Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat masuk kuliah di the university of sydney, australia

Syarat Masuk Kuliah di The University of Sydney, Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Masuk Kuliah di The University of Sydney, Australia

The University of Sydney menjadi universitas peringkat pertama di Australia yang didirikan atas dasar prinsip kesetaraan potensi melalui pendidikan. Selain menjadi salah satu universitas terkemuka di Australia, universitas ini secara rutin juga berhasil menempati deretan 50 besar universitas terbaik di dunia.

Ada sebanyak 50,000 mahasiswa, 34 staf akademik dan 320,000 alumni menjadikan universitas ini semakin berkembang setiap tahunnya. Kini, Universitu of Sydney menjadi sebuah komunitas besar yang menawarkan 400 program studi pilihan untuk para kandidat mahasiswa.

Syarat Masuk Kuliah di The University of Sydney, Australia

Sebagai mahasiswa internasional, kamu mungkin diharuskan mengikuti berbagai tahapan pendaftaran yang telah ditetapkan. Mendaftar ke universitas mungkin menjadi hal yang sedikit sulit, tapi pihak universitas akan membantu di setiap prosesnya.

Jika kamu berencana kuliah di Australia, khususnya University of Sydney dan mendaftarkan diri sebagai pelajar internasional, berikut beberapa syarat masuk yang harus kamu penuhi.

Proses Umum

Gunakan link Course Search pada situs resmi universitas di sydney.edu.au untuk mencari pilihan kelas yang ingin kamu pilih. Setelah itu, gunakan filter untuk mencari level gelar dan peminatan. Lalu klik pada lik “Course” untuk mencari informasi lengkap seputar:

  • Apa saja yang akan kamu pelajari
  • Kriteria pendaftaran
  • Tenggat waktu aplikasi
  • Jalur potensi karir

Ketika memilih kelas, kamu harus melihat apakah kelas pilihanmu memiliki syarat khusus. Hal ini biasanya berlaku untuk kelas persiapan karir.

Kriteria ini bukanlah kriteria penerimaan yang dapat dinilai, namun ini memungkinkan kamu untuk melengkapi kelayakan kelas dengan sempurna.

Baca juga:
Program Foundation di University of Sydney

Cek Kelayakan Diri

Untuk semua kelas, kamu perlu mendemonstrasikan beberapa hal tentang dirimu, seperti memenuhi persyaratan bahasa Inggris. Lengkapi tes kelayakan bahasa Inggris dengan nilai minimal tertentu, syarat nilai bisa ditemukan pada bagian kanan di halaman “Course”.

Untuk semua kelas dalam program Undergraduate, kamu harus mendemonstrasikan dirimu dalam beberapa hal, seperti telah belajar atau menyelesaikan kualifikasi yang diakui dengan nilai yang disyaratkan. Mengacu pada Guide to 2021 Admission Criteria For International Students untuk skor indikatif yang dibutuhkan dalam kualifikasi pendidikan menengah di luar negeri.

Untuk semua kursus dalam gelar Postgraduate, kamu harus memenuhi persyaratan telah memenuhi kualifikasi tersier yang telah diakui. Informaso lebih lanjut bisa ditemukan di halaman “Spesific Course”, dan bisa mencakup studi sebelumnya di bidang yang sama, atau memenuhi IPK minimum yang telah ditetapkan.

Persiapkan Kelengkapan Dokumen

Persyaratan dokumen yang harus kamu penuhi mencakup salinan passport yang telah di-scan. Berikut beberapa dokumen yang dibutuhkan:

  • Hasil tes Bahasa Inggris
  • Transkrip akademik
  • Sertifikat gelar
  • Dokumentasi beasiswa
  • Perubahan akta nama (setelah menikah)

Dokumen yang menggunakan bahasa selain Inggris harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh penerjemah resmi dengan badan pemerintah atau Panitera dari lembaga penerbit.

Cek Kondisi Keuangan

Sebelum mendaftarkan diri, kamu harus mengerti beberapa biaya yang harus kamu bayarkan dan mencakup:

  • Biaya kuliah
  • Biaya tambahan lainnya

Kamu juga harus mencari pilihan dukungan finansial yang mungkin tersedia untukmu. The University of Sydney juga memiliki berbagai bantuan pendidikan yang tersedia untuk para mahasiswa internasional.

Kirimkan Aplikasimu

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengirimkan aplikasi pendaftaran di The University of Sydney, seperti:

  • Mendaftar Langsung: Mahasiswa internasional bisa mendaftarkan diri secara langsung ke universitas melalui situs resmi. Untuk mengirimkan aplikasi, kamu perlu membayarkan biaya proses aplikasi sebesar AUD$125.
  • Ajukan melalui agen resmi: Beberapa siswa memilih untuk mendaftar melalui agen resmi University of Sydney, untuk mendapatkan bantuan dalam aplikasi universitas dan pengaturan visa. Harap dicatat bahwa hanya agen yang terdaftar di situs web universitas yang berwenang mewakili pendaftaran siswa.
  • Mendaftar melalui UAC: Kamu bisa mendaftarkan diri melalui University Admissions Centre (UAC), jika kamu mendaftar sebagai mahasiswa gelar Undergraduate, dengan persyaratan kualifikasi Australian Year 12 terbaru di dalam atau luar Australia atau International Baccalaureate (IB) di Australia.

Baca juga : Daftar Jurusan Kuliah Di The University Of Sydney, Australia

Daftarkan Diri Segera!

Untuk mendaftarkan diri di University of Sydney dengan proses yang lebih mudah, kamu bisa menghubungi agen pendidikan luar negeri, termasuk ICAN Education Consultant. Dengan layanan terbaik yang kami berikan, kamu bisa melakukan proses pendaftaran hingga pengajuan visa yang lebih mudah.

Tim professional yang kami miliki dapat mendampingi proses pendaftaran dan memberikan konsultasi secara lengkap terkait kuliah di luar negeri. Di manapun universitas dan negara tujuan kamu, tim kami dapat membantu.

Daftarkan diri sesuai dengan tanggal pendaftaran yang telah ditetapkan, agar aplikasi pendaftaran kamu bisa diproses oleh pihak universitas.  

ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan