Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat kuliah di griffith university

Syarat Kuliah di Griffith University

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Kuliah di Griffith University

Salah satu universitas ternama dunia yang banyak diminati siswa internasional adalah Griffith University. Universitas ini merupakan universitas penelitian negeri yang tersebar di enam kampus di Queensland Tenggara, Australia di Brisbane, Gold Coast, dan Logan. Berada di peringkat 2% universitas terbaik di dunia, Griffith University menawarkan 200 program gelar dengan sederet persyaratan masuk.

Sejumlah persyaratan masuk yang berlaku untuk masing-masing program studi di beragam jenjang yang ditawarkan Griffith University Australia akan diuraikan berikut ini, seperti dimuat dalam laman resmi universitas, www.griffith.edu.au.

Persyaratan Masuk Aplikasi Internasional

Bagi pelamar internasional, penting untuk memahami persyaratan masuk dan pilihan jalur masuk yang berlaku. Apa pun tingkat studi yang telah diselesaikan atau tingkat kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki, Griffith memiliki serangkaian jalur penerimaan untuk membantu para calon mahasiswanya mencapai tujuan studi mereka. Temukan persyaratan apa yang harus dipenuhi untuk masuk standar ke program tingkat sarjana, pascasarjana (master), dan riset.

Pahami persyaratan gelar

Beberapa program memiliki persyaratan masuk yang lebih tinggi, prasyarat khusus, atau memerlukan pengajuan portofolio, pemeriksaan medis, dan pengalaman kerja profesional. Peminat dapat melihat detail persyaratan spesifik pada masing-masing program gelar yang akan dipilih.

Persyaratan bahasa Inggris

Persyaratan bahasa Inggris berlaku untuk pelamar internasional. Jika studi sebelumnya dilakukan dalam bahasa selain bahasa Inggris, pelamar mungkin perlu mengikuti tes bahasa Inggris untuk menunjukkan bahwa dirinya memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk gelar yang dipilih. Jika sebelumnya pernah belajar bahasa Inggris, hal ini mungkin menjadi pengecualian. Kelayakan diri akan dinilai sebagai bagian dari aplikasi.

Universitas menerima tes bahasa Inggris berikut ini untuk masuk standar ke program sarjana, pascasarjana, dan riset.

  • IELTS: skor minimum 6.5 dengan tidak ada skor sub tes yang kurang dari 6.0; atau
  • TOEFL: skor minimum 575; atau
  • TOEFL berbasis Internet (IBT): skor 79 (tidak ada skor sub tes yang kurang dari 19); atau
  • Pearson Test of English (Akademik): skor keseluruhan 58 dengan tidak ada skor kurang dari 50; atau
  • ISLPR: tidak ada skor kurang dari 3+ di setiap keterampilan ISLPR

Beberapa program gelar mungkin memerlukan tingkat kemampuan bahasa Inggris yang lebih tinggi atau hanya menerima tes bahasa Inggris tertentu. Jika pelamar tidak memenuhi persyaratan bahasa Inggris minimum, ia dapat menyelesaikan Program Syarat Masuk Langsung di Griffith English Language Institute. Durasi belajar bahasa Inggris akan bervariasi—tergantung pada kemampuan bahasa Inggris masing-masing pelamar saat ini.

Baca juga : Informasi Akomodasi Di Griffith University

Persyaratan Akademik Program Sarjana

Berkuliah di lua negeri menjadi impian banyak pelajar, untuk merealisasikan impianmu ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi karea persyaratan menjadi sesuatu hal yang sangat penting untuk diketahui. Berikut persyaratannya:

Persyaratan standar

Persyaratan masuk standar untuk program gelar sarjana di antaranya telah menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas/setara hingga kelas 12. Beberapa tingkat program lain memiliki persyaratan masuk yang lebih tinggi, prasyarat khusus atau memerlukan pengajuan portofolio, pemeriksaan medis atau pengalaman kerja profesional.

Pilihan jalur masuk

Jika pelamar tidak memenuhi kriteria masuk akademik untuk gelarnya, ia mungkin dapat belajar melalui program khusus atau diploma untuk dapat masuk langsung ke program gelar sarjana yang setara dengan Griffith University. Ijazah Sekolah Menengah Atas/setara (STTB SMA): nilai rata-rata 7.8 dengan hasil rata-rata akhir tahun minimum 9.7

Baca juga : Informasi Lengkap Perkuliahan Di Griffith University Jurusan Bachelor Of Music

Persyaratan Akademik Program Pascasarjana

Untuk masuk syarat-syarat standar ke sebagian besar gelar master, pelamar harus memiliki gelar sarjana atau lebih tinggi (atau setara) dari universitas yang diakui. Ia harus memenuhi persyaratan masuk dengan nilai rata-rata minimum. Griffith University juga mengakui pengetahuan yang diperoleh melalui pengalaman kerja, serta studi sebelumnya, untuk beberapa program.

Jika pelamar tidak memenuhi kriteria masuk akademik untuk gelarnya, ia mungkin dapat mempelajari Program Kualifikasi Master melalui Griffith College dan memenuhi syarat untuk masuk ke Program Masters Griffith University.

Persyaratan Akademik Program Riset

Doctor of Philosophy (PhD) :

  • Gelar sarjana (atau setara) dengan kehormatan kelas I atau kehormatan kelas IIA; atau
  • Gelar master (atau setara) yang menggabungkan komponen penelitian yang signifikan; atau
  • Catatan penelitian, atau kualifikasi yang diberikan oleh profesional atau badan lain yang dianggap memiliki standar yang sebanding dengan gelar sarjana dengan penghargaan kelas IIA.

Master of Philosophy (MPhil) :

  • Gelar sarjana (atau setara) dengan setidaknya kelas IIB kehormatan memasukkan komponen penelitian yang signifikan; atau
  • Catatan penelitian, atau kualifikasi yang diberikan oleh profesional atau badan lain yang dianggap memiliki standar yang sebanding dengan gelar sarjana dengan penghargaan kelas IIB.
  • Jika pelamar tidak memenuhi kriteria masuk akademik untuk gelarnya, Graduate Diploma of Research Studies akan menawarkan program pascasarjana yang lainnya dalam disiplin ilmu tertentu.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang syarat masuk kuliah di Griffith University Australia, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan resmi ICAN Education Consultant yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan