu komputer, sementara keterampilan berbicara dan menulis yang kuat juga bisa memberikan nilai tambah  bagi seorang arsitek sistem informasi teknologi.

Gaji rata-rata  seorang arsitek sistem IT di  Australia AUD 139.690.

Baca juga : Pekerjaan Dengan Prospek Bagus 

2. Manajer Teknik

Pekerjaan selanjutnya yang memiliki gaji tinggi di Australia adalah Manajer Teknik atau engineering manager. Agar bisa mendapatkan pekerjaan ini tentu kamu harus memiliki latar belakang di bidang teknik. Setelah mendapatkan pengalaman di lapangan, Kamu bisa melanjutkan studi dan mengambil kualifikasi di bidang manajemen maupun supervisor. Dengan cara tersebut tentu bisa membuka jalan karir untuk menuju seorang manajer teknik.

Manajer Teknik secara umum bisa merencanakan, mengarahkan,  dan mengawasi setiap anggota tim di perusahaan pada bidang teknik maupun teknologi. Bahkan kamu juga bisa membuat  anggaran bagi perusahaan sesuai bidangnya.

Gaji yang didapatkan oleh manajer teknik di Australia rata-rata AUD 132.350.

3. Manajer IT

Di Australia kamu juga bisa Mencoba membuka peluang kreatif sebagai seorang manajer IT  dengan tanggung jawab memperhatikan keseluruhan proses dalam departemen IT,  serta mampu melakukan pengembangan terkait sistem di dalam sebuah perusahaan.

Beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, seperti merencanakan strategi implementasi, memastikan semua sistem IT  berjalan lancar,  melakukan fungsi manajerial  serta pengawasan, dan lain sebagainya.

Peran seorang manajer IT  pasti dibutuhkan sebagai kombinasi keahlian di bidang pengembangan bisnis serta pengetahuan secara teknis. Gelar yang mendukung untuk mendapatkan pekerjaan manajer IT adalah  ilmu komputer atau teknologi informasi, sedangkan untuk sertifikasi yang diakui adalah project management  yang bisa menjadi batu  loncatan untuk menuju karir menjadi manajer IT.

Belajar rata-rata di Australia bagi Manajer IT AUD 125.660.

4. IT Security Architect

Dengan perkembangan teknologi yang berjalan cepat dengan dan adanya berbagai macam isu tentang data serta privasi, pengamanan dan perlindungan seluruh data yang sedang direkam atau dikumpulkan nilainya sangatlah penting.

Hal ini menjadi alasan kenapa  bekerja sebagai IT Security Architect  memiliki bayaran yang tinggi. Untuk mendapatkan karir tersebut jurusan yang relevan seperti  computing dan TI yang saat ini  populer di Australia.

Gaji yang didapatkan ketika menjadi IT Security Architect  sekitar AUD 118.820.

5. Manajer Analitik

Memiliki cita-cita untuk menjadi seorang manajer analitik? Kamu bisa mencoba menjadi manajer analitik di Australia karena pekerjaan tersebut termasuk salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi. Peranan seorang manajer analitik bisa membantu membimbing tim analis dan data scientist  untuk mencapai tujuan dan sasaran.

Pekerjaan ini memiliki hubungannya dengan data dan harus memiliki kemampuan Untuk memanipulasi serta memahami data-data. Gelar yang relevan dengan pekerjaan ini adalah ilmu komputer dan analisis bisnis.

Rata-rata gaji yang didapatkan seorang manajer analitik di Australia adalah AUD 118.820.

6. Cloud Engineer

Pekerjaan menjadi seorang cloud engineer bisa memiliki beberapa peranan yang berbeda, mulai menjadi seorang teknisi peranti lunak dan teknisi  keamanan hingga menjadi seorang jejaring cloud dan teknisi sistemnya.

Jika kamu tertarik dengan pekerjaan ini maka program studi yang relevan adalah ilmu komputer, teknik atau bidang terkait lainnya. Rata-rata gaji yang didapatkan oleh seorang cloud engineer  di Australia adalah AUD 111.590.

7. Manajer Konstruksi

Tidak hanya di bidang teknologi, tetapi pekerjaan dengan gaji yang lumayan tinggi di Australia juga bisa didapatkan dengan karir manajer konstruksi. Jadi manajer konstruksi ini memiliki tanggung jawab untuk mengelola berbagai macam pemangku kepentingan dalam proyek konstruksi, mengawasi dan mengarahkan berbagai macam operasi dalam proyek dari tingkat komersial hingga industri.

Jika tertarik menjadi manajer konstruksi di Australia, setidaknya kamu harus mengikuti program studi yang relevan seperti teknik sipil atau manajemen konstruksi. Gaji rata-rata manajer konstruksi di Australia AUD 111.390.

8. Manajer Kesejahteraan

Di Australia manajer kesejahteraan  atau well being manager  juga memiliki gaji cukup tinggi loh. Jadi manajer kesejahteraan ini merupakan bagian dari Departemen sumber daya manusia atau HR di perusahaan, dengan tugas untuk memfasilitasi dan mendukung kesejahteraan fisik maupun mental karyawan, meningkatkan kepuasan kerja serta retensi karyawan melalui keterampilan interpersonal mereka yang luar biasa dan dilengkapi dengan berbagai macam kreativitas.

Gaji yang mungkin didapatkan oleh manajer kesejahteraan bisa sekitar AUD 110.520.

9. Dokter

Prospek pekerjaan dengan gaji tinggi selanjutnya adalah dokter. Struktur layanan kesehatan di Australia dianggap menjadi salah satu yang terbaik di dunia, bahkan banyak pelajar Indonesia yang tertarik untuk mendalami praktek spesialis di Australia, misalnya seperti pembedahan dan psikiatri.

Sistem pendidikan di Australia bagi mahasiswa kedokteran juga memiliki reputasi yang baik sehingga bisa dipertimbangkan untuk memilih Jurusan Kedokteran dengan peluang karir yang cukup besar di Australia. Gaji rata-rata dokter maupun psikiatri di Australia sekitar AUD 103.400.

10. Data Scientist

Jenis pekerjaan lainnya yang direkomendasikan adalah data scientist  dimana gaji yang ditawarkan juga cukup besar. Secara umum ilmu pengolahan data ini meliputi pencarian makna maupun kesimpulan dengan banyaknya jumlah data.

Tetapi untuk menjadi ilmuwan data seseorang perlu mengambil jurusan sarjana tertentu, misalnya ilmu komputer,, matematika, teknologi informasi, fisika, atau jurusan lainnya. Kamu juga harus memahami dengan baik tentang bahasa pemrograman. Ada gaji yang ditawarkan untuk karir data scientist di Australia berkisar AUD 99.510.

Buka juga: Catat! Ini Jurusan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Penutup

Ada berbagai macam proses pekerjaan yang ditawarkan bagi pelajar internasional di Australia. Untuk bisa mendapatkan prospek karir cemerlang di Australia, disarankan agar kamu mengambil program studi yang sesuai dengan bidang karir dan kuliah di salah satu kampus bergengsi Australia.

Mahasiswa internasional yang berhasil menyelesaikan pendidikan di Australia, kemudian mencari pekerjaan di negara tersebut peluangnya cukup besar. Kamu bisa memilih salah satu pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan.

Terdapat juga pilihan pekerjaan paruh waktu bagi siswa internasional untuk mendapatkan pengalaman kerja dan bekerja sambil belajar. Hal ini membantu dalam membuat koneksi baru di tingkat dasar dan juga membantu dalam membangun jaringan di tingkat yang lebih tinggi.

Australia selalu terbuka untuk merekrut mahasiswa yang lulus dari universitasnya karena mereka dilatih untuk siap bekerja dan oleh karena itu, peluang kerja tersedia secara luas di sektor publik dan swasta.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan