Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat masuk kuliah di university of tasmania, australia

Syarat Masuk Kuliah di University of Tasmania, Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Masuk Kuliah di University of Tasmania, Australia

Untuk seluruh mahasiswa yang ingin mendaftar, maka harus mengikuti syarat masuk kuliah di University of Tasmania, Australia.

Beberapa jurusan yang tersedia membutuhkan syarat mahir menggunakan Bahasa Inggris dengan skor TOEFL/ IELTS lebih tinggi dibandingkan jurusan lainnya. Beberapa juga membutuhkan syarat tambahan lainnya seperti interview atau portfolio.

English Language Requirements di UTAS

Sebagai mahasiswa Internasional kamu harus mampu membuktikan kemampuan Bahasa Inggris. Untuk seluruh pelajar yang ingin kuliah di UTAS, dan tinggal di negara yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama, maka harus menyertakan hasil tes Bahasa Inggris dua tahun terakhir.

Syarat Akademik

Bagi pelajar Indonesia, syarat akademik masuk kuliah di university of Tasmania, Australia yang harus dipenuhi untuk Undergraduate program adalah Secondary School Certificate of Graduation, atau dikenal dengan SKHUN/ STK. Kamu juga bisa menggunakan STBB di bangku SMA maupun SMK.

Sedangkan untuk program studi Masters by Coursework, kamu harus memenuhi syarat kualifikasi pendidikan yang setara dengan gelar S1- Australia. Kamu harus menempuh pendidikan yang dibutuhkan sesuai syarat dan harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris sesuai syarat jurusan.

Sementara itu, program studi Graduate Research Degrees di UTAS memberikan syarat masuk yang setara dengan gelar S1 di Australia. Sehingga, harus memiliki pengalaman second class Honours. Sedangkan untuk band IELTS adalah 6.5, tidak boleh dibawah 6.0.

Baca juga:
Cara Daftar Kuliah Di University Of Tasmania, Australia

Cara Agar Dapat Memenuhi Syarat Masuk Kuliah di UTAS

Perhatikan bahwa syarat masuk kuliah di university of Tasmania, Australia bisa berubah-ubah sewaktu-waktu. Artinya, kalau kamu ingin kuliah di UTAS, periksa official websiste untuk cari tahu apa persyaratan terbaru.

Beberapa perubahan bisa terjadi, misalnya standar nilai TOEFL/ IELTS di jurusan yang kamu pilih berubah lebih tinggi atau lebih rendah. Jadi, kalau kamu sudah punya tekad untuk kuliah di salah satu kampus UTAS, maka ada baiknya untuk mengunjungi website universitas tersebut terlebih dahulu.

Atau, kamu juga bisa menghubungi ICAN Education Consultant di bagian kontak yang tertera disana untuk bertanya lebih lanjut. Sehingga, kamu mendapatkan informasi yang jelas dan terbaru.

Salah satu syarat yang wajib kamu persiapkan jauh-jauh hari adalah sertifikat TOEFL/IELTS atau tes Bahasa Inggris lainnya yang diterima oleh UTAS. Untuk bisa mendapatkan band atau skor tinggi tentu bukan hal yang mudah. Sehingga, memang harus kamu siapkan jauh-jauh hari.

Apakah kamu sudah pernah mengikuti tes ini sebelumnya?

Jika belum pernah, mungkin kamu akan merasa sedikit grogi. Ada perasaan terbebani juga karena memang biaya tes ini tidaklah murah. Tentu kamu ingin lulus dengan nilai yang sesuai dengan jurusan yang ingin kamu ambil di UTAS.

Atau, mungkin kamu sudah pernah mengikuti tes tersebut, namun seringkali gagal? Tidak masalah. Salah satu cara terbaik agar syarat masuk kuliah di University of Tasmania, Australia ini dapat kamu penuhi adalah dengan berlatih.

Bagaimana cara supaya nilai TOEFL/ IELTS bagus?

Berlatih sendiri di rumah tentu membutuhkan banyak waktu luang. Kamu harus mempersiapkan materi sendiri, mencari solusi sendiri, dan kadang juga bingung tapi tidak tahu harus bertanya pada siapa.

Belajar jadi lebih mudah kalau kamu mengikuti program belajar Bahasa Inggris yang memang dikhususkan untuk persiapan tes lebih matang. Walaupun mengeluarkan biaya, namun tidak akan membuat kamu merasa rugi, mengapa demikian?

Pertama, tes yang satu ini membutuhkan biaya yang mahal untuk sekali tes. Belum lagi ditambah dengan program Belajar Bahasa Inggris yang kamu ikuti.

Tapi, sudah jelas peluang untuk bisa memperbaiki nilai sangat tinggi. Sehingga, kesempatan kamu untuk bisa diterima dengan skor sesuai syarat jurusan juga terbuka lebar.

Selama mengikuti program belajar, kamu akan diberikan pendampingan secara optimal, modul materi belajar, dan diajar oleh pendidik professional. Jadi, tunggu apa lagi?

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan