Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar taylor's university ielts requirements untuk pascasarjana

Seputar Taylor’s University IELTS Requirements untuk Pascasarjana

Beranda / Perkuliahan / Seputar Taylor’s University IELTS Requirements untuk Pascasarjana

Taylor University merupakan universitas swasta yang terletak di Subang Jaya, Selangor, Malaysia. Universitas ini merupakan bagian dari anggota Taylor’s Education Group yang didirikan pada tahun 1969. Untuk mendaftar program pascasarjana disana terdapat Taylor’s University IELTS requirements yang harus dipenuhi. Berikut ini ulasannya.

Kamu bisa berkonsultasi secara langsung untuk mengetahui lebih dalam seputar kampus Taylor University, jurusan yang kamu inginkan, dan lain sebagainnya bersama ICAN Education Consultant. Agen pendidikan kuliah luar negeri ini berbasis di Indonesia dan telah mengantongi izin resmi dan kredibel, sehingga kamu bisa memantapkan pilihan untuk kuliah di luar negeri.

Mengenal Seputar Tes IELTS

IELTS merupakan rangkaian tes bahasa Inggris yang digunakan untuk mengetahui kemampuan berbahasa dari seseorang yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. tes ini sering digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari melamar pekerjaan, hingga mendaftar kuliah ke berbagai universitas di luar negeri.

Format Tes IELTS

Tes IELTS dilakukan dengan beberapa rangkaian mulai dari tes writing, listening, speaking, dan reading. Masing-masing tes dilaksanakan dengan durasi waktu tertentu dengan format yang berbeda. Nantinya hasil skor yang diperoleh menentukan keberhasilan dalam memenuhi kualifikasi persyaratan yang dibutuhkan.

Tes Writing

Tes ini untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris seseorang melalui tulisan. Dalam tes tersebut peserta akan mengerjakan essay yang dibagi menjadi dua bagian. Pada sesi pertama peserta akan diminta membuat essay minimal 150 kata dalam durasi 20 menit, sedangkan pada sesi kedua kamu akan mengerjakan essay sebanyak 250 kata dalam waktu 40 menit.

Tes Speaking

Sedangkan dalam tes speaking, peserta akan diuji kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. tes ini dilakukan secara lisan dimana peserta akan melewati 3 sesi ujian. Pada sesi pertama kamu akan ditanyai seputar kehidupan pribadi dalam waktu 3 menit. Sedangkan pada sesi kedua menanggapi topik random selama 4-5 menit, terakhir tes selama 4-7 menit topik umum.

Tes Listening

Adapun tes listening, peserta akan mendengar 4 rekaman dalam waktu tiga puluh menit. Dalam tes tersebut kamu akan menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyakan berkaitan dengan rekaman yang telah didengarkan. Tes tersebut disampaikan dengan native Inggris

Tes Reading

Pada tes reading peserta diharuskan menjawab 40 pertanyaan yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca kamu dalam bahasa Inggris. dalam tes tersebut kamu akan diuji dalam membuat argumentasi, menemukan gagasan utama, ide pokok, serta dalam membaca cepat. Tes ini dilakukan dalam durasi waktu 60 menit.

Kategori Tes

Seperti yang telah dibahas sebelumnya tes IELTS biasanya sering digunakan untuk berbagai keperluan seperti melamar kerja atau mendaftar kuliah. Terdapat dua jenis kategori tes yang sering digunakan diantaranya yaitu IELTS akademik dan IELTS General Training. Berikut ini ulasan lengkapnya.

IELTS Akademik

Jenis pertama yaitu IELTS untuk kepentingan akademik, tes ini dilakukan oleh pelajar yang akan mendaftarkan diri kuliah ke luar negeri baik pada jenjang sarjana maupun pascasarjana. tes ini juga bisa dilakukan ketika akan bergabung dengan lembaga profesional. Termasuk salah satunya kualifikasi Taylor’s University IELTS requirements.

IELTS General Training

Lain halnya dengan IELTS General Training, test ini sering digunakan sebagai persyaratan non akademik. Biasanya digunakan untuk melamar pekerjaan dan bermigrasi ke negara lainnya, tes ini akan menguji kemampuan berbahasa Inggris sehari-hari kamu nantinya.

Taylor’s University IELTS Requirements

Jika kamu akan mendaftar kuliah ke Taylor’s University maka jenis IELTS yang kamu gunakan adalah IELTS Akademik. Baik saat akan mendaftar pada jenjang diploma, sarjana dan pascasarjana. meski demikian pada beberapa program lainnya seperti program Ph.D membutuhkan persyaratan lainnya sperti skor Taylor’s EET dan Taylor’s EEN.

IELTS Undergraduate

Jika kamu berencana untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat diploma maupun sarjana, kualifikasi Taylor’s University IELTS requirements yang harus kamu miliki adalah 5.0. skor tersebut merupakan ketentuan pada umumnya, beberapa kursus atau jurusan mungkin memiliki persyaratan yang berbeda.

IELTS Postgraduate

Sedangkan jika kamu berencana untuk melamar pendidikan pada jenjang S2 dan S3 skor Taylor’s University IELTS requirements yang perlu dimiliki untuk memenuhi kualifikasi adalah 6.5. Kamu bisa mengetahuinya lebih lengkap pada program jurusan yang akan dilamar. Pada program pascasarjana ini tingkat kemampuan bahasa Inggris peserta harus lebih tinggi.

Postgraduate Penelitian

Sama halnya untuk jenjang postgraduate pada program penelitian, skor IELTS yang ditetapkan Taylor’s University IELTS requirements yaitu 6.5. skor ini bisa berlaku secara menyeluruh, namun lebih lengkap kamu bisa bertanya secara langsung dengan pihak kampus.

IELTS MBBS

Adapun untuk program MBBS persyaratan IELTS yang harus dipenuhi oleh pendaftar yaitu skor 6.0. Selain persyaratan untuk Taylor’s University IELTS requirements, kampus ini juga menerima kualifikasi lainnya seperti TOEFL maupun MUET.

Taylor’s University IELTS Requirements merupakan kategori IELTS Akademik yang diperuntukan sebagai persyaratan untuk kuliah ke Taylor University. Setiap jenjang pendidikan ditetapkan kualifikasi yang berbeda, sehingga kamu perlu mengetahuinya secara langsung dengan mengunjungi situs resmi Taylor University.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan