Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
siap kuliah di massey university new zealand

Siap Kuliah di Massey University New Zealand

Beranda / Perkuliahan / Siap Kuliah di Massey University New Zealand

Jika pilihan Anda untuk menempuh pendidikan tinggi dengan berkuliah di luar negeri, maka itu merupakan hal yang tepat! Nah, Anda tinggal mencari negara destinasi dengan universitas yang tepat.

Kuliah di Massey University, New Zealand

Ada sejumlah negara yang memiliki reputasi internasional dalam kualitas pengajaran, salah satunya New Zealand. Negara ini dikenal memiliki beragam universitas dengan kualitas pendidikan dan pengajaran standar dunia dengan biaya yang sangat terjangkau, fasilitas kampus modern, beragam program studi favorit, kenyamanan lingkungan, serta peluang kerja bagi para lulusannya. Sebut saja, Massey University—salah satu universitas yang secara konsisten menempati peringkat 300 teratas perguruan tinggi dunia, seperti dimuat dalam QS World Rankings 2017-2018 (www.topuniversities.com). Oke, tanpa panjang lebar lagi, simak ulasan mengenai kuliah di Massey University New Zealand berikut.

Keunggulan Universitas

Massey University berdiri pada 1927 dengan tiga kampus utama yang terletak di kota Auckland, Wellington, dan Manawatu, serta kampus online untuk program kuliah jarak jauh. Ya, universitas ini memang terkemuka dalam pembelajaran jarak jauh dengan metode pengajaran fleksibel, yang memungkinkan mahasiswa di seluruh belahan dunia memiliki kesempatan mendapatkan kualifikasi yang diakui secara internasional tanpa harus bertatap muka langsung dengan staf pengajar.

Tak hanya memiliki fasilitas laboratorium sains dan teknik yang mutakhir, universitas ini juga dilengkapi dengan pusat kebugaran yang nyaman di setiap kampusnya. Massey University juga dikenal sebagai universitas desain tertua dan satu-satunya sekolah penerbangan berbasis universitas di New Zealand. Terdapat berbagai pusat layanan untuk membantu mahasiwa selama kuliah, seperti pusat perawatan kesehatan, layanan disabilitas, bimbingan program, layanan mahasiswa internasional, dan konseling privat.

Kualitas dan keunggulan pengajaran universitas ini telah berhasil membangun reputasi yang patut ditiru selama bertahun-tahun. Hal ini dibuktikan dari sejumlah pencapaian luar biasa dalam berbagai penghargaan, seperti National Tertiary Teaching Excellence dan penghargaan tinggi dari perdana menteri setempat, sehingga Massey University menyandang predikat ‘universitas bintang lima’.

Para mahasiswa juga didorong untuk memanfaatkan layanan karir selama masa perkuliahan, mulai dari membuat CV dan resume yang kompeten, menampilkan kesan positif dalam sebuah wawancara kerja, hingga mendapatkan kesempatan magang selama masa kuliah. Universitas juga bersinergi kuat dengan berbagai bidang industri, sehingga tak heran jika para lulusannya memiliki peluang karir yang menjanjikan.

Pilihan Program Studi

Ada beragam pilihan program studi yang ditawarkan Massey University untuk tingkatan program diploma, sarjana, hingga pascasarjana (master dan doktoral), seperti dimuat dalam platform resmi universitas, yaitu:

  • Bisnis Terdiri dari Program Studi Penerbangan, Akuntansi, Ekonomi, Keuangan & Perbankan, Kewirausahaan & Inovasi, SDM, Manajemen & Kepemimpinan, Pemasaran, Media & Komunikasi, Properti, dan Ritel.
  • Seni Kreatif Terdiri dari Program Studi Seni & Fotografi, Musik Komersil, Bahasa Inggris, Penulisan & Teater, Fashion & Desain Tekstil, Film & Animasi, Desain Ruang & Industri, Desain Komunikasi Visual, Web Game & Desan Interaktif.
  • Kesehatan Terdiri dari Program Studi Ilmu Biologi, Lingkungan & Tenaga Kerja, Pangan, Keperawatan, Kebijakan & Kesehatan, Psikologi, Pekerjaan Sosial, Kebugaran & Olahraga.
  • Ilmu Sosial & Humaniora Terdiri dari Program Studi Pertahanan dan Keamanan, Studi Pengembangan, Pendidikan, Manajemen Darurat, Bahasa Inggris, Penulisan & Teater, Kultur & Sejarah, Bahasa & Linguistik, Media & Komunikasi, Perencanaan, Politik & Masyarakat, Psikologi.
  • Sains Terdiri dari Program Studi Konstruksi & Pembangunan Lingkungan, Teknik Mesin, Pangan, Matematika & Statistik, Lingkungan Alam, Ilmu Fisika, Psikologi.

Biaya Kuliah Terjangkau

Salah satu alasan bagi banyak pelajar memilih berkuliah di New Zealand adalah faktor biaya yang relatif terjangkau. Program pendidikan diploma dan sarjana dengan lama kuliah rata-rata 3 tahun ini memberlakukan biaya kuliah sekitar +/- NZ$25.320 per tahunnya. Sementara program pascasarjana dengan lama kuliah 1,5 sampai 2 tahun ini memberlakukan biaya kuliah sekitar +/- NZ$28.300 per tahun.

Biaya hidup para mahasiswa internasional memang sangat tergantung dari kebutuhan dan gaya hidup selama berkuliah. Namun, rata-rata per tahunnya tercatat menghabiskan sekitar +/- NZ$15.000 dengan biaya akomodasi kampus sekitar +/- NZ$7.410.

Syarat Pendaftaran

Persyaratan bahasa bagi calon mahasiswa internasional adalah sertifikasi kemahiran bahasa Inggris, seperti IELTS, TOEFL IBT, PTE, dan CE dengan nilai yang telah ditentukan, disamping persyaratan akademis seperti ijazah kelulusan sekolah tingkat SMA atau kualifikasi setara untuk program sarjana.

Terdapat beberapa perbedaan dalam persyaratan kemahiran berbahasa Inggris bagi calon mahasiswa internasional program sarjana dan pascasarjana, yang dirinci sebagai berikut:

Kualifikasi Sarjana

  • IELTS Akademik – nilai rata-rata 6.0, dengan nilai minimum 5.5 dalam semua aspek (membaca, menulis, mendengar, dan berbicara).
  • TOEFL IBT – total nilai minimum 80, dengan nilai minimum 19 dalam aspek menulis
  • PTE Akademik – nilai total 50, dengan nilai minimum 42 untuk keterampilan komunikatif
  • CE – nilai minimum 170

Kualifikasi Pascasarjana

  • IELTS Akademik – nilai rata-rata 6.5, dengan nilai minimum 6.0 dalam semua aspek (membaca, menulis, mendengar, dan berbicara).
  • TOEFL IBT – total nilai minimum 90, dengan nilai minimum 20 dalam aspek menulis
  • PTE Akademik – nilai total 58, dengan nilai minimum 50 untuk keterampilan komunikatif
  • CE – nilai minimum 180

Bagi calon mahasiswa internasional yang tertarik untuk kuliah di Massey University namun tidak memiliki sertifikasi kemahiran berbahasa Inggris atau sertifikasi persyaratan akademik, dapat mengambil jalur program yang ditawarkan oleh Professional and Continuing Education (PaCE). Program ini dapat membantu mahasiswa internasional mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris, akademik, dan aspek lain yang diperlukan untuk masuk ke universitas dan berhasil menjalankan masa perkuliahan. 

Anda ingin segera mendaftar? Hubungi tim konsultan pendidikan resmi ICAN Education Consultant di halaman web ini. Jangan lupa, pelajari dan lengkapi persyaratannya sesuai jenis program strata yang dipilih. Setiap biaya dan persyaratan yang diberlakukan dapat berubah sewaktu-waktu. Langkah terakhir, segera persiapkan keberangkatan Anda!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan