Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar jurusan kuliah di the university of sydney, australia

Daftar Jurusan Kuliah di The University of Sydney, Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Daftar Jurusan Kuliah di The University of Sydney, Australia

The University of Sydney merupakan salah satu universitas negeri terbaik dunia yang berlokasi di Sydney, Australia. Universitas yang menempati peringkat ke-3 di Australia ini giat mendorong kewirausahaan dan inovasi para mahasiswanya. Setiap program sarjana yang ditawarkan mencakup penelitian, industri, kewirausahaan atau proyek komunitas sehingga mahasiswa mendapatkan keterampilan dalam bekerja secara kolaboratif dengan lintas disiplin ilmu.

Kompetensi para lulusan The University of Sydney berkelas dunia, tercatat sebagai lulusan lima besar teratas dunia, menurut QS Graduate Employability Rankings 2019. Para staf dosen dan peneliti terkemuka Universitas sukses menciptakan solusi untuk masalah global yang kompleks pada bidang kesehatan, lingkungan, teknologi, dan budaya.

Daftar Fakultas University of Sydney

The University of Sydney merupakan universitas dengan program akademik terluas di Australia dengan pilihan enam fakultas (Seni dan Ilmu Sosial, Bisnis, Teknik, Ilmu Kesehatan, Kedokteran dan Kesehatan, Sains) dan tiga sekolah tinggi (Arsitektur, Desain dan Perencanaan; Konservatorium Musik; Hukum), seperti dimuat dalam platform resmi universitas, berikut.

Fakultas Seni dan Ilmu Sosial

Fakultas Seni dan Ilmu Sosial adalah salah satu fakultas tertua dan terlengkap di Australia. Fakultas ini memiliki mahasiswa yang beragam dan menawarkan kesempatan magang dan penempatan kerja yang sangat luas.

Didorong oleh motif akademis, keingintahuan intelektual dan inklusi sosial, Universitas berkomitmen untuk memecahkan tantangan global yang mendesak di abad ke-21.

Fakultas yang dikenal sangat dinamis ini menawarkan salah satu jurusan bidang studi Seni dan Ilmu Sosial paling komprehensif di Australia. Dengan lebih dari 20 program gelar sarjana, lebih dari 40 program gelar pascasarjana, dan sejumlah gelar penelitian yang dinamis, Universitas memiliki banyak cara untuk memenuhi kelengkapan studi dan kebutuhan karier para mahasiswanya.

Fakultas Bisnis

Fakultas Bisnis di The University of Sydney menawarkan banyak peluang di beragam industri. Program gelar sarjana, pascasarjana, dan penelitian sekolah tinggi dalam studi bisnis dan manajemen telah dikembangkan dalam kemitraan dengan para pemimpin industri.

Dalam lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat, kesuksesan membutuhkan pemikiran dan kemampuan beradaptasi yang unik. Belajarlah untuk menantang gagasan ‘bisnis seperti biasa’, menemukan strategi baru dan mengembangkan ide-ide segar.

Jurusan-jurusan yang dimuat dalam fakultas ini adalah: Akuntansi, Perbankan, Analisis Bisnis, Sistem Informasi Bisnis, Hukum Bisnis, Keuangan, Manajemen SDM dan Hubungan Industri, Bisnis Internasional, Manajemen, Pemasaran, serta Transportasi, Logistik dan Rantai Suplai.

Fakultas Teknik

Fakultas ini memungkinkan para mahasiswa untuk menerapkan keahlian teknis mereka untuk menghadapi tantangan global, sambil mengembangkan potensi kepemimpinan dan keterampilan kewirausahaan. Para insinyur, manajer proyek, dan profesional komputasi berkompeten mengembangkan solusi inovatif, kreatif, dan berkelanjutan yang mendorong perubahan positif di seluruh belahan dunia. Di sinilah diciptakan inovasi dan rekayasa teknologi yang lebih cerdas, mengubah cara hidup dan bekerja.

Mahasiswa Fakultas Teknik  dapat mengambil pilihan lebih dari 100 jurusan lintas disiplin dan berpeluang dalam magang dan penempatan kerja dengan lebih dari 1.200 kemitraan Universitas.

Jurusan-jurusan yang tersedia di antaranya—Komputasi Mutakhir, Teknik Penerbangan, Teknik Biomedis, Rekayasa Kimia dan Biomolekuler, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Manajemen Proyek, dan Rekayasa Perangkat Lunak.

Fakultas Ilmu Kesehatan

Fakultas Ilmu Kesehatan menawarkan program sarjana dan pascasarjana dengan tiga jurusan di tujuh disiplin ilmu. Dengan kemitraan sektor kesehatan, para lulusan fakultas memiliki peluang besar untuk menduduki posisi karier terdepan.

Program pembelajaran, penelitian, dan pengajaran Universitas menciptakan generasi profesional kesehatan yang dapat mendorong perubahan untuk hasil kesehatan dan kesejahteraan di komunitas lokal dan global, serta terlibat dalam isu-isu utama, seperti reformasi layanan kesehatan.

Fakultas Ilmu Kesehatan berbasis di kampus Cumberland. Pada tahun 2020, fakultas ini akan digabungkan dengan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan sebagai sekolah, dan pindah ke unit Health Precinct yang akan dibangun khusus di kampus Camperdown pada tahun 2021.

Kegiatan pengajaran dan penelitian yang dilakukan mencakup Ilmu Perilaku dan Sosial dalam Kesehatan, Ilmu Olahraga, dan Ilmu Pencitraan Medis. Sementara, pekerjaan yang berhubungan terapi, termasuk Fisioterapi, Konseling Rehabilitasi, dan Patologi Bicara.

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan terdiri dari beberapa jurusan, yaitu Kedokteran, Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat, Kedokteran Gigi, Farmasi, dan Sains Terapan. Fakultas ini menawarkan kepada mahasiswa berbagai program kesehatan terbesar di antara universitas-universitas Australia lainnya dan menawarkan kesempatan untuk bekerja dengan para akademisi dan sekolah klinis terkemuka lokal dan global.

Mempelajari bidang kedokteran dan kesehatan di The University of Sydney memastikan mahasiswa diperlengkapi dengan kemampuan kepemimpinan, keterampilan klinis, dan pemahaman manusia yang diperlukan untuk membuat perbedaan nyata bagi kehidupan individu dan masyarakat. Universitas menawarkan rangkaian program kesehatan terbesar di Australia, memberi mahasiswa berbagai cara untuk mengejar potensi diri dalam karier profesional kesehatan.

Fakultas Sains

Fakultas Sains memiliki reputasi global dalam keunggulan penelitian, peringkat terbaik internasional, serta pemenang berbagai penghargaan proyek penelitian.

Dengan memiliki memiliki beberapa fasilitas ilmiah terbaik di dunia, termasuk Sydney Nano and Charles Perkins Center, fakultas ini mampu bersaing di posisi strategis industri terkait global.

Sains lebih dari sekadar jas laboratorium, tabung reaksi, dan persamaan reaksi. Namun, bagaimana mewujudkan cara mempertanyakan, menguji dan menganalisis dunia sehingga mahasiswa dapat menarik kesimpulan berdasarkan bukti ilmiah.

3 Sekolah Tinggi The University of Sydney

Universitas ini memiliki 16 divisi akademik, termasuk pertanian dan lingkungan, seni dan ilmu sosial, bisnis, teknik dan teknologi informasi, serta kedokteran. Bahasa Inggris adalah bahasa pengantar, dan kalender akademik universitas didasarkan pada semester.

1. Arsitektur, Desain dan Perencanaan

Program ini menempati peringkat ke-15 di dunia menurut QS World University rankings by Subject 2019. Sebagai sekolah tinggi peringkat teratas Australia di bidang arsitektur, Universitas mengupayakan keunggulan intelektual, pemikiran kreatif, dan penelitian berbasis bukti ilmiah. Oleh karenanya, eksistensi sekolah tinggi ini telah menjadi yang terdepan dalam pengajaran dan penelitian lintas arsitektur, desain, dan perencanaan selama kurun waktu 100 tahun.

2. Konservatorium Musik

Lebih dari seabad terkenal berkat keunggulan musiknya, Konservatorium Musik Sydney menyediakan program unggulan bagi para calon mahasiswa yang merasa tertantang, terinspirasi, dan ingin terlibat langsung menjadi musisi profesional abad ke-21 di komunitas musisi, peneliti, dan pendidik yang dinamis. Para mahasiswa akan belajar dari para cendekiawan peraih penghargaan dan musisi terkenal dengan peluang kontrak di industri musik di seluruh dunia. 

3. Hukum

Sebagai salah satu sekolah hukum terbaik di dunia untuk pengajaran dan penelitian, yang menempati peringkat ke-12 menurut QS World University Rankings by Subject 2019, para mahasiswa akan memperoleh kesempatan belajar dari pendidik hukum yang diakui secara global dan praktisi profesional yang sangat dihormati. Para tim peneliti yang terlibat mengajar adalah para profesional internasional, yang bekerja untuk memberikan perubahan dunia nyata di Australia dan luar negeri.

Mahasiswa program ini dibimbing oleh pendidik dan praktisi profesional (pengacara, hakim, notaris) terkenal di dunia. Sekolah Tinggi Program Hukum ini memiliki kemitraan dengan Harvard, Cambridge, Oxford, Jenewa, Renmin, dan Tsinghua.

Sebagai salah satu sekolah hukum terbaik di dunia untuk pengajaran dan penelitian, yang menempati peringkat ke-12 menurut QS World University Rankings by Subject 2019, para mahasiswa akan memperoleh kesempatan belajar dari pendidik hukum yang diakui secara global dan praktisi profesional yang sangat dihormati. Para tim peneliti yang terlibat mengajar adalah para profesional internasional, yang bekerja untuk memberikan perubahan dunia nyata di Australia dan luar negeri.

Didirikan pada tahun 1855, Sydney Law School telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi peradilan, politik, dan kehidupan publik Australia. Para lulusannya termasuk Perdana Menteri Australia, Presiden Bank Dunia, Hakim Agung dari Pengadilan Tinggi Australia, dan Mahkamah Agung New South Wales.

Jadi, kualifikasi dan reputasi, peringkat dunia, alumni terkemuka, sarjana hukum, serta beasiswa luar biasa menjadikan Sydney pilihan pertama untuk belajar hukum.

Segera tentukan bidang minat pilihan dari daftar jurusan yang ditawarkan The University of Sydney, Australia. Anda dapat menghubungi tim konsultan agen pendidikan kuliah luar negeri resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini.

Kenapa Kuliah di The University of Sydney, Australia

Selama lebih dari 160 tahun, Usyd telah melahirkan alumni-alumni ternama yang turut berkontribusi memimpin inovasi di berbagai bidang. Beberapa di antaranya adalah enam perdana menteri, dua pemenang Hadiah Nobel, tiga astronot, 110 Rhodes Scholars, satu pemenang Pulitzer Prize, dan 145 atlet Olimpiade.

Salah satu Keuntungan Belajar di USYD adalah mahasiswa mempunyai kesempatan untuk mengikuti program penempatan kerja untuk meningkatkan pengalaman kerja dengan terlibat dalam proyek-proyek besar. USYD bekerja sama dengan perusahaan terkemuka dunia seperti Microsoft, Rio Tinto, GE Healthcare, Organisasi Sains dan Teknologi Pertahanan, dan Elastagen.

Ada juga magang berbayar, salah satunya: program penelitian musim panas. Program ini memberikan siswa kesempatan untuk bekerja dengan peneliti terkemuka. Dengan memberikan dukungan program penelitian praktis, tidak salah jika Top Universities 2017 menempatkan alumni Usyd pada peringkat 4 lulusan yang paling mudah mendapatkan pekerjaan.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan