Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan universitas atlet di korea

Pilihan Universitas Atlet di Korea

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Pilihan Universitas Atlet di Korea

Universitas atlet di Korea bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang memiliki bakat dan keterampilan dalam bidang olahraga. Mengembangan kemampuan untuk menjadi atlet profesional dalam cabang olahraga tertentu yang dikuasai. Untuk bisa meraih hal tersebut tentunya kamu perlu melatih diri di tempat yang sesuai .

5 Rekomendasi Universitas Atlet di Korea

Korea menjadi salah satu negara yang diminati oleh mahasiswa internasional untuk melanjutkan pendidikan. Termasuk para mahasiswa yang memiliki impian sebagai atlet di dunia industri olahraga. Untuk mewujudkan impian tersebut, berikut ini daftar universitas yang bisa kamu pilih untuk jurusan pendidikan olahraga di dalamnya.

1. Kyunghee University

Universitas Korea ini berdiri pada tahun 1949 dan memiliki dua kampus yang terletak di Seoul dan Suwon. Kyunghee University merupakan salah satu universitas riset terbaik yang ada di Korea Selatan. Menawarkan pendidikan terpadu secara komprehensif dari anak-anak hingga Pascasarjana.

Untuk mengembangkan kemampuan di bidang olahraga, universitas atlet di korea ini memiliki departemen khusus untuk pendidikan Jasmani. Berdiri sebagai Departemen Pendidikan Jasmani sejak tahun 1949. Program ini mulai dipromosikan pada tahun 1955 ke perguruan tinggi pendidikan Jasmani setelah pembangunan gym terbesar di Asia.

Setidaknya ada lima departemen yang berjalan di perguruan tinggi pendidikan Jasmani. Mulai dari Pendidikan Jasmani, Pembinaan, Kedokteran Olahraga, Manajemen Golf, dan Taekwondo.

Baca juga : Pilihan Universitas Akting di Korea

2. Seoul National University

Berdiri pada tahun 1946 dan menjadi Universitas paling bergengsi di Korea Selatan. Berlokasi di Seoul, Korea Selatan menawarkan berbagai program baik sarjana, master, dan doktor. SUN menjadi salah satu universitas yang memiliki jurusan yang berfokus pada bidang olah raga. Diselenggarakan pada Department of Physical Education yang didirikan tahun 1946.

Jurusan ini tidak hanya sekedar mencetak guru olahraga, melainkan juga memberikan kontribusi pada bidang industri olahraga, penelitian dan instruktur olahraga profesional. Jika kamu tertarik untuk berkiprah pada industri olahraga, universitas atlet di korea ini juga bisa jadi pilihan terbaik untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

3. Yonsei University

Yonsei University merupakan universitas riset swasta yang berdiri pada tahun 1970. Berlokasi di Seoul, Korea Selatan menawarkan pendidikan sistematis di dunia pendidikan dan olahraga secara umum. Universitas ini tidak hanya terkenal memiliki fasilitas penelitian saja, Yonsei University juga memiliki Department of Physical Education.

Selain itu, universitas Yonsei ini merupakan bagian dari anggota Federasi Olahraga Universitas Korea. Memiliki tim sepak bola putra, baseball, bola basket dan hoki es putra yang berpartisipasi pada KSUF U-League.

4. Korea University

Universitas bergengsi di Korea ini berdiri pada tahun 1905 berlokasi di Seoul, Korea Selatan dan menjadi salah satu universitas yang paling bergengsi di sana. Untuk mengembangkan kemampuan sebagai atlet, Korea University memiliki Departemen of Physical Education. Fakultas ini merupakan bagian dari salah satu 8 jurusan di College of Education.

Tidak hanya itu, salah satu universitas atlet di Korea juga merupakan bagian dari anggota Federasi Olahraga Universitas Korea. Memiliki persaingan bersejarah dengan Universitas Yonsei di era pendudukan Jepan. Kedua institusi tersebut juga berkompetisi pada permainan persahabatan setim musim gugur dalam lima cabang olahraga.

5. Inha University

Universitas ini berlokasi di kota Incheon, Korea Selatan. Didirikan oleh Presiden pertama di Korea bernama Syngman Rhee pada tahun 1978. Untuk mengembangkan kemampuan atletik Inha University memiliki Department of Physical Education. Jurusan ini berfokus pada pengembangan karir di dunia industri olahraga untuk para calon atlet.

Universitas atlet di Korea tidak hanya berfokus pada pendidikan Olahraga saja. Setiap mahasiswa yang mengenyam pendidikan di sana akan memiliki keterampilan yang dibutuhkan pada bidang Industri olahraga. Pada umumnya jurusan ini memiliki departemen tersendiri di setiap universitas yaitu Department of Physical Education. Selain itu, kamu dapat melakukan konsultasi kuliah luar negeri dengan ICAN Education Consultant sehingga lebih matang lagi dalam mengambil keputusan.

Baca Juga: Biaya Hidup dan Kuliah di Korea Selatan

Syarat Masuk Universitas Atlet Di Korea

Adapun syarat masuk universitas atlet di Korea sama seperti jurusan lain. Yaitu pendaftar atau calon mahasiswa harus memiliki data akademik, dokumen pendukung dan sertifikat bahasa asing. Diantara uraiannya sebagai berikut :

Melakukan Persiapan Matang

Untuk daftar ke universitas di luar negeri umumnya mahasiswa internasional haruslah melakukan persiapan yang matang. Hal ini karena serangkaian persyaratan harus telah dipersiapkan dan tidak boleh ada yang kurang.

Mengikuti Tes atau Ujian Sertifikasi TOEFL / IELTS

Selanjutnya yang harus dipersiapkan dari langkah-langkah untuk mendaftar pendidikan di luar negeri adalah mengikuti tes TOEFL dan IELTS. Pasalnya hasil dari tes tersebut akan diabadikan menjadi sertifikasi yang wajib dilampirkan saat mendaftar. Selain itu, untuk mengetahui skor kemampuan bahasa asingnya telah sampai mana. 

Agar dapat diterima di Universitas Atlet Korea, maka untuk itu perlu memperhatikan tes latihan fisik dan kemampuan di bidang terkait. Selain itu, diskusikan juga dengan orangtua sebelum kamu mengambil keputusan untuk mengikuti tes selekasi masuk kuliah ya.

Alasan Kamu Harus Kuliah di Korea Selatan

Korea Selatan adalah negara dinamis yang menawarkan petualangan budaya yang kaya, akademisi yang kuat, dan pengalaman yang meningkatkan resume bagi siswa yang belajar di luar negeri. Baik kamu sedang mengejar gelar sarjana di bidang teknik atau menginginkan kesempatan untuk melatih kemampuan bahasa Korea, Korea Selatan adalah tujuan populer bagi pelajar internasional.

Universitas-universitas di Korea adalah bagian dari institusi-institusi papan atas global dengan program-program akademik yang ketat, selektif dan maju. Dari 20 Universitas Terbaik di Asia (Peringkat QS World University Ranking), tidak kurang dari 6 di antaranya adalah Universitas Korea! Peringkat dunia membuktikan reputasi dan kualitas universitas: misalnya, Seoul National University dan KAIST masing-masing berada di peringkat 36 dan 40 dunia.

Staf pengajar di universitas-universitas ternama di Korea mencakup profesor-profesor terkemuka yang menyelesaikan gelar PhD mereka di universitas-universitas paling terkenal di Amerika atau Eropa (Ivy League / Oxford / Cambridge / MIT / Dll.), seringkali setelah mengajar bertahun-tahun di sekolah mereka sebelum kembali ke Korea. Dengan kata lain, kamu akan mendapatkan keuntungan dari pendidikan yang sangat mirip dalam hal kualitas, isi dan metode yang sebanding dengan universitas terbaik di dunia (sering kali menggunakan buku yang sama), dengan harga yang lebih murah.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan