pilihan universitas dengan jurusan bisnis terbaik di malaysia

Pilihan Universitas dengan Jurusan Bisnis Terbaik di Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Pilihan Universitas dengan Jurusan Bisnis Terbaik di Malaysia

Jurusan bisnis banyak tersedia di berbagai universitas di seluruh dunia. Bahkan, terdapat beberapa universitas dengan program manajemen bisnis international terbaik di Malaysia yang bisa jadi pilihan kamu.

Malaysia terkenal sebagai salah satu negara dengan jumlah siswa internasional yang cukup banyak. Budaya dan agama yang beragam membuat siswa internasional mudah untuk berbaur dengan masyarakat lokal di negara ini.

Universitas Terbaik di Malaysia untuk Jurusan Bisnis

Jika berencana untuk kuliah di negara tetangga yang satu ini, kamu bisa memilih beberapa universitas bisnis terbaik di Malaysia sebagai tujuan pendidikan kamu. Berikut daftarnya!

Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU)

APU adalah salah satu universitas swasta terkemuka di Malaysia dan merupakan tempat perpaduan yang unik antara teknologi, inovasi dan kreativitas yang bekerja secara efektif untuk mempersiapkan para lulusan untuk peran penting dalam bisnis dan masyarakat secara global.

APU telah mendapatkan reputasi yang patut dibanggakan sebagai Universitas peraih penghargaan melalui prestasinya dalam memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi di tingkat nasional dan internasional.

APU memiliki di mana siswa akan mempelajari modul-modul dalam intelijen bisnis, analisis data, dan manajemen teknologi, yang akan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin bisnis yang efektif setelah menyelesaikan program.

Monash University Malaysia

Monash University Malaysia menawarkan program untuk mahasiswa bisnis di bawah Sekolah Bisnisnya. Universitas ini sangat menekankan relevansi, dan merupakan bagian dari jaringan global seperti The Alliance On Business Education And Scholarship For Tomorrow, sebuah organisasi abad ke-21 (ABEST21). Fasilitas modern seperti laboratorium bisnis universitas juga membantu memberi mahasiswa keunggulan dalam proses pembelajaran mereka.

Program meliputi:

  • Bachelor of Business and Commerce (perkiraan biaya: RM 111.300)
  • Master of International Business (perkiraan biaya: RM 53.000)

Curtin University Malaysia

Penyedia pendidikan bisnis terkemuka lainnya adalah Curtin University Malaysia, yang dianggap sebagai salah satu institusi yang matang di Malaysia, berdasarkan peringkat SETARA. Universitas ini memiliki koneksi industri yang luas dan mencatat tingkat kemampuan kerja yang tinggi di antara para mahasiswanya, baik di dalam negeri maupun internasional.

Program studi meliputi:

  • Bachelor of Business Administration (perkiraan biaya: RM 67.200)
  • Master of Philosophy, Business by Research (perkiraan biaya: RM 52.568)

Baca Juga: Universitas Terbaik di Malaysia

Swinburne University of Technology

Swinburne University of Technology memungkinkan mahasiswa bisnis untuk mengambil jurusan di berbagai bidang, mulai dari akuntansi dan keuangan hingga bisnis dan pemasaran internasional. Beberapa mata kuliah inti yang dipelajari mahasiswa adalah prinsip ekonomi, praktik bisnis inovatif, dan sistem informasi bisnis. Mahasiswa bahkan dapat mengambil jurusan minor di media sosial!

Program meliputi:

  • Diploma of Business Management (perkiraan biaya: RM 29.160)
  • Bachelor of Business, Management and Digital Media (perkiraan biaya: RM 72.696)

University of Nottingham Malaysia

University of Nottingham Malaysia mengambil pendekatan interdisipliner untuk program bisnisnya, menggabungkan studi dalam bidang akuntansi, ekonomi, pemasaran, dan lainnya ke dalam kurikulum. Sekolah Bisnis Universitas Nottingham juga diakreditasi oleh Sistem Peningkatan Kualitas Eropa (EQUIS), yang berlaku di semua kampusnya – termasuk Malaysia!

Program meliputi:

  • Bachelor of Business Economics and Finance (perkiraan biaya: RM 111.000)
  • Bachelor of International Business Management (perkiraan biaya: RM 111.000)

Pemilihan universitas yang tepat akan membantu kamu menjalani proses kuliah yang optimal. Memilih universitas yang sesuai juga cukup sulit, untuk itu tim ICAN Education akan membantu kamu dalam proses pemilihan universitas serta pendaftaran ke universitas tersebut.

Apa yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Universitas?

Sebelum memulai studi bisnis, kamu perlu melakukan riset seputar universitas mana yang akan dituju. Beberapa faktor yang harus kamu pertimbangkan saat memilih universitas adalah sebagai berikut:

  • Reputasi universitas – seberapa terkenal universitas tersebut? Belajar di institusi yang memiliki reputasi baik dapat memberikan keunggulan di pasar kerja
  • Durasi studi – berapa lama studi kamu? Gelar sarjana biasanya memerlukan tiga hingga empat tahun sekolah, sementara gelar pascasarjana mungkin memerlukan waktu yang lebih lama
  • Lokasi – apakah kamu lebih suka belajar di daerah perkotaan atau pinggiran kota? Kamu juga harus merasa nyaman dengan jarak dan memperhitungkan waktu perjalanan

Penting untuk memilih universitas yang membuat kamu merasa nyaman. universitas tersebut juga harus menawarkan pendidikan berkualitas tinggi dan terjangkau. ICAN Education dapat membantu kamu membuat keputusan yang bijak. Kami akan memberikan konsultasi terkait universitas mana yang paling tepat untukmu.

Tim profesional kami juga akan membantu proses pendaftaran dan memastikan semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap. Pengajuan visa pelajar juga akan dibantu oleh tim kami bahkan hingga proses pemilihan akomodasi.

Prospek Kerja Lulusan Bisnis

Berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan bidang bisnis yang bisa jadi pilihan untukmu:

  • Finance
  • Accounting
  • Human resource
  • Operations

Studi bisnis di Malaysia akan memperluas wawasan, karena gelar yang kamu terima akan membekali dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk bekerja di Malaysia, atau di mana pun di dunia. Ada banyak pilihan profesi yang bisa kamu pilih selain yang telah disebutkan di atas.

Menemukan universitas terbaik di Malaysia untuk studi bisnis bisa menjadi tugas yang berat, tetapi jika Anda mempertimbangkan kriteria yang disebutkan di atas, hal itu akan menjadi lebih mudah. ​​Pilihan yang tercantum di sini menawarkan campuran reputasi, kualitas pendidikan, dan koneksi industri yang dapat memberi ilmu awal terbaik untuk karier bisnis kamu.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan