Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
sekolah bisnis di luar negeri untuk raih gelar mba

Sekolah Bisnis di Luar Negeri untuk Raih Gelar MBA

Beranda / Sekolah / Sekolah Bisnis di Luar Negeri untuk Raih Gelar MBA

Kini, meraih gelar MBA di universitas luar negeri nampaknya masih menjadi tujuan banyak siswa. Banyak pelajar Indonesia memilih untuk melanjutkan studi di luar negeri karena beberapa alasan. Gelar MBA di luar negeri membuka peluang karir yang cukup baik di masa depan.

Untuk Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk mendapatakan Gelar MBA di luar negeri adalah memilih universitas terbaik. Banyak sekolah bisnis di dunia memiliki program MBA terbaik yang bisa jadi pilihan kamu.

Sekolah Bisnis Luar Negeri dengan Program MBA Terbaik

MBA sendiri adalah singkatan dari Magister Business Administration sekaligus menjadi gelar tertinggi setelah lulus kuliah S1 di bidang manajemen bisnis dan bisnis administrasi.

Program ini sendiri terkenal sebagai salah satu program pascasarjana paling populer di dunia. Sebab, program ini memberikan mahasiswa kesempatan untuk meningkatkan karir, pendapatan dan berganti industry.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan gelar MBA di luar negeri, beberapa sekolah bisnis ini bisa kamu pilih!

Stanford Graduate School of Business, Amerika

Stanford memiliki program MBA dan proses penerimaannya dianggap yang paling selektif di dunia. Tim penerimaan mahasiswa di sekolah bisnis ini biasanya mencari mahasiswa yang memiliki kualitas pemimpin, energi intelektual, dan kontribusi yang nyata.

Mata kuliah pilihan paling populer di program MBA Stanford adalah Interpersonal Dynamics. Mata kuliah ini dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk menjalin hubungan yang kuat dengan organisasi atau perusahaan. Program MBA di institusi ini berjalan selama 21 bulan.

Baca juga :
Deretan Universitas Dengan Jurusan MBA Terbaik Di Dunia

MIT Sloan School of Management, Amerika

Jurusan MBA di institusi ini disebut MBA STEM dan programnya dirancang untuk mengajarkan keterampilan bisnis di bidang STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics). Durasi program di sini berjalan selama 2 tahun.

Para mahasiswa hanya akan mengambil mata kuliah inti di semester pertama. Setelah itu, mereka bebas merancang jalur studi mereka secara mandiri di semester berikutnya. Ada 3 jalur spesialisasi untuk program MBA di sini, yakni Finance Track, Entreprise Management Track dan Entrepreneurship & Innovation Track.

London Business School, Inggris

Program MBA di universitas di Inggris ini memberikan fleksibilitas kepada mahasiswa untuk memilih satu dari 3 durasi studi yang tersedia. Ada durasi selama 15, 18 dan 21 bulan. Sebanyak 92% mahasiswa MBA di sini adalah mahasiswa internasional. Ini adalah bukti bahwa London Business School menjadi tujuan paling populer di Inggris untuk program MBA.

Terdapat mata kuliah London CAP, yang mengharuskan sejumlah mahasiswa untuk melakukan penempatan kerja di sebuah perusahaan atau organisasi lokal. Para mahasiswa akan bekerja sebagai konsultan proyek selama 10 minggu.

INSEAD, Singapura

INSEAD memiliki dua kampus yang berlokasi di Singapura dan Paris. Institusi terkenal ini unggul dalam keahliannya mengenai wilayah Asia dan perusahaan Asia. Kurikulum di sini terbagi dalam 5 periode yang masing-masing akan berjalan selama 8 minggu.

Mahasiswa di sini rata-rata berusia 29 tahun dengan pengalaman kerja sekitar 5-6 tahun. Program MBA di sini mengharuskan siswanya untuk menguasai setidaknya 2 bahasa, yakni bahasa Inggris dan satu bahasa lainnya.

Butuh informasi lainnya seputar program MBA di luar negeri? Kamu bisa menggunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim konselor kami akan memberikan informasi terbaik seputar perkuliahan di negara yang kamu tuju.

Baca juga :
Ingin Kuliah MBA Di Luar Negeri? Ini Syarat dan Estimasi Biaya Kuliahnya

Prospek Karir untuk Siswa dengan Gelar MBA

Ada banyak peluang karir dan pekerjaan untuk lulusan MBA di setiap industry. Kamu akan menemukan lulusan MBA di bidang pemerintahan, perawatan Kesehatan, startup dan industri lainnya.

Gelar MBA di luar negeri akan meningkatkan kredibilitas, membantu kamu meningkatkan kemampuan tambahan dan keahlian lainnya. Dengan gelar MBA, kamu dapat meningkatkan keterampilan kepemimpinan, komunikasi, pemikiran kritis, dan pengelolaan keuangan.

Beberapa prospek karir yang bisa kamu pilih dalam jika memiliki gelar MBA di luar negeri adalah

  • Akuntan
  • Manajer logistik
  • Analis riset operasi
  • Manajer Pemasaran
  • Analis finansial
  • Human Resources Manager
  • Manajer pembelian
  • Analis anggaran
  • Project Manager
  • IT Manager
  • Chief executive officer

Gelar MBA memberikan pendidikan mendalam tentang manajemen dan administrasi bisnis. Ini dapat membantu kamu mendapatkan pekerjaan di berbagai bidang.

Biasanya dibutuhkan dua tahun untuk mendapatkan gelar master ini setelah lulus dengan gelar sarjana. Kamu dapat fokus pada bidang terkait bisnis tertentu sambil mendapatkan gelar MBA, seperti pemasaran, keuangan, operasi, atau sumber daya manusia.

Produktif MBA biasanya memberikan kesempatan untuk gaji yang lebih tinggi, lebih banyak tanggung jawab dan peningkatan kesempatan kerja.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan