Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas di korea selatan jurusan kesehatan

Universitas di Korea Selatan Jurusan Kesehatan

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Korea Selatan Jurusan Kesehatan

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki Universitas dengan jurusan kesehatan dengan kualitas yang bagus. Kualitas kesehatan di Korea Selatan yang mulai membaik bahkan sudah mulai menekankan standar yang sama dengan Barat. Untuk kamu yang ingin fokus ke kuliah dengan jurusan Kesehatan, kamu bisa memilih universitas kesehatan di Korea Selatan terbaik berikut ini.

universitas kesehatan di Korea Selatan ini menjadi referensi manakah yang paling cocok untukmu. Jika kamu ingin memantapkan hati untuk memilih kuliah di jurusan kesehatan kamu bisa melakukan konsultasi ke konsultan kuliah luar negeri, ICAN Education Consultant. Kamu akan dibantuk oleh tenaga profesional yang sudah berpengalaman dalam bidang kuliah luar negeri.

Pilihan universitas kesehatan di Korea Selatan Terbaik

Bersama ICAN education consultant kamu bisa memilih universitas kesehatan di Korea Selatan yang memiliki kualitas bagus dan kurikulum terbaik. Kamu juga bisa melakukan perencanaan biaya hingga kamu lulus menjadi seorang ahli kesehatan yang profesiona. Nah, berikut ini adalah universitas kesehatan yang ada di Korea Selatan dengan berbagai jurusannya.

Korea University

Universitas di Korea pertama yang memiliki jurusan kesehatan adalah Korea University. Jurusan kesehatan di Korea University berdasarkan pada rasa kemanusiaan dan juga pelayanan kepada sesama. Universitas ini membagi jurusan kesehatan menjadi 4 Department yaitu Basic Science, Clinical Science, Graduate School dan Research Institute. Dengan lebih dari 10 pembagian jurusan khusus.

Universitas yang berdiri sejak tahun 1938 menunjukan kualitasnya dengan menduduki peringkat 90 untuk rangking seluruh dunia. Saat ini terdapat lebih dari 10.000 mahasiswa aktif dengan jurusan kesehatan dan lainnya.

Hanyang University

Menduduki peringkat 155 terbaik di dunia tentu sudah menjadi satu bukti jika universitas ini memiliki kualitas yang terbaik di Korea Selatan. Berlokasi di dua tempat yaitu di Seoul Campus dan Erica Campus yang terletak di Gyeonggi-do universitas ini memiliki banyak jurusan yang berfokus pada bidang kesehatan.

Di Universitas ini terdapat 3 departemen yaitu Ilmu Dasar, Ilmu Klinis dan Penelitian. Terdapat 20 jurusan dalam bidang kesehatan yang bisa kamu fokuskan dimana keahlian dan minatmu. Universitas ini juga menyediakan kuota bagi mahasiswa internasional yang ingin belajar tentang ilmu kesehatan.

Seoul National University

Seoul National University juga memiliki jurusan yang terfokus pada kesehatan. Terbagi menjadi dua fakultas yaitu Basic Medical Science dan Clinic Science universitas ini memiliki 40 jurusan tentang kesehatan. Seperti Pathology, department of medicine, forensic medicine, medical education dan lainnya.

Universitas ini juga memiliki pihak lain untuk menjadi bekerja sama seperti magang, pengadaan penilitan ataupun nantinya juga bisa menjadi proses bekerja. Universitas ini juga menyediakan beasiswa untuk mahasiswa baik itu internasional atau lokal.

Baca Juga: Cara Agar Bisa Kuliah di Korea Selatan

Kenapa Memilih Jurusan Kesehatan?

Jurusan kesehatan terbagi menjadi banyak ilmu yang lebih detail lagi. Seperti dokter, perawat, ilmu psikologi sebagai kesehatan metal dan lainnya. Jurusan ini menjadi jurusan yang membuat kamu memiliki peluang membantu antar sesama dan menerapkan ilmu tersebut berguna bagi orang lain.

Memilih jurusan kesehatan di Korea Selatan juga sangatlah pas. Korea Selatan dengan biaya pendidikan tidak terlalu tinggi sehingga untuk bisa mendapatkan gelar sarjana atau magister di bidang kesehatan bisa dengan biaya minimal.

Baca juga: 5 Universitas Kesehatan Terbaik Di Dunia

Cara Kuliah di Korea Selatan

Saat memutuskan untuk berkuliah di Korea Selatan, kamu mungkin akan melihat ada banyak perbedaan. Sehingga, penting untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum daftar. Berikut ada beberapa tips yang bisa diikuti saat hendak kuliah di Korea Selatan.

Menggunakan bantuan jasa konsultan

Tips paling mudah dan efektif untuk bisa lulus kuliah di kampus kesehatan Korea Selatan adalah, dengan menghubungi jasa konsultan kuliah luar negeri, seperti ICAN Education Consultant. Karena, lewat lembaga tersebut aka nada tenaga ahli profesional yang akan memberikan bimbingan dan membantu kamu untuk mempersiapkan segala hal untuk bisa kuliah di Korea Selatan.

Baca juga : Top 10 Universitas di Korea Selatan

Pelajari bahasa korea

Hal lain yang tak boleh dilupakan adalah, pastikan kamu mempelajari bahasa Korea dengan baik dan benar. Meskipun, kelak kamu akan mengambil kelas internasional, tapi menguasai bahasa Korea penting dilakukan, agar bisa lebih mudah berkomunikasi dengan penduduk lokal saat kamu butuh sesuatu.

Selain beberapa rekomendasi universitas kesehatan di Korea Selatan tersebut, masih ada banyak pilihan kampus lain yang menyediakan jurusan serupa. Sehingga, penting bagi kamu untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum mulai memutuskan.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan